... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dalami Pembunuhan Dr Fadi, Hamas Temui Pemerintah Malaysia

Foto: Baliho Dr Fadi ditegakan di dekat rumah duka di Jalur Gaza utara pada 21 April 2018.

KIBLAT.NET, Gaza- Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh menduga Mossad Israel sebagai pelaku pembunuhan terhadap ulama muda asal Palestina, Dr Fadi al-Batch. Ia ditembak mati oleh dua OTK saat hendak melaksanakan shalat Subuh di Malaysia.

“Kami menduga kuat Mossad Israel untuk melakukan pembunuhan terhadap Dr Fadi al-Batch,” kata Haniyeh seperti dikutip dari lama resmi Hamas.ps pada Ahad (22/04/2018).

Selain itu, Ismail Haniyeh juga menegaskan bahwa Hamas akan terlibat dalam mendalami kasus kejahatan ini. Ia mengatakan bahwa akan mengirim delegasi untuk bertemu langsung dengan pemerintah Malaysia.

“Kami mengirim delegasi senior untuk mengadakan pertemuan dengan para pejabat Malaysia dan menindaklanjuti rincian kejahatan,”ujarnya.

Selain itu, kematian ilmuwan asal Gaza, Palestina itu menjadi duka yang mendalam bagi Hamas. Ia tewas akibat ditembak dua OTK di Setapang, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu (21/04/2018).

Pembunuhan sadis ini terjadi sekitar pukul 6 pagi waktu Malaysia, saat korban hendak menuju masjid untuk melaksanakan shalat Subuh. Saat beraksi, para pelaku menggunakan sepeda motor dengan helm full face. Sebelum menembak, pelaku dikabarkan menunggu 20 menit hingga korban melintasi kawasan gelap di dekat Jalan Meranti.

Dr Fadi Al-Batsh yang berasal dari kamp pengungsi Jabalia di utara Jalur Gaza. Ia dikenal dengan inovasi ilmiahnya karena ia telah menghadiri banyak konferensi internasional tentang energi mulai dari Jepang, Inggris hingga Finlandia. Dalam waktu dekat, dia direncanakan untuk memimpin konferensi lain tentang energi di Turki.

BACA JUGA  Marinir AS Ditangkap Lantaran Beri Dukungan Hamas

Hamas mengatakan Dr Fida berkontribusi hingga 17 persen mengembangkan sektor energi Malaysia saat ia menemukan dan mengembangkan beberapa perangkat teknis dan mineral yang digunakan untuk menghasilkan listrik.

Sumber: Hamas.ps
Redaktur: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Sambut Bulan Ramadhan, BMH Gelar Cek Kesehatan Gratis

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Acara ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

Ahad, 22/04/2018 18:37 0

Indonesia

BUMN dan Bank Tak Lagi Sponsori IBF 2018, Ada Apa?

Islamic Book Fair 2018 nampaknya turut menjadi korban dampak panasnya tahun politik.

Ahad, 22/04/2018 17:45 0

Suara Pembaca

Derita Penyakit Pernafasan Kronis, Ahmad Aji Butuh Uluran Tangan

Hari-hari Ahmad Aji tak seperti dulu. Sejak penyakit kronis menyerang paru-parunya tak banyak yang bisa ia perbuat kecuali hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Ahad, 22/04/2018 16:24 0

Video Kajian

Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat!

KIBLAT.NET – Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat! Hidayah adalah anugerah termahal bagi seorang hamba....

Ahad, 22/04/2018 14:58 0

Indonesia

Panitia Jawab Keluhan Peserta dan Pengunjung IBF 2018

Ketua Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2018 M. Anis Baswedan menjawab keluhan pengunjung dan peserta dalam acara pameran buku Islam terbesar tahun ini. Ia menyatakan bahwa IBF dari tahun ke tahun dari segala sisinya semakin membaik.

Ahad, 22/04/2018 13:10 0

Indonesia

Meski Tuai Apresiasi, IBF 2018 Diharapkan Tingkatkan Kualitas

Islamic Book Fair (IBF) menjadi ajang peningkatan literasi yang dinanti-nanti. Pada tahun ini, IBF digelar dari tanggal 18 hingga 22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tempat yang sama dengan tahun sebelumnya. 

Ahad, 22/04/2018 12:42 0

Indonesia

Tindak Pidana Jelas, Polisi Diminta Segera Periksa Sukmawati

Ahli Hukum Pidana Dr. Abdul Chair Ramadhan mengatakan penyelidikan terhadap Sukmawati tidak seharusnya didahului meminta keterangan dari seluruh saksi pelapor. Karena, tindak pidana yang dilakukan Sukmawati sudah jelas. 

Ahad, 22/04/2018 11:11 0

Indonesia

RS Mata Achmad Wardi, Bukti Wakaf Tak Sebatas Masjid dan Kuburan

Yuli Yasin menyampaikan bahwa berdirinya rumah sakit wakaf ini memberikan pesan edukatif tentang fikih wakaf kepada masyarakat. "Bahwasanya wakaf tidak melulu terkait masjid dan kuburan."

Ahad, 22/04/2018 10:12 0

Indonesia

Terdampar, Puluhan Muslim Rohingya Diselamatkan Warga Aceh

Sebanyak 76 jiwa warga Muslim Rohingya terdampar di kawasan Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (20/04/2018).

Ahad, 22/04/2018 05:52 0

Indonesia

Tuntut Kebebasan, Imigran Syiah di Rudenim Balikpapan Mengamuk

Imigran Syiah di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Balikpapan mengamuk dan merusak fasilitas

Sabtu, 21/04/2018 15:49 0

Close