... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Usai Silatnas, Pejuang Subuh Targetkan Buka Cabang Luar Negeri

Foto: Silatnas IV Pejuang Subuh digelar pada Sabtu-Ahad (14&15-04-2018)

JAKARTA – Pejuang Subuh baru saja menggelar agenda Silaturahim Nasional (Silatnas) Keempat. Komunitas pegiat shalat subuh itu bertekad untuk bisa membuka chapter baru di luar negeri.

Dewan Syuro Pejuang Subuh Arisakti Prihatwono mengatakan target tersebut merupakan salah satu hasil keputusan Silatnas IV. “Setelah ini akan buka chapter luar, cita-cita kita tidak hanya mengembangkan Pejuang Subuh di Indonesia, tapi luar negeri juga,” ujar pria yang akrab disapa Rico di Jakarta dalam keterangan tertulis yang diterima Kiblat.net pada Jum’at (20/04/2018).

Sejumlah rekomendasi juga dihasilkan dalam Silatnas IV Pejuang Subuh, salah satunya silaturahim ke MUI. Program itu juga akan dilakukan kepada ormas-ormas Islam dan para ulama lainnya.

Kemudian, terang Rico, Pejuang Subuh juga berupaya untuk adanya peningkatkan kualitas SDM, khususnya kemampuan untuk mengembangkan organisasi. “Silatnas kemarin kita kuatkan ukhuwahnya, setelah itu bicarakan program secara lebih serius pada Mukernas, waktu pelaksanaannya menyusul,” jelasnya.

Rico menyampaikan, saat ini ada sebanyak 200 ribu mujahid-mujahidah Pejuang Subuh. Ia berharap, jumlah itu akan terus bertumbuh banyak beriringan dengan jamaah sholat subuh di masjid-masjid, sebagaimana visi komunitas Pejuang Subuh yakni sholat subuh seramai sholat Jum’at.

Silatnas IV Pejuang Subuh digelar di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu hingga Ahad (14-15/4) lalu. Kegiatan itu turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, dai kondang Ustadz Erick Yusuf dan Ustadz Salman Al Farisi, serta Gubernur NTB TGB M. Zainul Majdi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA  Insiden Tim Dompet Dhuafa, BAZNAS Minta Polisi Pahami Peran Kemanusiaan LAZ

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Usai Silatnas, Pejuang Subuh Targetkan Buka Cabang Luar Negeri”

  1. Adi subahana

    Assalamualaikum…semoga kesehatan dan berkah Allah selalu menyertai,dan selalu siap jadi orang baik membantu orang orang yang kurang baik.amiin

  2. Masya allah, barakallahu pejuang subuh indonesia semoga menebar kebaikan dan memperat ukhuwah islamiah.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Rusia Ungkap Rencana Trump Undang Putin ke Gedung Putih

Melalui pembicaraan telepon Trum beberapa kali menyampaikan rencana mengundang Putin ke Gedung Putih

Jum'at, 20/04/2018 17:20 0

Video Kajian

Menghina Syariat Islam Bukan Perkara Ringan

Menghina Syariat Islam Bukan Perkara Ringan. Beliau mendaftar nama-nama itu dan kemudian memerintahkan kepada para sahabat untuk memburu dan membunuh mereka. Simak bagaimana sejarah hukum terhadap para penghina agama Allah itu dalam khutbah Jumat berikut ini.

Jum'at, 20/04/2018 16:47 0

Eropa

Rumania Sebut Israel Miliki Pengaruh Besar di Dunia

Pemerintah Rumania telah mengadopsi sebuah memorandum untuk memindahkan Kedutaan Besar Rumania untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Jum'at, 20/04/2018 16:30 0

Amerika

Penangkapan Pria Kulit Hitam di Starbucks Tandai Rasisme di AS

Penangkapan dua pria kulit hitam di sebuah kedai kopi Starbucks pekan lalu di kota Philadelphia, AS telah memicu kemarahan para pemrotes. Perusahaan raksasa kopi itu disebut melakukan tindakan rasial.

Jum'at, 20/04/2018 14:49 0

Turki

Jika Amerika dan Rusia Berperang, Ke Mana Turki Berpihak?

Surat kabar Rusia Svobodnoye Presa menerbitkan sebuah laporan mengenai posisi Turki jika Barat dan Rusia berperang.

Jum'at, 20/04/2018 13:45 0

Eropa

Ikuti Amerika, Rumania Akan Pindahkan Kedutaan ke Al-Quds

Pemerintahan Perdana Menteri Viorica Dancila menyetujui rencana pemindahan tersebut. Rumania akan menjadi anggota Uni Eropa pertama yang mengikuti jejak AS.

Jum'at, 20/04/2018 11:00 0

Arab Saudi

Didukung AS, Negara Teluk Berlatih Perang Gabungan di Saudi

"Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas strategi pertahanan dan keamanan AS untuk 2018, urusan wilayah dan perang melawan terorisme dan ekstremisme," tambah Kementerian tersebut.

Jum'at, 20/04/2018 10:39 0

Suara Pembaca

Sahdan: MADINA Ajak Semarakkan Dakwah Ramadhan 1439 H/2018 M

MADINA (Majelis Dakwah Islam Indonesia) pada Ramadhan 1439 H/2018 M akan menugaskan lebih dari 75 dai ke 56 daerah di berbagai pelosok Nusantara.

Jum'at, 20/04/2018 09:41 0

Opini

Partai Allah dan Partai Setan, Adakah?

"Golongan setan itu disebutkan sebagai golongan orang yang selalu berdusta, lupa mengingat Allah, suka menentang ajaran Allah dan Rasul-Nya, dan mereka itu adalah golongan orang yang merugi," jelas Zainut di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Jum'at, 20/04/2018 08:57 2

Yaman

Terapkan Konsep “Khumus”, Syiah Hutsi Caplok Dana Zakat

harta khumus merupakan harta yang hanya dikhususkan untuk keluarga Nabi saw, boleh diambil oleh para ulama Syiah dengan dalil mereka menduduki posisi al-Mahdi yang masih bersembunyi di sidrab (lubang persembunyian).

Jum'at, 20/04/2018 08:10 0

Close