... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Ungkap Rencana Trump Undang Putin ke Gedung Putih

Foto: Donald Trump dan Vladimir Putin

KIBLAT.NET, Washington – Setelah sempat terkesan bersitegang terkait serangan ke Suriah, muncul laporan yang menyebut Donald Trump akan mengundang presiden Rusia Vladimir Putin ke Gedung Putih.

Kabar tersebut diungkap oleh Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. Menurutnya, undangan Trump kepada Putin disampaikan melalui pembicaraan telepon.

Kantor berita RIA Novosti mengutip peryataan Lavrov dalam laporan yang dipublikasikan pada Jumat (20/04/2018). Laporan tersebut mengungkapkan rencana Trump mengundang Putin ke Gedung Putih saat berbicara melalui sambungan telepon bulan lalu. Kini, Rusia berharap Trump memformalkan undangan itu.

“Kami berjalan berdasarka fakta bahwa presiden Amerika Serikat dalam sebuah percakapan telepon, membuat semacam undangan seperti itu, mengatakan bahwa dia akan senang bertemu (Putin) di Gedung Putih, kemudian akan senang untuk bertemu dalam sebuah kunjungan balasan,” kata Lavrov dalam wawancara dengan RIA Novosti.

Percakapan via telepon tersebut dilakukan orang nomor satu Amerika Serikat dan Rusia pada 20 Maret 2018. Lavrov mengatakan, Trump beberapa kali menyebut topik pertemuan itu beberapa kali saat berbicara melalui telepon. “Jadi kami memberitahu kolega kami Amerika bahwa kami tidak ingin memaksakan, tetapi kami juga tidak ingin menjadi tidak sopan, dengan pertimbangan bahwa Presiden Trump membuat usulan ini, kami berjalan dari posisi bahwa dia akan membuatnya menjadi kenyataan,” ujarnya.

Sebagian kalangan menilai, rencana menerima Putin di Gedung Putih akan mengundang reaksi keras dari pihak oposisi Trump. Terkait hal itu, Lavrov mengembalikannya kepada pernyataan Trump.

BACA JUGA  Menhan AS Diisolasi untuk Observasi Corona

“Saya hanya akan mengajak Anda untuk meberikan perhatian pada fakta bahwa setelah melakukan pembicaraan telepon Donald Trump beberapa kali mengatakan, baik melalui kicauan di Twitter maupun dalam pernyataannya, bahwa perlu untuk menyelesaikan masalah-masalah dengan Rusia,” ujar Lavrov.

Menteri luar negeri Rusia itu mengatakan keinginan Trump untuk memperbaiki hubungan dengan Rusia lebih baik dibanding tidak memiliki hubungan baik. “Hanya orang bodoh yang berpikir sebaliknya,” tukasnya.

Sumber: Reuters
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Menghina Syariat Islam Bukan Perkara Ringan

Menghina Syariat Islam Bukan Perkara Ringan. Beliau mendaftar nama-nama itu dan kemudian memerintahkan kepada para sahabat untuk memburu dan membunuh mereka. Simak bagaimana sejarah hukum terhadap para penghina agama Allah itu dalam khutbah Jumat berikut ini.

Jum'at, 20/04/2018 16:47 0

Indonesia

UAS: Memisahkan Agama dari Politik Sama dengan Memisahkannya dari Pernikahan

Memisahkan Agama dari Politik Sama dengan Memisahkannya dari Pernikahan kata Ustadz Abdul Somad

Jum'at, 20/04/2018 15:28 0

Indonesia

Soal Hizbullah dan Hizbusysyaithan, Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad buka suara soal hizbullah dan hizbusysyaithan

Jum'at, 20/04/2018 14:14 0

Suara Pembaca

Sahdan: MADINA Ajak Semarakkan Dakwah Ramadhan 1439 H/2018 M

MADINA (Majelis Dakwah Islam Indonesia) pada Ramadhan 1439 H/2018 M akan menugaskan lebih dari 75 dai ke 56 daerah di berbagai pelosok Nusantara.

Jum'at, 20/04/2018 09:41 0

Opini

Partai Allah dan Partai Setan, Adakah?

"Golongan setan itu disebutkan sebagai golongan orang yang selalu berdusta, lupa mengingat Allah, suka menentang ajaran Allah dan Rasul-Nya, dan mereka itu adalah golongan orang yang merugi," jelas Zainut di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Jum'at, 20/04/2018 08:57 2

Info Event

Mahasiswi Muslim, Ayo Hadiri Kajian Ilmiah Ramadhan FMDKI di Kota Anda

Kajian ini digelar serentak di 27 kota di Indonesia. Catat lokasinya!

Jum'at, 20/04/2018 07:17 0

Indonesia

Sukmawati Temui PWNU Jawa Timur Terkait Kasus Puisi, Ini Hasilnya

Sukmawati bertemu dengan PWNU Jawa Timur terkait kasus puisi Ibu Indonesia yang dinilai menodai Islam

Kamis, 19/04/2018 21:15 0

Opini

Siapa yang Membuat Kita Miskin, Presiden atau Allah?

Siapa yang Membuat Kita Miskin, Presiden atau Allah?

Kamis, 19/04/2018 18:38 5

Indonesia

Zain An-Najah: Jangan Berlebihan Bandingkan Sahabat dengan Pemimpin Hari Ini

“Ada pengibaratan nama-nama sahabat, Umar bin Khattab dan lainnya dalam kepemimpinan hari ini. Hendaknya kita menempatkan sesuatu dalam tempatnya, jangan berlebihan,” ungkapnya kepada Kiblat.net, Rabu (18/04/2018).

Kamis, 19/04/2018 16:40 0

Indonesia

Tahun Ini, Keluarga Bisa Gantikan Calon Jemaah Haji yang Wafat

Kementerian Agama mengeluarkan kebijakan baru dalam penyelenggaraan jemaah haji 1439H/2018M. Kini, calon jemaah haji yang wafat sebelum keberangkatan, bisa digantikan dengan keluarganya.

Kamis, 19/04/2018 16:18 0

Close