... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Mahasiswi Muslim, Ayo Hadiri Kajian Ilmiah Ramadhan FMDKI di Kota Anda

KIBLAT.NET, Makassar – Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI) akan mengadakan Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (KARIMAH) di berbagai kota di Indonesia pada tanggal 6 dan 10 mei 2018 mendatang.

Ketua panitia pelaksana KARIMAH, Azizah Sudirman, mengatakan bahwa ini merupakan event tahunan FMDKI. Namun tahun ini merupakan yang pertama digelar di 27 kota di Indonesia.

Diantara beberapa daerah tersebut adalah FMDKI Wilayah Sulawesi Selatan (Makassar, Maros, Pangkep, Sidrap, Pare-Pare, Bulukumba, Palopo, Jeneponto, Bone), FMDKI Daerah Yogyakarta, Kendari, Manado, Gorontalo, Palu, Mamuju, Mataram, Bau-Bau, Kolaka, Malang, Bandung, Surabaya, Bogor, Bengkulu, Bima, Samarinda, Tarakan, dan Bontang.

Menurut Azizah, kegiatan dengan tema “Menjejak Syurga dengan Spirit Ramadhan” ini bertujuan sebagai bekal ilmu bagi para mahasiswa muslimah dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Kami berharap KARIMAH menjadi salah satu jalan bagi para mahasiswa muslimah untuk mengetahui berbagai ilmu seputar Ramadhan yang dapat diimplementasikan selama bulan Ramadhan,” ujarnya melalui rilis yang diterima Kiblat.net, Kamis (19/04/2018).

Mahasiswa Universitas Hasanuddin ini melanjutkan, pada kegiatan KARIMAH, peserta akan mendapatkan beberapa materi seputar Ramadhan diantaranya Menyambut Ramadhan bulan Penuh Berkah, Jejak Ramadhan Sang Generasi Terbaik, dan Ramadhan Sepanjang Masa.

“Dari berbagai materi yang disampaikan tersebut menjadi sebuah harapan besar bagi para pelaksana kegiatan muslimah selepasnya event KARIMAH mampu menjadi finalis terbaik Ramadhan,” tukasnya.

BACA JUGA  ACT Ajak Publik Semarakkan Malam Takbiran dengan Muhasabah Akbar

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Iraq Kembali Serang Markas ISIS di Suriah

"Pelaksanaan serangan terhadap ISIS di wilayah Suriah karena kelompok ini masih bisa mengancam wilayah Iraq. Dan juga menunjukkan peningkatan kemampuan angkatan bersenjata kami yang berani dalam mengejar dan menghilangkan terorisme," kata pernyataan militer Iraq.

Jum'at, 20/04/2018 06:40 0

Indonesia

Sukmawati Temui PWNU Jawa Timur Terkait Kasus Puisi, Ini Hasilnya

Sukmawati bertemu dengan PWNU Jawa Timur terkait kasus puisi Ibu Indonesia yang dinilai menodai Islam

Kamis, 19/04/2018 21:15 0

Suriah

Kedatangan DK PBB ke Douma Disambut Tembakan

Hingga kini satuan tim yang diutus PBB untuk menyelidiki insiden gas beracun belum dapat memasuki Douma. Pasalnya, perjalanan mereka terhambat akibat serangan dari orang tak dikenal.

Kamis, 19/04/2018 20:46 0

Opini

Siapa yang Membuat Kita Miskin, Presiden atau Allah?

Siapa yang Membuat Kita Miskin, Presiden atau Allah?

Kamis, 19/04/2018 18:38 5

News

Ustadz Abdul Somad: Jangan Mudah Memvonis Sesat

Dai nasional, Ustadz Abdul Somad mengingatkan bahwa umat Islam tidak boleh mudah memvonis sesat saudaranya. Ia menegaskan bahwa hal itu berbahaya.

Kamis, 19/04/2018 17:25 0

Afrika

Khalifa Haftar Dirawat di Paris, Sakit Apa?

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian telah mengkonfirmasi bahwa salah-satu pemimpin terkuat Libya Khalifa Haftar kini tengah dirawat di rumah sakit di dekat Paris.

Kamis, 19/04/2018 17:09 0

Indonesia

Zain An-Najah: Jangan Berlebihan Bandingkan Sahabat dengan Pemimpin Hari Ini

“Ada pengibaratan nama-nama sahabat, Umar bin Khattab dan lainnya dalam kepemimpinan hari ini. Hendaknya kita menempatkan sesuatu dalam tempatnya, jangan berlebihan,” ungkapnya kepada Kiblat.net, Rabu (18/04/2018).

Kamis, 19/04/2018 16:40 0

Indonesia

Tahun Ini, Keluarga Bisa Gantikan Calon Jemaah Haji yang Wafat

Kementerian Agama mengeluarkan kebijakan baru dalam penyelenggaraan jemaah haji 1439H/2018M. Kini, calon jemaah haji yang wafat sebelum keberangkatan, bisa digantikan dengan keluarganya.

Kamis, 19/04/2018 16:18 0

Suara Pembaca

Kekurangan Tak Surutkan Niat Keluarga Ini untuk Bantu Sesama

Rimabergabung menjadi relawan S3 (Sedekah Sehari Seribu) bersama relawan lainnya di daerah Kulonprogo.

Kamis, 19/04/2018 15:55 0

Palestina

Hamas Siap Berunding Soal Tukar-Menukar Tahanan dengan Israel

Gerakan perlawanan Palestina Hamas dan Israel pernah mencapai kesepakatan pertukaran tahanan tahun 2011. Saat itu, Hamas membebaskan tentara Israel bernama Gilad Shalit dengan imbalan sekitar seribu tahanan Palestina

Kamis, 19/04/2018 15:23 0

Close