... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Condong ke Syiah, MUI Larang Peredaran Buku 57 Khutbah Jumat

Foto: Syi'ah

KIBLAT.NET, Jakarta- Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur telah melarang buku berjudul 57 Khutbah Jumat. Keputusan setelah ditemukan sejumlah indikasi bahwa buku tersebut mengandung ajaran Syiah.

Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur (MUI Jatim) telah menerima masukan dari MUI Kabupaten Jember soal buku 57 Khutbah Jumat. Berdasarkan kajian dan penelitian MUI, pendapat yang diambil dalam buku tersebut mengacu kepada sejumlah orang-orang yang dikultuskan oleh umat Syiah.

Menurut Ketua MUI Jatim, KH. Abdussomad Bukhori, pendapat dalam buku tersebut mengacu pada orang yang selama ini menjadi rujukan syiah.

“Buku 57 Khutbah Jumat itu kalau orang nggak cermat, seperti tidak ada masalah. Kalau dilihat isinya itu mengacu pada orang yang memang selama ini dikultuskan oleh orang orang syiah,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Jumat (20/04/2018).

“Refrensi ada dalil Al Quran, Hadits, cuma kalau pendapat-pendapat itu tidak umumnya umat Islam. Karena mengacu kepada orang banyak mengarah kepada hasan-husain,” sambungnya.

Ia juga menilai bahwa penulis dan penerbit buku tersebut tidak jelas. Kiai Abdussomad menilai, jika buku tersebut bermaksud baik, seharusnya ada kata pengantar dari MUI atau Kemenag. Namun, dalam buku tersebut tidak ada.

“Biasanya kalau buku, siapa penerbitnya, penulisnya siapa jelas. itu nampaknya ada hal-hal yang kurang sehingga dipertanyakan orang banyak,” tuturnya.

Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa MUI Jatim meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai buku tersebut. Maka, kata dia, jika ada yang sudah menerima lebih baik dikembalikan kepada yang memberikan atau diserahkan ke MUI.

BACA JUGA  Kontroversi Sertifikasi Da’i

“Sikap dari MUI meminta agar buku tersebut diwaspadai dan tidak dibagikan kepada masyarakat,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Pekan Ke-4 Protes Palestina, Peluru Israel Makan Ratusan Korban

Sejak aksi massa The Great March of Return pada 30 Maret dilakukan, warga Gaza rutin menggelar aksi protes setiap Jumat di perbatasan Israel.

Jum'at, 20/04/2018 18:02 0

Amerika

Rusia Ungkap Rencana Trump Undang Putin ke Gedung Putih

Melalui pembicaraan telepon Trum beberapa kali menyampaikan rencana mengundang Putin ke Gedung Putih

Jum'at, 20/04/2018 17:20 0

Video Kajian

Menghina Syariat Islam Bukan Perkara Ringan

Menghina Syariat Islam Bukan Perkara Ringan. Beliau mendaftar nama-nama itu dan kemudian memerintahkan kepada para sahabat untuk memburu dan membunuh mereka. Simak bagaimana sejarah hukum terhadap para penghina agama Allah itu dalam khutbah Jumat berikut ini.

Jum'at, 20/04/2018 16:47 0

Eropa

Rumania Sebut Israel Miliki Pengaruh Besar di Dunia

Pemerintah Rumania telah mengadopsi sebuah memorandum untuk memindahkan Kedutaan Besar Rumania untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Jum'at, 20/04/2018 16:30 0

Amerika

Penangkapan Pria Kulit Hitam di Starbucks Tandai Rasisme di AS

Penangkapan dua pria kulit hitam di sebuah kedai kopi Starbucks pekan lalu di kota Philadelphia, AS telah memicu kemarahan para pemrotes. Perusahaan raksasa kopi itu disebut melakukan tindakan rasial.

Jum'at, 20/04/2018 14:49 0

Turki

Jika Amerika dan Rusia Berperang, Ke Mana Turki Berpihak?

Surat kabar Rusia Svobodnoye Presa menerbitkan sebuah laporan mengenai posisi Turki jika Barat dan Rusia berperang.

Jum'at, 20/04/2018 13:45 0

Eropa

Ikuti Amerika, Rumania Akan Pindahkan Kedutaan ke Al-Quds

Pemerintahan Perdana Menteri Viorica Dancila menyetujui rencana pemindahan tersebut. Rumania akan menjadi anggota Uni Eropa pertama yang mengikuti jejak AS.

Jum'at, 20/04/2018 11:00 0

Arab Saudi

Didukung AS, Negara Teluk Berlatih Perang Gabungan di Saudi

"Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas strategi pertahanan dan keamanan AS untuk 2018, urusan wilayah dan perang melawan terorisme dan ekstremisme," tambah Kementerian tersebut.

Jum'at, 20/04/2018 10:39 0

Suara Pembaca

Sahdan: MADINA Ajak Semarakkan Dakwah Ramadhan 1439 H/2018 M

MADINA (Majelis Dakwah Islam Indonesia) pada Ramadhan 1439 H/2018 M akan menugaskan lebih dari 75 dai ke 56 daerah di berbagai pelosok Nusantara.

Jum'at, 20/04/2018 09:41 0

Opini

Partai Allah dan Partai Setan, Adakah?

"Golongan setan itu disebutkan sebagai golongan orang yang selalu berdusta, lupa mengingat Allah, suka menentang ajaran Allah dan Rasul-Nya, dan mereka itu adalah golongan orang yang merugi," jelas Zainut di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Jum'at, 20/04/2018 08:57 2

Close