... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Tingkatan Kikir dalam Ayat Qur’an

KIBLAT.NET – Tingkatan Kikir dalam Ayat Qur’an. Di Kitab Suci Al-Qur’an, kikir, salah satu sifat manusia yang tidak terpuji, diungkapkan dengan beberapa istilah, namun dalam terjemahan biasanya diartikan dengan kata kikir atau bakhil. Salah satunya adalah kata “syuh” dalam dua ayat Quran berikut ini.

“Dan siapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, mereka Itulah orang yang beruntung (Al- Hasyr: 9 dan At-Taghabun: 16)

Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga mengenal ungkapan bakhil, kikir, cekil, pelit, medit dan masih banyak lagi, untuk menyebut sifat itu.

Apakah istilah yang berbeda pada Quran memiliki perbedaan maksud atau tingkatan dalam hal ini? Simak penjelasannya di sini!

Redaktur: Salem

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pengacara: Dakwaan Terhadap Alfian Tidak Akan Terbukti

Pengacara Alfian Tanjung mengatakan empat dakwaan yang ditujukan kepada kliennya tidak akan terbukti. Abdullah Al Katiri menilai, pasal-pasal yang didakwakan atas nama partai, bukan golongan. 

Rabu, 18/04/2018 11:19 0

Indonesia

Ini Kata PKS terkait Polemik “Partai Setan”

"Tentu kita hormati Pak Amien Rais sebagai tokoh senior tentang sikap dn pendiriannya, tapi kita ingin statemen-statemen tetap saja dengan menggunakan kalimat yang sesuai dengan etika berbangsa dan bernegara," tukas Jazuli

Rabu, 18/04/2018 08:59 0

Indonesia

Alfian Tanjung Hari Ini Hadapi Sidang Tuntutan

Pakar hukum Prof. Yusril Ihza Mahendra mengatakan, terdapat cukup alasan bagi pengadilan untuk membebaskan Alfian Tanjung dari segala dakwaan atau melepaskannya dari segala tuntutan hukum. Ia menyatakan bahwa perbuatan Alfian bukanlah tindak pidana.

Rabu, 18/04/2018 07:59 0

Suriah

Al-Jazeera: Rusia dan Suriah Hilangkan Bukti-bukti Serangan Kimia di Douma

Pasukan gabungan itu memberlakukan pengamanan ketat dalam bebeapa hari terakhir di sekeliling lokasi yang diduga terkena kimia. Truk-truk keluar masuk dari dalam lokasi tanpa diketahui apa yang diangkutnya.

Rabu, 18/04/2018 07:26 0

News

PKS Gencarkan Kampanye “Stop Perang, Ciptakan Perdamaian”

"Tiap kali konflik dunia pecah dan banyak korban sipil berjatuhan, Fraksi PKS selalu hadir baik melalui statemen politik maupun aksi solidaritas kemanusiaan. Kami galang aksi solidaritas untuk Palestina, Crisis Center Untuk Rohingya, aksi kemanusiaan atas konflik Timur Tengah, dan lain-lain," ungkapnya.

Rabu, 18/04/2018 06:50 0

Indonesia

Soal Perpres Tenaga Asing, Begini Komentar Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan munculnya Perpres 20/2018 tentang TKA juga dipicu dari kebijakan pemerintah yang memuluskan iklim kapitalisme ekonomi dan politik Cina di Indonesia atas nama pembangunan infrastruktur.

Selasa, 17/04/2018 21:37 0

Indonesia

MUI Akan Lakukan Standarisasi Dai

Ketua Komisi Dakwah MUI, Cholil Nafis mengungkapkan bahwa MUI akan melakukan standarisasi dai. Untuk merealisasikan hal itu, MUI akan melakukan kerjasama dengan beberapa pihak.

Selasa, 17/04/2018 21:17 0

Indonesia

Kunjungi Beberapa Negara, MUI Akan Sebarkan Islam Wasathiah

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan melakukan kunjungan ke beberapa negara di Asia Tenggara. Menurut Ketua Komisi Dakwah MUI, KH. Cholil Nafis, kunjungan ini membawa beberapa misi menyebarkan Islam washatiah.

Selasa, 17/04/2018 20:54 0

Indonesia

Siswa Protes Soal Matematika UNBK Sulit, KPAI Acungi Jempol

KPAI menilai, apa yang mereka ungkapkan adalah bentuk hak partisipasi anak dalam mengkritisi kebijakan pendidikan yang mereka nilai tak adil.

Selasa, 17/04/2018 20:14 2

Indonesia

Muhammadiyah Himbau Masyarakat Indonesia Doakan Suriah

Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersuara terkait penggunaan senjata kimia di Suriah dan serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat dan sekutunya.

Selasa, 17/04/2018 20:06 0

Close