... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Lagu Michael Heart “We Will Not Go Down (Song for Gaza)” Dicekal Youtube?

Foto: (Screenshot: Youtube SongForGaza)

KIBLAT.NET, Jakarta- Semenjak pertama kali rilis di Januari 2009, lagu yang menceritakan semangat perjuangan rakyat Palestina diminati banyak orang. Tak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Adalah Michael Heart yang mempopulerkan lagu berjudul We Will Not Go Down itu melalui jejaring berbagi video Youtube.

Secara umum, bait demi bait menceritakan kisah tragis yang dialami rakyat Gaza menghadapi pembunuhan dan gempuran siang-malam dari Israel. Kondisi yang memprihatinkan itu dikisahkan oleh Michael Heart melalui judul lagu yang berarti “Kami Tidak Akan Menyerah (Lagu untuk Gaza)”.

Meski pada awalnya lagu itu populer di Youtube, tetapi kini sukar didapatkan di jejaring tersebut. Melalui penelusuran pada Rabu (18/04/2018), bila judul lagu ditulis di kolom pencarian Youtube, maka akan muncul sejumlah video terkait.

Namun, video terkait umumnya adalah cover oleh sejumlah Youtuber atau sekedar instrumen dari alat musik. Hanya satu video yang memutarkan suara asli Michael Heart di akun SongForGaza yang ditonton oleh lebih dari 5,5 juta penonton.

(Screenshot: Youtube SongForGaza)

“SEMUA HAK MUSIK DILINDUNGI. Michael Heart Hak Cipta 2009. Tolong jangan gunakan lagu ini dalam video yang tidak sah. Lagu untuk Gaza. Lagu untuk Palestina,” mengutip akun Official Michael Heart itu.

Tetapi, ketika lagu itu hendak diputar akan muncul peringatan dari Youtube. “Konten berikut telah diidentifikasi oleh komunitas Youtube sebagai konten yang tidak pantas atau menyinggung bagi sebagian penonton,” begitu bunyi peringatannya.

BACA JUGA  Soal Kenaikan Iuran BPJS, Komisi IX: Presiden Mempermainkan Hati Rakyat

Lalu diikuti tulisan dengan font yang lebih kecil, “Kebijaksanaan penonton dianjurkan.” Kemudian ada kolom biru bertuliskan,”Saya Mengerti dan Ingin Melanjutkan.”

Sejauh ini belum diketahui alasan Youtube memberikan peringatan untuk mengakses lagu tersebut. Sedangakan di video tersebut, terdapat lebih dari enam ribu komentar dari para pengunjung yang menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina dari jajahan Israel sembari menyebutkan negara asal mereka.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

5 comments on “Lagu Michael Heart “We Will Not Go Down (Song for Gaza)” Dicekal Youtube?”

  1. Kok bisa min?? Tapi di spotify masih ada kok

  2. yey mungkin terlalu niat

  3. Kok bisa min?? Tapi di spotify masih ada kok

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Direktur CIA Diam-diam Temui Kim Jong-un, Bahas Apa?

Direktur CIA Mike Pompeo diam-diam bertemu Kim Jong-un di Korea Utara. Informasi pertemuan disampaikan langsung oleh Donald Trump dalam cuitannya di Twitter dan diduga berlangsung awal bulan ini.

Rabu, 18/04/2018 19:35 0

Rusia

Rusia Tolak Penyelidikan di Douma, Minta PBB Selidiki AS di Raqqah

Penolakan itu terjadi pada Selasa (17/04/2018) saat sidang darurat keenam DK PBB yang membahas insiden gas beracun di Douma yang menewaskan lebih dari 70 jiwa pada 7 April 2017.

Rabu, 18/04/2018 19:04 0

Editorial

Editorial: Tahun Kemunafikan, Syariat Jadi Dagangan

Komoditisasi syariat merupakan  bagian yang tak terpisahkan dari jalan politik. Pasalnya, orang akan mudah bergerak melakukan sesuatu tanpa mengeluarkan energi yang besar jika memiliki dorongan motif ideologis. Oleh karena itu para politisi selalu mencari slogan-slogan agama untuk melegitimasi pengaruh dan melanggengkan kekuasaannya.

Rabu, 18/04/2018 14:53 1

Afrika

UEA Tutup Rumah Sakit Mogadishu di Tengah Ketegangan dengan Somalia

Uni Emirat Arab (UEA) telah menutup sebuah rumah sakit di ibu kota Somalia, Mogadishu, di tengah ketegangan bilateral yang berkembang.

Rabu, 18/04/2018 14:48 0

Irak

Nasib Wanita Terduga ISIS: Tak Dapat KTP dan Terancam Dieksploitasi

Bahkan, sedikitnya terdapat satu kamp yang penghuninya tidak dibolehkan untuk keluar, persis seperti di penjara.

Rabu, 18/04/2018 14:45 0

Artikel

Tabayyun Perihal Partai Allah Kepada Syaikh Utsaimin

Menjelang “hari raya tahun politik” dalam kalender penganut demokrasi. Ada-ada saja ulah para pemuka demokrasi di negeri ini.

Rabu, 18/04/2018 14:16 3

Amerika

Serangan AS Ke Suriah, Upaya Trump Alihkan Perhatian Publik dari Kasus Koleganya?

KIBLAT.NET, Washington – Presiden AS Donald Trump bersama dua koleganya di Inggris dan Perancis pada...

Rabu, 18/04/2018 12:43 0

Video Kajian

Tingkatan Kikir dalam Ayat Qur’an

Tingkatan Kikir dalam Ayat Qur'an. Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga mengenal ungkapan bakhil, kikir, cekil, pelit, medit dan masih banyak lagi, untuk menyebut sifat itu. Apakah istilah yang berbeda pada Quran memiliki perbedaan maksud atau tingkatan dalam hal ini? Simak penjelasannya di sini!

Rabu, 18/04/2018 11:59 0

Video Kajian

Orang Saleh yang Celaka

Orang Saleh yang Celaka. Dalam sebuah hadis qudsi dikisahkan Allah swt. memerintahkan malaikat untuk mengazab suatu kaum. Maka malaikat kembali dan berkata "Ya Allah, di negeri itu ada seorang yang selalu beribadah dan saleh." Allah berfirman. "Azablah! Mulailah azabnya dari dia." Mengapa?

Rabu, 18/04/2018 09:48 0

Suriah

Al-Jazeera: Rusia dan Suriah Hilangkan Bukti-bukti Serangan Kimia di Douma

Pasukan gabungan itu memberlakukan pengamanan ketat dalam bebeapa hari terakhir di sekeliling lokasi yang diduga terkena kimia. Truk-truk keluar masuk dari dalam lokasi tanpa diketahui apa yang diangkutnya.

Rabu, 18/04/2018 07:26 0

Close