... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Kata PKS terkait Polemik “Partai Setan”

Foto: Bendera PKS

KIBLAT.NET, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut mengomentari polemik pernyataan Amien Rais beberapa waktu lalu yang menyebut “Partai Setan”. Partai politik berhalauan Islam ini menilai, tidak tepat jika mempolisikan Amien Rais namun juga menasihatkan untuk menggunakan bahasa yang enak didengar dalam berbicara kepada masyarakat.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan jika pernyataan Amien Rais merupakan kata-kata di dalam Al Quran. HNW menyebut bahwa Ketua Dewan Kehormatan PAN pun tidak menyebut partai tertentu sejenis apa.

“Beliau kan tidak menyebut nama parta-partai ya, dan itu kan sebuah kata di dalam Al Quran memang, tapi beliau tidak bermaksud menyebut partai tertentu sejenis apa, tetapi itu sebuah nilai atau sebuah penyebutan untuk kemudian mengajak semua orang berorientasi kepada partai yang baik, yang menjaga nilai-nilai kebaikan dan kebajikan kemudian membawa ke perubahan yang diharapkan,” ungkapnya kepada Kiblat.net saat ditemui di ruang rapat pleno PKS, Gedung Nusantara I, Jakarta, Selasa (17/04/2018).

HNW kembali mengulang bahwa Amien tidak menyebutkan nama-nama partai yang dikategorisasi sebagaimana yang dihebohkan di tingkat publik.

“Karenanya menjadi tidak relevan jika beliau dilaporkan ke polisi karena ini permasalahan yang kemudian malah mempolitisir pernyataan beliau yang sesungguhnya secara prinsip tidak terkait dengan masalah politik tapi ini terkait masalah nilai,” ungkapnya.

BACA JUGA  Definisi Pelecehan Seksual di RUU P-KS Dapat Mengkriminalisasi Pengkritik LGBT

Kemudian, ketika ditanya apa persepsi Hizbullah (Partai Allah) dan HIzbusy Syaithon (Partai Setan) menurut PKS, HNW hanya menjawab untuk merujuk ke dalam Al Quran, karena sudah sangat jelas penjabaranya.

Menurut HNW, pernyataan Amin Rais itu tidak dalam rangka mendekotomi parpol yang ada di Indonesia. Tapi dia ingin menyampaikan nilai-nilai yang bisa diambil oleh partai-partai apapun untuk kemudian mengambil nilai-nilai ilahiyah atau syaitoniah.

Tentusaja, lanjut HNW, setiap partai tidak ingin mengambil nilai syaithoniah, tapi ingin mengambil nilai ilahiyyah.

“Karena prinsipnya kan parpol di Indonesia prinsipnya berketuhanan yang Maha Esa, tetapi jelas beliau tidak menyebut partai apapun dalam konteks Hizbullah maupun Hizbusysyaithon,” ungkapnya.

Ketika ditanyai posisi PKS dalam konteks Hizbullah ini, HNW menjawab bahwa PKS adalah sebuah partai di Indonesia yang asasnya dan ingin menjadikan Indonesia menjadi negara yang sesuai dengan apa yang dicita-citakan kemerdekaan yang ada di dalam pembukaan dasar UUD 1945.

Pada bagiannya, Ketua DPP PKS, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa seharusnya dalam menyampaikan keinginan di masyarakat, hendaknya setiap tokoh memperhatikan bahasa dan etika.

“Saya hanya berharap semua partai, semua tokoh punya keinginan, maka kita berharap keinginan-keinginan yang perlu disampaikan itu tetap disampaikan dengan bahasa yang enak didengar oleh telinga,” ungkapnya.

“Tentu kita hormati Pak Amien Rais sebagai tokoh senior tentang sikap dn pendiriannya, tapi kita ingin statemen-statemen tetap saja dengan menggunakan kalimat yang sesuai dengan etika berbangsa dan bernegara,” tukas Jazuli.

BACA JUGA  Bashar Assad: Perang Belum Berakhir

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Al-Jazeera: Rusia dan Suriah Hilangkan Bukti-bukti Serangan Kimia di Douma

Pasukan gabungan itu memberlakukan pengamanan ketat dalam bebeapa hari terakhir di sekeliling lokasi yang diduga terkena kimia. Truk-truk keluar masuk dari dalam lokasi tanpa diketahui apa yang diangkutnya.

Rabu, 18/04/2018 07:26 0

News

PKS Gencarkan Kampanye “Stop Perang, Ciptakan Perdamaian”

"Tiap kali konflik dunia pecah dan banyak korban sipil berjatuhan, Fraksi PKS selalu hadir baik melalui statemen politik maupun aksi solidaritas kemanusiaan. Kami galang aksi solidaritas untuk Palestina, Crisis Center Untuk Rohingya, aksi kemanusiaan atas konflik Timur Tengah, dan lain-lain," ungkapnya.

Rabu, 18/04/2018 06:50 0

Myanmar

Daftar Hitam PBB Cantumkan Militer Myanmar

PBB memasukan militer Myanmar ke daftar hitam terkait kejahatan seksual yang marak terjadi di Rakhine.

Selasa, 17/04/2018 19:00 0

Afghanistan

Taliban Sayangkan Data Lembaga HAM Tutupi Kejahatan AS

Imarah Islam Afghanistan terus mempertanyakan informasi yang menyalahkan Taliban atas korban sipil selama intervensi AS di Afghanistan.

Selasa, 17/04/2018 17:00 0

Yaman

Lumpuhkan Penjaga, 18 Tawanan Al-Qaidah Kabur dari Penjara Hutsi

Sebanyak 18 anggota Al-Qaidah cabang Yaman (AQAP) yang ditawan di penjara yang dikuasai oleh pemberontak Syiah Hutsi dilaporkan berhasil melarikan diri.

Selasa, 17/04/2018 16:43 0

Video Kajian

Puisi Sukmawati; Mengapa Mereka Benci Syariat Islam?

Puisi Sukmawati; Mengapa Mereka Benci Syariat Islam? Ejekan terhadap syariat Islam adalah perkara yang tidak pantas dibiarkan, apalagi di Indonesia dengan mayoritas muslim terbesar di dunia. Belum lama ini, Ahok dijebloskan ke penjara karena terbukti menghina ayat Al-Qur'an. Tetapi mengapa hari ini terulang?

Selasa, 17/04/2018 16:32 0

Prancis

Perancis Bikin Aplikasi ‘WhatsApp’ Tandingan untuk Cegah Spionase

Aplikasi-aplikasi pesan terenkripsi utama di dunia -termasuk WhatsApp Facebook dan Telegram- dinilai memiliki kemungkinan pelanggaran data konsumen.

Selasa, 17/04/2018 16:05 0

News

Benarkah Oposisi Gunakan Senjata Kimia di Suriah?

PBB disebut merilis hasil penyelidikan bahwa pemberontak anti-Assad menembakkan senjata kimia berupa gas saraf sarin sehingga menewaskan sedikitnya 75 warga sipil termasuk anak-anak pada 7 April lalu. Bagaimana sebenarnya?

Selasa, 17/04/2018 12:59 0

Mali

Berseragam PBB, Jihadis Serbu Markas Militer Perancis dan PBB di Mali

Sekelompok pejuang yang menyamar sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB meledakkan 2 bom mobil dan menembakkan puluhan roket ke markas pasukan Perancis dan PBB di Mali bagian utara.

Selasa, 17/04/2018 11:51 0

Iran

Perkuat Basis Ideologi, Iran Buka Cabang Universitas di Suriah

Seorang penasihat senior untuk Pemimpin Tertinggi Iran dalam urusan internasional, Ali Akbar Velayati mengatakan Presiden Suriah, Bashar Assad telah mengeluarkan keputusan untuk membuka cabang Universitas Azad Iran di Suriah.

Selasa, 17/04/2018 10:55 0

Close