... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Alasan Jaksa Tunda Bacakan Tuntutan Alfian Tanjung

Foto: Alfian Tanjung usai menjalani pemeriksaan terdakwa pada sidang ke 15 di pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (11/04/2018) (KIBLAT.NET/MUHAMMAL JUNDII)

KIBLAT.NET, Jakarta – Jaksa penuntut umum batal membacakan tuntutan dalam sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Alfian Tanjung.

Sidang keenam belas kasus yang menjerat Alfian Tanjung digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (18/04/2019). Hakim Ketua Mahfudin S.H, M.H memimpin sidang yang mengagendakan pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Setelah menanyakan kondisi kesehatan terdakwa, Mahfudin mempersilahkan JPU Reza Murdani untuk membacakan tuntutan kepada terdakwa. Namun JPU Reza M mengatakan saat ini JPU belum siap membacakan tuntutan.

“Belum siap membacakan tuntutan pada hari ini yang mulia, karena dari atasan belum turun (tuntutannya),” ungkap Reza, Rabu (18/04/2018).

Menanggapi ketidaksiapan JPU, Hakim kemudian menanyakan waktu yang dibutuhkan untuk membacakan tuntutan. Reza pun meminta waktu selama satu minggu, untuk mempersiapkan tuntutan.

Hakim segera menutup persidangan, dan menyatakan sidang ditunda sepekan. Sidang lanjutan kasus Alfian Tanjung ditetapkan digelar Rabu pekan depan.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Serangan AS Ke Suriah, Upaya Trump Alihkan Perhatian Publik dari Kasus Koleganya?

KIBLAT.NET, Washington – Presiden AS Donald Trump bersama dua koleganya di Inggris dan Perancis pada...

Rabu, 18/04/2018 12:43 0

Video Kajian

Tingkatan Kikir dalam Ayat Qur’an

Tingkatan Kikir dalam Ayat Qur'an. Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga mengenal ungkapan bakhil, kikir, cekil, pelit, medit dan masih banyak lagi, untuk menyebut sifat itu. Apakah istilah yang berbeda pada Quran memiliki perbedaan maksud atau tingkatan dalam hal ini? Simak penjelasannya di sini!

Rabu, 18/04/2018 11:59 0

Video Kajian

Orang Saleh yang Celaka

Orang Saleh yang Celaka. Dalam sebuah hadis qudsi dikisahkan Allah swt. memerintahkan malaikat untuk mengazab suatu kaum. Maka malaikat kembali dan berkata "Ya Allah, di negeri itu ada seorang yang selalu beribadah dan saleh." Allah berfirman. "Azablah! Mulailah azabnya dari dia." Mengapa?

Rabu, 18/04/2018 09:48 0

Suriah

Al-Jazeera: Rusia dan Suriah Hilangkan Bukti-bukti Serangan Kimia di Douma

Pasukan gabungan itu memberlakukan pengamanan ketat dalam bebeapa hari terakhir di sekeliling lokasi yang diduga terkena kimia. Truk-truk keluar masuk dari dalam lokasi tanpa diketahui apa yang diangkutnya.

Rabu, 18/04/2018 07:26 0

News

PKS Gencarkan Kampanye “Stop Perang, Ciptakan Perdamaian”

"Tiap kali konflik dunia pecah dan banyak korban sipil berjatuhan, Fraksi PKS selalu hadir baik melalui statemen politik maupun aksi solidaritas kemanusiaan. Kami galang aksi solidaritas untuk Palestina, Crisis Center Untuk Rohingya, aksi kemanusiaan atas konflik Timur Tengah, dan lain-lain," ungkapnya.

Rabu, 18/04/2018 06:50 0

Myanmar

Daftar Hitam PBB Cantumkan Militer Myanmar

PBB memasukan militer Myanmar ke daftar hitam terkait kejahatan seksual yang marak terjadi di Rakhine.

Selasa, 17/04/2018 19:00 0

Afghanistan

Taliban Sayangkan Data Lembaga HAM Tutupi Kejahatan AS

Imarah Islam Afghanistan terus mempertanyakan informasi yang menyalahkan Taliban atas korban sipil selama intervensi AS di Afghanistan.

Selasa, 17/04/2018 17:00 0

Yaman

Lumpuhkan Penjaga, 18 Tawanan Al-Qaidah Kabur dari Penjara Hutsi

Sebanyak 18 anggota Al-Qaidah cabang Yaman (AQAP) yang ditawan di penjara yang dikuasai oleh pemberontak Syiah Hutsi dilaporkan berhasil melarikan diri.

Selasa, 17/04/2018 16:43 0

Video Kajian

Puisi Sukmawati; Mengapa Mereka Benci Syariat Islam?

Puisi Sukmawati; Mengapa Mereka Benci Syariat Islam? Ejekan terhadap syariat Islam adalah perkara yang tidak pantas dibiarkan, apalagi di Indonesia dengan mayoritas muslim terbesar di dunia. Belum lama ini, Ahok dijebloskan ke penjara karena terbukti menghina ayat Al-Qur'an. Tetapi mengapa hari ini terulang?

Selasa, 17/04/2018 16:32 0

Prancis

Perancis Bikin Aplikasi ‘WhatsApp’ Tandingan untuk Cegah Spionase

Aplikasi-aplikasi pesan terenkripsi utama di dunia -termasuk WhatsApp Facebook dan Telegram- dinilai memiliki kemungkinan pelanggaran data konsumen.

Selasa, 17/04/2018 16:05 0

Close