... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Inggris: Tak Ada Rencana Serangan Lanjutan ke Suriah

Foto: Bendera Inggris

KIBLAT.NET, London – Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson, Ahad (15/04), mengatakan bahwa negaranya tidak miliki rencana serangan baru kepada Suriah. Pihaknya akan membahas langkah lebih lanjut jika Presiden Suriah Bashar Al-Assad kembali menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya.

“Tidak ada saran untuk melanjutkan serangan saat ini karena rezim Assad bukan orang bodoh yang akan melakukan serangan kimia kembali,” kata Johnson dalam perbincangan di sebuah program kantor berita BBC, Ahad.

Jika Assad kembali menggunakan senjata kimia, lanjutnya, pihaknya baru akan membahas pilihan-pilihan tindakan.

Johnson menilai, serangan udaranya bersama AS dan Prancis ke Suriah pada Sabtu lalu itu sudah benar. Sedikitnya tiga titik berhasil dihancurkan dengan sempurna. Namun ia tidak bisa mengonfirmasi apakah Assad masih menyimpan senjata kimia.

Dia mengungkapkan bahwa Perdana Menteri Teresa Mae harus bertindak cepat terkait serangan ke Suriah sehingga tidak sempat meminta pertimbangan parlemen. Hal itu membuat kegaduhan di parlemen Inggris.

Parlemen sendiri akan menggelar sidang pada Senin ini untuk membahas hal tersebut. Sementara itu warga Inggris masih trauma dengan operasi militer di Iraq dan negara-negara lainnya yang menewaskan banyak tentara pemerintah.

AS, Prancis dan Inggris, Sabtu lalu, meluncurkan puluhan rudal ke sejumlah lokasi di Suriah. Koalisi tiga negara itu mengklaim serangan ini untuk menghukum Bashar Assad yang telah menggunakan senjata kimia. Padahal, serangan kimia di Suriah terjadi berulang kali dan Barat tidak mempermasalahkan.

BACA JUGA  Panglima Militer Inggris: Rusia Lebih Berbahaya daripada ISIS

Sejumlah pengamat menilai, serangan itu bukan untuk membantu rakyat Suriah. Barat memiliki tujuan lain, supaya Suriah tidak jatuh ke tangan Rusia. Negara yang termasuk wilayah Syam itu menjadi medan tempur baik secara politik maupun militer kekuatan dunia.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kapitra Yakin Ada Intervensi di Proses Hukum Sukmawati

"Pasti, saya yakin interfensinya. Interfensi pihak polisian sangat luar biasa, saya percaya itu. Kalau polisi dibiarkan bebas menegakkan hukum saya pikir sudah selesai," katanya kepada Kiblat.net di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan pada Ahad (15/04/2018).

Senin, 16/04/2018 06:20 0

Indonesia

Kisah Pengayuh Becak dan Masyarakat Aceh Bantu Rakyat Suriah

Sore ini (15/4/2018), ribuan masyarakat Aceh berbondong-bondong menghadiri acara tabligh akbar di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh.

Ahad, 15/04/2018 21:17 0

Indonesia

Dewan Pers: Isi Khutbah Tidak Bisa Langsung Jadi Berita

"Kami dari Dewan Pers tidak menganjurkan apa disampaikan sebagai isi khutbah langsung dihadirkan menjadi berita oleh teman-teman pers," ujar Jimmy.

Ahad, 15/04/2018 10:22 0

Indonesia

Peneliti Timteng: Trump Berikan Harapan Palsu kepada Rakyat Suriah

"(Serangan) ini hanya sebuah bentuk penyegaran, seseorang yang melarang warga Suriah memasuki negaranya tidak mungkin peduli dengan mereka yang mati di tempat yang jaraknya ribuan mil jauhnya," ujar Chabkoun.

Ahad, 15/04/2018 09:17 0

Manhaj

Bukan Fiksi, Al-Qur’an Otentik Hingga Akhir Zaman

Umat Islam meyakini Al-Qur’an adalah Kalam Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam.

Ahad, 15/04/2018 07:43 0

Indonesia

Banjir TKA, Rakyat Terasingkan di Negara Sendiri

"Negara anti komunis tetapi mengapa di era ini, Pemerintah Jokowi begitu dekat dengan negara komunis dalam kebijakannya," katanya dalam diskusi "Pengangguran Banyak, Jokowi Impor Tenaga Kerja" di Gedung DPP PKS, Jakarta, Kamis, (12/4/2018).

Sabtu, 14/04/2018 15:57 0

Indonesia

Taliban Serbu Pusat Distrik Khwaja Omari di Tenggara Afghanistan

Pejuang Taliban dilaporkan kembali menyerbu sebuah distrik, yaitu Khwaja Omari, di bagian tenggara Afghanistan

Sabtu, 14/04/2018 14:24 0

Khazanah

Inilah Peristiwa yang Dialami Nabi Saat Isra Mi’raj

KIBLAT.NET - Isra Mi’raj ialah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dari Masjid Haram di Makah menuju ke Masjid Al-Aqsa di Yerussalem. Kemudian dilanjutkan menuju lapisan langit tertinggi lalu ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu dari Allah Ta’ala. 

Sabtu, 14/04/2018 08:15 0

Indonesia

KSPI: Perpres Tenaga Kerja Asing Sulitkan Rakyat

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menilai Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) tidak memihak kepada rakyat.

Jum'at, 13/04/2018 16:58 0

Indonesia

LPMA Rilis Font Standar Indonesia untuk Penulisan Al Quran

Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) telah merilis font (jenis huruf) penulisan mushaf Al Quran standar Indonesia.

Jum'at, 13/04/2018 16:19 0

Close