... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Serbu Pusat Distrik Khwaja Omari di Tenggara Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul- Pejuang Taliban dilaporkan kembali menyerbu sebuah distrik, yaitu Khwaja Omari, di bagian tenggara Afghanistan. Dalam sebuah operasi raid pada hari kamis (12/04), pejuang-pejuang Taliban menewaskan sedikitnya 8 orang, termasuk tujuh anggota polisi dan seorang kepala wilayah distrik tersebut bernama Ali Shams Dost. Selama ini, Khwaja Omari dikenal sebagai salah satu distrik yang paling aman di provinsi Ghazni.

Portal TOLONews merilis berita bahwa operasi militer Taliban, kematian Ali Shams Dost, dan tewasnya tujuh anggota polisi sudah dikonfirmasi oleh Kepolisian Daerah provinsi Ghazni. Sembilan aparat kepolisian lainnya luka-luka akibat pertempuran. Pernyataan resmi Kepolisian Daerah Ghazni mengungkap bahwa Taliban melancarkan serangan mulai jam 2 dini hari waktu setempat.

Dan memang, Taliban kerap menggelar operasi militer yang menargetkan pusat-pusat distrik dan basis-basis militer musuh di malam hari. Tidak jarang para pejuang tempur Taliban terlihat mengenakan peralatan night-vision dalam video dokumentasi mereka.

Sebelumnya, distrik Khwaja Omari dikategorikan sebagai salah satu daerah paling aman di provinsi Ghazni, namun juga sekaligus sebagai daerah potensial bagi kaderisasi baik Taliban maupun kelompok-kelompok jihadis lainnya seperti al-Qaidah.

Misi NATO Resolute Support memasukkan Khwaja Omari sebagai daerah “Di Bawah Pengaruh Pemerintah” yang berarti pengaruh kekuasaan pemerintah Afghan maksimal dan keberadaan elemen-elemen Taliban minimal. Fakta bahwa Taliban dengan mudahnya menyerbu pusat distrik Khwaja Omari menunjukkan eksistensi elemen-elemen Taliban jauh lebih banyak dari yang diperkirakan oleh Resolute Support.

BACA JUGA  ICMI Dorong Pelaku Homoseks dan Pendonor Dana Kampanyenya Dipidana

Sumber: Long War Journal
Redaktur: Yasin Muslim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Dari 120 Serangan, Suriah Klaim Tangkis 13 Rudal AS dan Sekutu

Angkatan udara Suriah menyatakan telah menembak jatuh 13 rudal yang ditembak ke gudang senjata ke Damaskus.

Sabtu, 14/04/2018 14:03 0

Suriah

Dalih Senjata Kimia, Sabtu Dini Hari Serangan AS Hantam Suriah

AS, Inggris dan Perancis akhirnya melancarkan serangan ke tiga lokasi di Suriah pada Sabtu dini hari. Operasi ini berlansung sepekan pasca terjadinya serangan kimia yang menewaskan lebih dari 70 jiwa di Douma, Ghouta Timur.

Sabtu, 14/04/2018 13:13 0

Suriah

Donald Trump Umumkan Serangan ke Suriah Resmi Dimulai

Presiden AS Donald Trump secara resmi telah memerintahkan serangan udara ke Suriah.

Sabtu, 14/04/2018 12:14 0

Amerika

Rencana Serangan Trump ke Suriah Mengendur, Kenapa?

Rencana Amerika Serikat menyerang Suriah mengendur setelah sebelumnya Donald Trump memperingatkan Rusia supaya bersiap menghadapi serangan rudal AS

Sabtu, 14/04/2018 10:18 0

Khazanah

Inilah Peristiwa yang Dialami Nabi Saat Isra Mi’raj

KIBLAT.NET - Isra Mi’raj ialah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dari Masjid Haram di Makah menuju ke Masjid Al-Aqsa di Yerussalem. Kemudian dilanjutkan menuju lapisan langit tertinggi lalu ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu dari Allah Ta’ala. 

Sabtu, 14/04/2018 08:15 0

Rusia

Rusia Munculkan Konspirasi terkait Pelaku Serangan Kimia di Douma

negara-negara barat menyakini pelakunya adalah rezim Suriah dan sekutunya. Namun keterangan berbeda dimunculkan oleh sekutu setia Bashar Al Assad yaitu Rusia.

Jum'at, 13/04/2018 20:14 0

Turki

Turki Perintahkan Tangkap 70 Perwira Militer terkait Gulen

Kejaksaan Turki di provinsi Konya mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap 70 perwira militer pada Jumat (13/04/2018).

Jum'at, 13/04/2018 19:40 0

Amerika

Donald Trump Belum Umumkan Waktu Serangan ke Suriah

Presiden Donald Trump hingga saat ini belum memutuskan mengenai serangan terhadap Suriah. Sedangkan Gedung Putih menyatakan bahwa saat ini masih dilakukan pengkajian dengan sekutu AS.

Jum'at, 13/04/2018 19:18 0

Arab Saudi

Arab Saudi CS Keukeuh Qatar Harus Penuhi 13 Tuntutan

Para Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain mengadakan pertemuan di sela-sela KTT Liga Arab ke-29 pada Kamis (12/04/2018) di Riyadh.

Jum'at, 13/04/2018 15:05 0

Suara Pembaca

Mari Bantu Pembangunan Rumah Keluarga Muslim Layak Huni

Riyadi dan ketiga anaknya saat ini tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni, ketika hujan turun hampir bisa dipastikan seluruh bagian rumahnya akan bocor, belum lagi hembusan angin masuk melalui celah dinding rumah yang berbuat dari anyaman bambu.

Jum'at, 13/04/2018 13:03 0

Close