... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dalih Senjata Kimia, Sabtu Dini Hari Serangan AS Hantam Suriah

Foto: Jet tempur Prancis lepas landas bersiap untuk menyerang Suriah pada Sabtu dini hari (14/04/2018). (Foto: Screenshot/@Elysee)

KIBLAT.NET, Damaskus- AS, Inggris dan Perancis akhirnya melancarkan serangan ke tiga lokasi di Suriah pada Sabtu dini hari. Operasi ini berlansung sepekan pasca terjadinya serangan kimia yang menewaskan lebih dari 70 jiwa di Douma, Ghouta Timur.

“Saya memerintahkan pasukan bersenjata Amerika Serikat untuk meluncurkan serangan presisi pada target yang terkait dengan kemampuan senjata kimia oleh diktator Suriah Bashar Al-Assad,” kata Trump Jumat malam di Gedung Putih.

Sementara itu, kantor berita Rusia TASS melaporkan bahwa tidak satupun rudal yang ditembakan oleh tiga negara barat itu menyasar pangkalan angkatan laut dan udara Suriah. Pasalnya, lokasi-lokasi tersebut berada di bawa perlindungan angkatan udara Rusia.

Kedapa CNN sejumalah saksi bercerita bahwa ledakan terdengar di Damaskus ketika Trump masih menyampaikan pidatonya. Berdasarkan sejumlah dokumentasi sejumlah rudal melesat saat malam di langit Suriah.

Sejauh ini, Pentagon telah mengumumkan bahwa serangan menargetkan pusat penelitian yang terletak di daerah Damaskus, dan dua lokasi lainnya di Homs. Sementara itu, saluran Televisi Suriah melaporkan bahwa tiga warga sipil mengalami luka akibat serangan tersebut.

Menteri Pertahanan AS James Mattis mengatakan, “Saya percaya serangan itu mengirimkan pesan yang sangat kuat kepada rezim Suriah.” Sementara itu, dua sekutu Suriah, Rusia dan Iran mengecam serangan AS tersebut.

“Serangan itu adalah pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional, serta mengabaikan kedaulatan dan integritas teritorial Suriah,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qasemi mengutip dari kantor berita pemerintah Iran.

BACA JUGA  Secara Sepihak, Rezim Assad Vonis Mati Pemimpin HTS

 

Sumber: CNN
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Inilah Peristiwa yang Dialami Nabi Saat Isra Mi’raj

KIBLAT.NET - Isra Mi’raj ialah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dari Masjid Haram di Makah menuju ke Masjid Al-Aqsa di Yerussalem. Kemudian dilanjutkan menuju lapisan langit tertinggi lalu ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu dari Allah Ta’ala. 

Sabtu, 14/04/2018 08:15 0

Indonesia

KSPI: Perpres Tenaga Kerja Asing Sulitkan Rakyat

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menilai Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) tidak memihak kepada rakyat.

Jum'at, 13/04/2018 16:58 0

Indonesia

LPMA Rilis Font Standar Indonesia untuk Penulisan Al Quran

Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) telah merilis font (jenis huruf) penulisan mushaf Al Quran standar Indonesia.

Jum'at, 13/04/2018 16:19 0

Indonesia

DPR Minta Pemerintah Kaji Rencana Impor Dosen Asing

Bamsoet berharap agar Komisi X DPR mendorong Kemenristekdikti untuk membenahi terlebih dahulu permasalahan-permasalahan dosen yang masih ada.

Jum'at, 13/04/2018 14:23 0

Suara Pembaca

Mari Bantu Pembangunan Rumah Keluarga Muslim Layak Huni

Riyadi dan ketiga anaknya saat ini tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni, ketika hujan turun hampir bisa dipastikan seluruh bagian rumahnya akan bocor, belum lagi hembusan angin masuk melalui celah dinding rumah yang berbuat dari anyaman bambu.

Jum'at, 13/04/2018 13:03 0

Indonesia

Perpres Tenaga Kerja Asing Dinilai Berbahaya, Ini Alasannya

Arya Sandhiyudha mengatakan kaitan TKA dengan kebijakan orang asing secara umum memiliki celah besar dalam banyak aspek.

Jum'at, 13/04/2018 11:50 0

Indonesia

Situasi Suriah Dinilai Membaik Pasca Tumbangnya ISIS

Dino Patti Djalal dari Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menilai bahwa situasi keamanan di Suriah semakin membaik pasca dikalahkannya organisasi Islamic State in Iraq and Syria (ISIS). 

Jum'at, 13/04/2018 11:11 0

Indonesia

FPCI: Serangan AS ke Suriah Bisa Memperkeruh Suasana

Serangan Amerika Serikat dinilai akan memperkeruh situasi di Suriah. Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Dino Pati Djalal berharap hal itu tidak terjadi.

Jum'at, 13/04/2018 10:31 0

Suara Pembaca

Doa dan Donasi untuk Ananda Umar

Setelah menjalani operasi Tonggue-Tie beberapa waktu yang lalu, Adik Umar, putra dari Bapak Faruq Nurani, Penggiat Gerakan Ngaji Gratis dan penggerak Gerakan Peduli Guru Ngaji, kembal diuji dengan sakit.

Jum'at, 13/04/2018 10:18 0

Suara Pembaca

Sinergi Foundation Gelar Peletakan Batu Pertama RS Wakaf Ibu dan Anak

Dalam ikhtiar membantu masyarakat menengah ke bawah yang kesulitan mendapat akses kesehatan memadai, Sinergi Foundation berencana membangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA).

Jum'at, 13/04/2018 10:07 0

Close