... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sinergi Foundation Gelar Peletakan Batu Pertama RS Wakaf Ibu dan Anak

Foto: CEO Sinergi Foundation, Ima Rachmalia

KIBLAT.NET, Bandung – Dalam ikhtiar membantu masyarakat menengah ke bawah yang kesulitan mendapat akses kesehatan memadai, Sinergi Foundation berencana membangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA). Rencana ini ditandai dengan digelarnya acara Peletakan Batu Pertama: “Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak RBC” di Jl. Raya Soreang, Kp. Lembur Tegal, Desa Pamekaran, Soreang Kab. Bandung, Sabtu (14/4/2018).

Menurut CEO Sinergi Foundation, Ima Rachmalia, RSWIA merupakan tahap pengembangan dari Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) yang telah berkiprah sejak 13 tahun lalu, dan keberadaannya telah menangani sekira 158.270 layanan kesehatan dan lebih dari 7.500 kelahiran bayi dari kalangan dhuafa.

Hal ini, kata Ima, hanya bagian kecil dari menyelamatkan ibu dan generasi. Apalagi, mengingat data dari Kemenkes tahun 2016, yang menyebut angka kematian bayi mencapai 32.007 kasus dan angka kematian ibu yang menginjak 4.912 kasus.

Ima Rachmalia berharap melalui RSWIA, mereka bisa terus meningkatkan layanan kesehatan bagi mereka yang membutuhkan. Meski tentu Ima memahami, ada tahap-tahap lain pula yang harus terus digiatkan agar cita-cita menjadi RSWIA bisa tercapai. Ia mengatakan, target jangka pendek berupa Klinik Wakaf, yang kelak dicita-citakan bertumbuh menjadi RSWIA.

“Kami ingin terus meningkatkan layanan, tentunya agar bisa menjadi RSWIA. Layanan yang harus prima, namun tetap cuma-cuma bagi para dhuafa. Karena RBC berkomitmen sejak awal akan melayani dhuafa sampai selesai. Kalaupun kelak mereka harus dirujuk, kami tak akan lantas lepas tangan,” tuturnya.

BACA JUGA  RSIA Jombang Segera Adopsi Konsep Pelayanan Syariah 

Acara ini akan diisi dengan tausiyah pencerahan “Sumbangsih Wakaf untuk Peradaban Islam” khususnya di bidang kesehatan dari Pakar Ilmu Al Quran dan Hadits, Founder Quantum Akhyar Institute Ustadz Adi Hidayat, Lc.,MA., dan Ketua MUI Bandung sekaligus Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation, Prof. Dr KH Miftah Faridl.

Sumber: Sinergi Foundation
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Bom Meledak di Pemakaman Milisi Syiah Iraq, Belasan Pelayat Tewas

Seorang pejabat setempat, Shalahudin Al-Syaklani, mengatakan bahwa ledakan terjadi dua kali.

Jum'at, 13/04/2018 09:30 0

Amerika

Gedung Putih: Belum Ada Keputusan Menyerang Suriah

AS masih terus menggalang dukungan negara-negara sekutu untuk menyerang Suriah.

Jum'at, 13/04/2018 08:23 0

Suriah

Pengamat: Serangan AS ke Suriah Tak Akan Banyak Untungkan Oposisi

"Namun secara militer, dominasi dan kontrol pihak-pihak internasional terhadap faksi-faksi oposisi mencegah inisiatif membuka pertempuran apapun,” jelas Nashar kepada Arabi21.com.

Jum'at, 13/04/2018 07:13 0

Rusia

Balas Ancaman Trump, Rusia: Kami Tidak Berdiplomasi Lewat Twitter

Rusia meyakini AS sengaja membuat tudingan soal senjata kimia sebagai justifikasi bagi Washington untuk menyerang Suriah.

Jum'at, 13/04/2018 06:09 0

Amerika

Trump: Serangan ke Suriah Bisa Jadi Lebih Cepat

Presiden AS Donald Trump kembali berkicau di akun Twitternya bahwa dia tidak pernah mengatakan kapan serangan terhadap Suriah akan terjadi. Katanya, serangan itu bisa terjadi kapan saja.

Kamis, 12/04/2018 20:45 0

Suriah

Putin-Netanyahu dan Trump-Erdogan Bersamaan Bahas Suriah Lewat Telepon

Pada hari Rabu (11/04/2018) terjadi percakapan antara empat pemimpin negara yang membicarakan kondisi Suriah melalui sambungan telepon.

Kamis, 12/04/2018 17:51 0

Suriah

5 Pertanyaan Penting Tentang Rencana Serangan AS ke Suriah

Menanggapi kasus ini sejumlah analis melontarkan pandangan mereka terkait langkah AS tersebut. Berikut 5 pertanyaan penting yang dijawab oleh analis perang dunia:

Kamis, 12/04/2018 16:49 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Nasihat Mujarab Untuk Hadapi Kematian

Khutbah Jumat: Nasihat Mujarab Untuk Hadapi Kematian. Orang yang berzina itu imannya hilang saat melakukannya. Setelah itu, entah kembali atau tidak keimanan pada pelakunya. Lalu bagaimana dengan orang yang mati di lokalisasi, yang sering kita dengar kadang dalam kondisi tanpa busana dan sebagainya?

Kamis, 12/04/2018 15:20 0

News

Serangan Gas Beracun Israel Bikin Warga Gaza Hilang Kesadaran

Laporan juga mengungkapkan bahwa pasukan Israel menargetkan alat vital pengunjuk rasa Gaza agar kehilangan kesuburan.

Kamis, 12/04/2018 14:52 0

Suriah

Rusia Umumkan Rezim Suriah Kuasai Penuh Ghouta Timur

“Rezim sekarang boleh mengibarkan benderanya di atas gedung di Kota Douma dengan direbutnya kota ini dan selanjutnya kota-kota lain di Ghouta Timur,” katanya.

Kamis, 12/04/2018 14:39 0

Close