... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Donald Trump Belum Umumkan Waktu Serangan ke Suriah

Foto: Donald Trump dan bendera Amerika Serikat (foto; Al Jazeera)

KIBLAT.NET, Washington- Presiden Donald Trump hingga saat ini belum memutuskan mengenai serangan terhadap Suriah. Sedangkan Gedung Putih menyatakan bahwa saat ini masih dilakukan pengkajian dengan sekutu AS.

“Kami terus menilai intelijen dan terlibat dalam percakapan dengan mitra dan sekutu kami,” kata juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders Kamis (12/04/2018) dalam sebuah pernyataan.

Trump sebelumnya telah bertemu dengan tim keamanan nasionalnya untuk membahas situasi di Suriah. Mengutip Anadolu, Trump diperkirakan juga membicarakan hal ini dengan sekutunya Inggris dan Perancis tentang kemungkinan operasi militer ke Suriah.

The White Helmets, sebuah badan pertahanan sipil, menyalahkan rezim Bashar al-Assad atas serangan kimia Sabtu malam di Douma, Ghouta Timur. Di mana sedikitnya 70 warga sipil tewas dan melukai ratusan lainnya.

Menteri Pertahanan AS James Mattis menyakini serangan kimia benar-benar terjadi. Tetapi AS masih menyelidiki bukti. Sejauh ini, AS menduga bahwa rezim Suriah telah menggunakan klorin dan sarin.

Dugaan itu dikuatkan setelah sejumlah sejumlah tenaga medis memberikan keterangan terkait gejala yang muncul terhadap korban. Selain itu, berdasarkan sampel darah dan tes urin terhadap korban serangan kimia di Suriah ditemukan positif terkena paparan gas klorin.

Kendati demikian, Mattis mengatakan bahwa hingga Kamis, Trump belum memutuskan waktu dimulainya serangan militer di Suriah. “Kami belum membuat keputusan untuk melancarkan serangan militer ke Suriah,” kata Mattis kepada anggota parlemen di komisi House Armed Services. “Presiden belum membuat keputusan itu.”

BACA JUGA  Twitter Blokir Lebih Satu Juta Akun Palsu dalam Sehari

Sumber: Anadolu
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

KSPI: Perpres Tenaga Kerja Asing Sulitkan Rakyat

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menilai Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing (TKA) tidak memihak kepada rakyat.

Jum'at, 13/04/2018 16:58 0

Indonesia

LPMA Rilis Font Standar Indonesia untuk Penulisan Al Quran

Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) telah merilis font (jenis huruf) penulisan mushaf Al Quran standar Indonesia.

Jum'at, 13/04/2018 16:19 0

Indonesia

DPR Minta Pemerintah Kaji Rencana Impor Dosen Asing

Bamsoet berharap agar Komisi X DPR mendorong Kemenristekdikti untuk membenahi terlebih dahulu permasalahan-permasalahan dosen yang masih ada.

Jum'at, 13/04/2018 14:23 0

Suara Pembaca

Mari Bantu Pembangunan Rumah Keluarga Muslim Layak Huni

Riyadi dan ketiga anaknya saat ini tinggal di rumah yang sangat tidak layak huni, ketika hujan turun hampir bisa dipastikan seluruh bagian rumahnya akan bocor, belum lagi hembusan angin masuk melalui celah dinding rumah yang berbuat dari anyaman bambu.

Jum'at, 13/04/2018 13:03 0

Indonesia

Perpres Tenaga Kerja Asing Dinilai Berbahaya, Ini Alasannya

Arya Sandhiyudha mengatakan kaitan TKA dengan kebijakan orang asing secara umum memiliki celah besar dalam banyak aspek.

Jum'at, 13/04/2018 11:50 0

Indonesia

Situasi Suriah Dinilai Membaik Pasca Tumbangnya ISIS

Dino Patti Djalal dari Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menilai bahwa situasi keamanan di Suriah semakin membaik pasca dikalahkannya organisasi Islamic State in Iraq and Syria (ISIS). 

Jum'at, 13/04/2018 11:11 0

Indonesia

FPCI: Serangan AS ke Suriah Bisa Memperkeruh Suasana

Serangan Amerika Serikat dinilai akan memperkeruh situasi di Suriah. Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Dino Pati Djalal berharap hal itu tidak terjadi.

Jum'at, 13/04/2018 10:31 0

Suara Pembaca

Doa dan Donasi untuk Ananda Umar

Setelah menjalani operasi Tonggue-Tie beberapa waktu yang lalu, Adik Umar, putra dari Bapak Faruq Nurani, Penggiat Gerakan Ngaji Gratis dan penggerak Gerakan Peduli Guru Ngaji, kembal diuji dengan sakit.

Jum'at, 13/04/2018 10:18 0

Suara Pembaca

Sinergi Foundation Gelar Peletakan Batu Pertama RS Wakaf Ibu dan Anak

Dalam ikhtiar membantu masyarakat menengah ke bawah yang kesulitan mendapat akses kesehatan memadai, Sinergi Foundation berencana membangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak (RSWIA).

Jum'at, 13/04/2018 10:07 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Nasihat Mujarab Untuk Hadapi Kematian

Khutbah Jumat: Nasihat Mujarab Untuk Hadapi Kematian. Orang yang berzina itu imannya hilang saat melakukannya. Setelah itu, entah kembali atau tidak keimanan pada pelakunya. Lalu bagaimana dengan orang yang mati di lokalisasi, yang sering kita dengar kadang dalam kondisi tanpa busana dan sebagainya?

Kamis, 12/04/2018 15:20 0

Close