... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

IKAMI Tak Akan Cabut Laporan Dugaan Penistaan Agama Sukmawati

Foto: Ketua IKAMI, Abdullah Al Katiri

KIBLAT.NET, Jakarta – Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) menyatakan tidak akan menarik laporannya atas dugaan penodaan agama oleh Sukmawati Soekarno Putri.

“IKAMI punya sikap tegas bahwa penghinaan agama ini tidak main-main,” ujar Ketua Umum Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI), Abdullah Al Katiri, di Jakarta, Rabu (11/04/2018).

Al Katiri meminta keadilan ditegakkan lantaran semua pelaku kasus penghinaan agama, menurut dia, kini telah dijerat sanksi hukum. “Ini menjadi landasan yurisprudensi agar Sukmawati tidak lolos dari jerat hukum kasus penghinaan agama,” ujar Al Katiri.

Sebelumnya, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin mengimbau umat Islam menerima maaf Sukmawati dan menarik laporan ke pihak berwajib. Namun Kiai Ma’ruf tidak melarang umat melaporkan putrid presiden pertama Indonesia itu.

Puisi Ibu Indonesia yang dibacakan Sukmawati Soekarno Putri di acara “29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018” menjadi kontroversi. Puisi Sukmawati menyebut soal syariat Islam, cadar hingga azan itu menjadi viral lewat media sosial, serta menuai pro dan kontra.

Sejumlah kalangan menilai Sukmawati tak sepatutnya membandingkan cadar dan konde serta suara azan dan kidung atau nyanyian. Bahkan ada yang memperkarakan puisi Sukmawati itu ke ranah hukum.

Buntut kejadian itu, Alumni 212 dan Front Pembela Islam (FPI), yang tergabung dalam Aksi Bela Islam 6-4, berunjuk rasa di Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, bakda salat Jumat siang. Massa menuntut Sukmawati Soekarnoputri dipidanakan karena puisinya dianggap menghina agama Islam.

BACA JUGA  Lapas Diminta Serius Perhatikan Kesehatan Narapidana

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Militer Suriah Amankan Peralatan Tempur di Pangkalan Rusia

Bahkan, warga khawatir serangan AS itu hanya menambah kerusakan di negara mereka.

Kamis, 12/04/2018 09:40 2

Video Kajian

Kiblat Review: Peran Turki di Tanah Syam

Kiblat Review: Peran Turki di Tanah Syam. Selain itu Turki juga berbatasan dengan Suriah, wilayah konflik yang terus berlanjut sampai tujuh tahun ini. Saat ini, sebagian masyarakat kita sedang menunggu peran Turki untuk penyelesaian konflik di wilayah yang secara historis disebut Syam itu.

Kamis, 12/04/2018 09:26 0

Suriah

Penasihat Media Bashar Assad Anggap Ancaman AS Hanya Perang Psikologi

Hal itu berdasarkan adanya pernyataan yang saling bertentangan antara Gedung Putih dan Menteri Pertahanan dan Luar Negeri AS.

Kamis, 12/04/2018 08:09 0

Amerika

Rencana Serangan AS ke Suriah Pengaruhi Harga Minyak Dunia

KIBLAT.NET, Jakarta- Meskipun Suriah bukan produsen minyak utama, rencana Amerika Serikat dan sekutunya untuk menggelar...

Rabu, 11/04/2018 21:13 0

Eropa

72 Jam Jelang Serangan Trump ke Suriah, Rute Penerbangan Komersil Diubah

Eurocontrol memperingatkan pesawat yang terbang di Mediterania timur untuk berhati-hati karena kemungkinan serangan udara di Suriah.

Rabu, 11/04/2018 20:06 0

Suriah

Bersiap Serbu Suriah, Donald Trump Tantang Rusia

Suasana konflik Suriah tampaknya semakin mencekam. Pada Rabu (11/04/2018), Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingati Rusia untuk bersiap menghadapi serangan dari AS di Suriah.

Rabu, 11/04/2018 19:29 0

Arab Saudi

Bin Salman: Jika Dibutuhkan, Arab Saudi Akan Terlibat Opsi Militer di Suriah

Arab Saudi bisa diikutkan dalam aksi militer di Suriah setelah terjadi serangan senjata kimia yang menewaskan sedikitnya 60 orang di wilayah Ghouta Timur pada akhir pekan lalu.

Rabu, 11/04/2018 13:02 0

Opini

Antara Kemiskinan, Zakat dan Sustainable Development Goals

Zakat mampu mewujudkan Sustainable Development Goals, bahkan jauh sebelum program ini ada zakat telah memberi damapak terhadap pertumbuhan ekonomi.

Rabu, 11/04/2018 10:52 0

Amerika

AS dan Rusia “Perang” di DK PBB terkait Serangan Kimia di Douma

Kedua negara sepakat dilakukan penyelidikan di Douma namun berselisih tajam mengenai tim yang akan melakukan penyelidikan. AS mengusulkan membuat tim penyelidik baru sementara Rusia ngotot dengan tim yang sudah ada.

Rabu, 11/04/2018 07:34 0

Amerika

Ini Draf Proposal AS di DK PBB Sikapi Serangan Kimia di Douma

“Washington akan membalas serangan kimia terhadap Douma meskipun DK PBB bergerak atau tidak,” kata Heili seraya menegaskan bahwa negaranya akan menentukan siapa di balik serangan terlarang itu.

Rabu, 11/04/2018 06:22 0

Close