... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bin Salman: Jika Dibutuhkan, Arab Saudi Akan Terlibat Opsi Militer di Suriah

Foto: Putra Mahkota Saudi Muhammed bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud

KIBLAT.NET, Riyadh – Arab Saudi bisa diikutkan dalam aksi militer di Suriah setelah terjadi serangan senjata kimia yang menewaskan sedikitnya 60 orang di wilayah Ghouta Timur pada akhir pekan lalu. Demikian kata Putra Mahkota Muhammad bin Salman, Selasa (10/04/2018).

“Jika aliansi dan mitra kami membutuhkannya, kami akan hadir,” kata Pangeran Mohammed pada konferensi pers dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, mengakhiri kunjungan tiga hari ke Paris, seperti dikutip Al-Arabiya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Adel al-Jubeir telah mengatakan kepada wartawan bahwa sejumlah negara berbicara tentang bagaimana menanggapi serangan senjata kimia di Suriah.

“Posisi kami adalah bahwa mereka yang bertanggung jawab harus bertanggung jawab dan dibawa ke pengadilan,” katanya.

Menurut Union of Medical Care Organizations, serangan pada Sabtu malam itu menewaskan sedikitnya 60 orang dan melukai lebih dari 1.000 orang di beberapa lokasi di Douma, sebuah kota dekat ibu kota, Damaskus. Ketika ditanya apakah Arab Saudi dapat menjadi bagian untuk merespon seranga itu, Jubeir menolak berkomentar.

“Saya tidak akan masuk ke spekulasi tentang apa yang mungkin atau tidak mungkin terjadi. Tetapi yang bisa saya katakan adalah bahwa ada diskusi berkaitan dengan opsi yang tersedia untuk menangani masalah ini,” katanya.

Sumber: Al-Arabiya
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Keberadaan TKA Bisa Berdampak Pada Hubungan Sosial dan Keamanan

DPP PKS Handi Risza Idris mengingatkan kasus membanjirnya Tenaga Kerja Asing (TKA) Tiongkok yang masuk ke Indonesia, mulai dari pekerja kasar hingga pekerja terampilnya.

Rabu, 11/04/2018 11:25 0

Opini

Antara Kemiskinan, Zakat dan Sustainable Development Goals

Zakat mampu mewujudkan Sustainable Development Goals, bahkan jauh sebelum program ini ada zakat telah memberi damapak terhadap pertumbuhan ekonomi.

Rabu, 11/04/2018 10:52 0

Indonesia

PKS: Perpres Nomor 20 Permudah TKA Ilegal ke Indonesia

DPP Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) menilai Perpres tersebut mmembuka peluang besar masuknya TKA ilegal, yang berpotensi melanggar Undang-undang.

Rabu, 11/04/2018 10:37 0

Indonesia

Pendataan Khatib Kampus Muhammadiyah oleh Aparat Timbulkan Kegaduhan

PP Muhammadiyah tidak setuju dengan tindakan aparat keamanan yang meminta data khatib dan dosen STIE Ahmad Dahlan, Tangerang.

Selasa, 10/04/2018 22:15 0

Indonesia

Bantah Ada Pemecatan, Sekjen MUI Akan Ajak Dr Abdul Chair Berdialog

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tabayun dengan anggota Komisi Hukum MUI, Dr. Abdul Chair Ramadhan soal orasinya di aksi tuntut proses hukum Sukmawati beberap waktu lalu.

Selasa, 10/04/2018 22:11 0

Artikel

Tak Sekadar Merakyat, Beginilah Gaya Memimpin Umar bin Khattab

Ketua DPP PDI-P Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri, memberikan penilaian bahwa Jokowi merupakan sosok yang mirip Umar bin Khattab.

Selasa, 10/04/2018 22:04 0

Indonesia

Cetak Trainer Handal, FSLDK Solo Raya Gelar TFT

FSLDK Solo Raya menyelenggarakan Training for Trainer (TFT) dalam rangka peningkatan kompetensi trainer. Ratusan peserta datang dari beberapa wilayah.

Selasa, 10/04/2018 20:17 0

Indonesia

KH. Ma’ruf Amin: Silahkan Proses Hukum Sukmawati, Saya Tidak Melarang

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma'ruf Amin angkat bicara karena dituding melindungi Sukmawati. Ia menegaskan bahwa ajakan untuk memaafkan hanya bersifat harapan.

Selasa, 10/04/2018 19:15 2

Video News

Ketua MUI: Abdul Chair Tidak Dipecat

"Orang berbeda pendapat nggak ada masalah," sambung Rais Aam PBNU ini.

Selasa, 10/04/2018 18:07 0

Indonesia

Jokowi-JK Dikekang Mafia saat Demo BBM Mahasiswa

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) hari ini, Selasa (10/04/2018) berdemo didepan Istana Negara.

Selasa, 10/04/2018 17:47 0

Close