... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bersiap Serbu Suriah, Donald Trump Tantang Rusia

Foto: Presiden AS Donald Trump

KIBLAT.NET, Washington- Suasana konflik Suriah tampaknya semakin mencekam. Pada Rabu (11/04/2018), Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingati Rusia untuk bersiap menghadapi serangan dari AS di Suriah.

“Rusia bersumpah akan menembak jatuh semua rudal yang ditembakkan kepada Suriah. Bersiaplah Rusia, karena rudal-rudal itu akan datang, bagus, baru dan ‘pintar!” kicau Trump.

Dia juga memperingatkan negara Beruang Merah itu untuk tidak lagi mendukung Bashar Al Assad. Trump berjanji akan melumpuhkan pertahanan Rusia di Suriah.

“Anda mestinya tidak jadi rekan Binatang Pembunuh Bersenjata Gas yang membunuh warganya sendiri dan menikmatinya,” lanjutnya.

Sementara itu, kemarin Presiden Trump dan penasihatnya menyatakan bahwa akan menggelar serangan rudal lebih kuat daripada tahun-tahun sebelumnya. AS beralasan peningkatan serangan ini bertujuan sebagai pencegahan penggunaan senjata kimia terhadap sipil Suriah.

Selain itu, Donald Trump juga menegaskan bahwa hubungan Amerika Serikat dan Rusia semakin buruk. Tak cuma itu, Trump juga menyinggung perekonomian Rusia yang masih membutuhkan bantuan Amerika Serikat.

“Hubungan kami dengan Rusia sekarang lebih buruk daripada sebelumnya, dan itu termasuk Perang Dingin. Tidak ada alasan untuk ini. Rusia membutuhkan kami untuk membantu ekonomi mereka, sesuatu yang akan sangat mudah dilakukan, dan kami membutuhkan semua bangsa untuk bekerja bersama,” lanjut kicaun Trump di Twitter.

 

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Setahun Berlalu, Polisi Tak Lagi Dipercaya Tuntaskan Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak tak lagi percaya polisi mau tuntaskan kasus Novel Baswedan

Rabu, 11/04/2018 18:59 0

Indonesia

Jokowi Diminta Tak Berlebihan Tanggapi Gerakan 2019 Ganti Presiden

Ujang menilai, selama Jokowi memiliki kinerja yang baik, pasti rakyat akan mempertahankannya. Dan begitu juga sebaliknya. Ia mengimbau kepada para pendukung Jokowi tidak berlebihan menanggapi gerakan tersebut.

Rabu, 11/04/2018 14:39 0

Indonesia

DPR Minta Implementasi Perpres Tenaga Kerja Asing Diawasi

Ketua DPR mengimbau kepada komisi terkait, yakni Komisi IX DPR dapat mendorong Kemnaker untuk mengantisipasi agar Perpres tersebut tidak dijadikan landasan hukum dalam melegalkan TKA yang ilegal.

Rabu, 11/04/2018 14:19 0

Indonesia

Pengamat Politik: 2019 Ganti Presiden adalah Gerakan Kreatif

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengamat politik dari Indonesia Politic Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan bahwa gerakan...

Rabu, 11/04/2018 13:23 0

Indonesia

Keberadaan TKA Bisa Berdampak Pada Hubungan Sosial dan Keamanan

DPP PKS Handi Risza Idris mengingatkan kasus membanjirnya Tenaga Kerja Asing (TKA) Tiongkok yang masuk ke Indonesia, mulai dari pekerja kasar hingga pekerja terampilnya.

Rabu, 11/04/2018 11:25 0

Opini

Antara Kemiskinan, Zakat dan Sustainable Development Goals

Zakat mampu mewujudkan Sustainable Development Goals, bahkan jauh sebelum program ini ada zakat telah memberi damapak terhadap pertumbuhan ekonomi.

Rabu, 11/04/2018 10:52 0

Indonesia

PKS: Perpres Nomor 20 Permudah TKA Ilegal ke Indonesia

DPP Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) menilai Perpres tersebut mmembuka peluang besar masuknya TKA ilegal, yang berpotensi melanggar Undang-undang.

Rabu, 11/04/2018 10:37 0

Indonesia

Pendataan Khatib Kampus Muhammadiyah oleh Aparat Timbulkan Kegaduhan

PP Muhammadiyah tidak setuju dengan tindakan aparat keamanan yang meminta data khatib dan dosen STIE Ahmad Dahlan, Tangerang.

Selasa, 10/04/2018 22:15 0

Indonesia

Bantah Ada Pemecatan, Sekjen MUI Akan Ajak Dr Abdul Chair Berdialog

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tabayun dengan anggota Komisi Hukum MUI, Dr. Abdul Chair Ramadhan soal orasinya di aksi tuntut proses hukum Sukmawati beberap waktu lalu.

Selasa, 10/04/2018 22:11 0

Artikel

Tak Sekadar Merakyat, Beginilah Gaya Memimpin Umar bin Khattab

Ketua DPP PDI-P Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri, memberikan penilaian bahwa Jokowi merupakan sosok yang mirip Umar bin Khattab.

Selasa, 10/04/2018 22:04 0

Close