... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ramai Isu 2019 Ganti Presiden, Sekjen PBNU: Saya Tidak Setuju

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengaku tidak setuju dengan gerakan #2019 Ganti Presiden. Menurutnya kampanye adu program lebih baik daripada melakukan gerakan seperti itu.

“Ya konstitusi saja lah, kan pesta demokrasi ini kan sekarang mensyaratkan kepada semua kandidat untuk bisa memimpin, yang kedua memberikan kebebasan kepada rakyat untuk memilih, saya pribadi tidak setuju dengan gerakan anti-anti seperti itu,” ungkapnya kepada Kiblat.net, saat ditemui di Kantor Sekretariat Negara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (08/04/2018).

Ketika ditanyakan apakah gerakan tersebut adalah gerakan konstitusional, Helmi menampik. “Enggak, saya mengajak agar model-model kampanye itu tidak memancing, jika hal seperti itu kan akan memancing situasi,” katanya.

Gerakan #2019 Ganti Presiden baru-baru ini mengemuka, baik di media sosial ataupun berbentuk merchandise. Sejumlah tokoh berkomentar dan merespon, termasuk Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya pada acara Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018 di Ballroom Puri Begawan Bogor, Jokowi merasa diserang dengan gerakan tersebut. Jokowi menuturkan hanya ada dua hal yang bisa mendorong pergantian presiden, yaitu rakyat kemudian Tuhan.

“Yang bisa ganti presiden itu rakyat. Kalau rakyat mau berkehendak ya bisa, kalau rakyat nggak mau ya nggak bisa. Yang kedua adalah kehendak dari Allah SWT,” tuturnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video News

Abdul Chair: Orasi Saya Tidak Menyerang Kiai H. Ma’ruf Amin

KIBLAT.NET – Dr. Abdul Chair Ramadhan, SH. MH. menampik tuduhan orasinya menyerang Kiai H. Ma’ruf...

Selasa, 10/04/2018 11:59 0

Indonesia

Jadi Tuan Rumah KTT Cendikia Dunia, Indonesia Usung Islam Wasatiyah

"Sejatinya Wasatiyyah menekankan jalan tengah, menyelesaikan masalah dengan konsultasi, berpegang pada prinsip kebenaran, dan dinamika serta kemajuan dalam peradaban Islam dunia," kata Din dalam jumpa pers di kantornya, Senin (09/04).

Selasa, 10/04/2018 08:00 0

Indonesia

Ini Alasan Aparat Minta Data Dosen dan Khatib di STIE Ahmad Dahlan

"Kalau misalnya saya mengundang, kan personal. Yang dimaksud mengundang sebagai dosen kami, tapi kenapa kok di bawahnya (anak buah-red) minta data!?” tuturnya.

Selasa, 10/04/2018 07:30 0

Indonesia

YPSI Luncurkan Aplikasi Pantau Salat Subuh Anggotanya

Dewan Syuro YPSI, Arisakti Prihatwono, mengatakan bahwa aplikasi tersebut diperuntukkan bagi anggota Pejuang Subuh di seluruh dunia dan dilengkapi dengan kode registrasi khusus.

Selasa, 10/04/2018 07:00 2

Munaqosyah

Melecehkan Syariat, Tanda Hilangnya Pengagungan Allah dari dalam Hati

ika kita melihat lebih jauh, apa yang dilakukan oleh putri Soekarno tersebut berasal dari nihilnya “iman” dalam dirinya tentang pengagungan terhadap syariat.

Selasa, 10/04/2018 06:00 0

Manhaj

Menganalisa Faktor Kemunduran Umat Islam

Meski mereka kalah pada perang Salib dan agresi Tartar, amun kekalahan tersebut tidak membuat mereka ragu akan Islam sebagai akidah dan sistem pemerintahan. Kekalahan mereka, tidak membuat mereka ingin mengkuti pola hidup, norma, nilai, falsafah hidup dan budaya musuh-musuh mereka.

Selasa, 10/04/2018 05:10 1

Tarbiyah Jihadiyah

Sifat Zuhud, Modal Awal Perjuangan

Oleh karenanya di antara modal mereka yang ingin berjuang di jalan Allah adalah menghilangkan kecintaan dunia dengan sifat zuhud. Kalau kita berkaca pada generasi terbaik umat ini, teladan-teladan mulia akan kita temukan di setiap perjalanan hidup mereka. Salah satunya kezuhudannya terhadap dunia membuat Allah mencintai mereka.

Senin, 09/04/2018 20:05 0

Indonesia

Silatnas Ke-4 di Bogor, Pejuang Subuh Usung Slogan ‘Shalat Subuh Seramai Shalat Jumat’

Yayasan Pejuang Subuh Indonesia akan menyelenggarakan Silaturahim Nasional ke-4 di Bogor, Jawa Barat dalam rangka membentuk karakter para pemuda Islam yang kokoh dan selalu memakmurkan masjid khususnya di waktu Subuh. 

Senin, 09/04/2018 18:18 0

Khazanah

Begini Gaya Kepemimpinan Umar bin Khattab yang Sederhana dan Merakyat

KIBLAT.NET - Bicara tentang sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat, tentu profil Umar bin Khattab menjadi salah satu referensi yang sulit untuk dilewatkan. Selain kepemimpinan, keberanian dan kewibawaannya, Umar bin Khattab dikenal juga sebagai pemimpin yang cukup dekat dengan rakyatnya.

Senin, 09/04/2018 17:46 0

Suara Pembaca

Mari Berdonasi untuk Pengobatan Yasmin Umayyah dari Kelumpuhan Otak

Masa kecil Yasmin Umayyah tak seceria teman-teman seusianya. Penyakit yang ia derita menyebabkan Yasmin hanya bisa terbaring lemah di rumah kontrakan di Kavling Rawa Bambu Bulak, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi.

Senin, 09/04/2018 17:42 0

Close