... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HTS dan JTS Janji Balas Serangan Kimia di Douma

KIBLAT.NET, Idlib – Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) dan Jabhah Tahrir Suriah (JTS) mengeluarkan pernyataan bersamaan, berjanji membalas serangan gas beracun rezim Assad di Douma, Ghouta Timur, pedesaan Damaskus.

HTS dalam pernyataannya yang dipublikasikan Ahad lalu menegaskan bahwa rezim tidak berhenti menggunakan senjata kimia dan gas beracun dalam setiap fase revolusi. Namun, tidak ada hukuman apapun atas kejahatan mereka.

“Rezim kriminal (Suriah) dan sekutunya, Iran dan Rusia, aman dari segala hukuman atau kecaman atas kejahatan yang mereka lakukan terhadap rakyat tak berdaya,” tegas HTS.

HTS mendesak faksi-faksi revolusi bersatu untuk membalas kejahatan pemerintah Suriah. Rezim, lanjutnya, dalam menargetkan faksi oposisi tidak membeda-bedakan. “Maka, bersatulah di bawah satu pemimpin,” serunya.

Pada gilirannya, JTS yang merupakan persatuan dari faksi Nurudin Zanky dan Ahrar Al-Syam juga berjanji membalas serangan senjata beracun di Douma. Mereka komitmen terus memerangi rezim dan sekutunya hingga titik akhir.

“Kami akan memerangi rezim ini dan sekutunya dengan segenap kemampuan sampai berhasil membersihkan negara kami dari mereka atau bertemu Allah,” tegasnya.

JTS juga menyampaikan belasungkawa mendalam terhadap warga Douma dan faksi Jaisyul Islam. Mereka diminta untuk tetap teguh dan bertahan menghadapi mesin-mesin pembunuh internasional.

Sedikitnya 100 warga sipil tewas dan lebih dari seribu luka-luka dalam serangan roket yang mengandung gas beracun di Douma pada Sabtu malam lalu. Douma merupakan kota terakhir di Ghouta Timur yang masih dikontrol oposisi. Serangan terlarang ini terjadi di saat faksi yang mengontrol Douma bersikeukeuh bertahan di kota tersebut.

BACA JUGA  Milisi Iran Larang Warga Maadan yang Hendak Shalat Tarawih

Sumber: el-dorar
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jadi Tuan Rumah KTT Cendikia Dunia, Indonesia Usung Islam Wasatiyah

"Sejatinya Wasatiyyah menekankan jalan tengah, menyelesaikan masalah dengan konsultasi, berpegang pada prinsip kebenaran, dan dinamika serta kemajuan dalam peradaban Islam dunia," kata Din dalam jumpa pers di kantornya, Senin (09/04).

Selasa, 10/04/2018 08:00 0

Indonesia

Ini Alasan Aparat Minta Data Dosen dan Khatib di STIE Ahmad Dahlan

"Kalau misalnya saya mengundang, kan personal. Yang dimaksud mengundang sebagai dosen kami, tapi kenapa kok di bawahnya (anak buah-red) minta data!?” tuturnya.

Selasa, 10/04/2018 07:30 0

Indonesia

YPSI Luncurkan Aplikasi Pantau Salat Subuh Anggotanya

Dewan Syuro YPSI, Arisakti Prihatwono, mengatakan bahwa aplikasi tersebut diperuntukkan bagi anggota Pejuang Subuh di seluruh dunia dan dilengkapi dengan kode registrasi khusus.

Selasa, 10/04/2018 07:00 2

Munaqosyah

Melecehkan Syariat, Tanda Hilangnya Pengagungan Allah dari dalam Hati

ika kita melihat lebih jauh, apa yang dilakukan oleh putri Soekarno tersebut berasal dari nihilnya “iman” dalam dirinya tentang pengagungan terhadap syariat.

Selasa, 10/04/2018 06:00 0

Manhaj

Menganalisa Faktor Kemunduran Umat Islam

Meski mereka kalah pada perang Salib dan agresi Tartar, amun kekalahan tersebut tidak membuat mereka ragu akan Islam sebagai akidah dan sistem pemerintahan. Kekalahan mereka, tidak membuat mereka ingin mengkuti pola hidup, norma, nilai, falsafah hidup dan budaya musuh-musuh mereka.

Selasa, 10/04/2018 05:10 1

Tarbiyah Jihadiyah

Sifat Zuhud, Modal Awal Perjuangan

Oleh karenanya di antara modal mereka yang ingin berjuang di jalan Allah adalah menghilangkan kecintaan dunia dengan sifat zuhud. Kalau kita berkaca pada generasi terbaik umat ini, teladan-teladan mulia akan kita temukan di setiap perjalanan hidup mereka. Salah satunya kezuhudannya terhadap dunia membuat Allah mencintai mereka.

Senin, 09/04/2018 20:05 0

Indonesia

Silatnas Ke-4 di Bogor, Pejuang Subuh Usung Slogan ‘Shalat Subuh Seramai Shalat Jumat’

Yayasan Pejuang Subuh Indonesia akan menyelenggarakan Silaturahim Nasional ke-4 di Bogor, Jawa Barat dalam rangka membentuk karakter para pemuda Islam yang kokoh dan selalu memakmurkan masjid khususnya di waktu Subuh. 

Senin, 09/04/2018 18:18 0

Khazanah

Begini Gaya Kepemimpinan Umar bin Khattab yang Sederhana dan Merakyat

KIBLAT.NET - Bicara tentang sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat, tentu profil Umar bin Khattab menjadi salah satu referensi yang sulit untuk dilewatkan. Selain kepemimpinan, keberanian dan kewibawaannya, Umar bin Khattab dikenal juga sebagai pemimpin yang cukup dekat dengan rakyatnya.

Senin, 09/04/2018 17:46 0

Suara Pembaca

Mari Berdonasi untuk Pengobatan Yasmin Umayyah dari Kelumpuhan Otak

Masa kecil Yasmin Umayyah tak seceria teman-teman seusianya. Penyakit yang ia derita menyebabkan Yasmin hanya bisa terbaring lemah di rumah kontrakan di Kavling Rawa Bambu Bulak, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi.

Senin, 09/04/2018 17:42 0

Indonesia

Pimpinan STIE Ahmad Dahlan Protes Keras Kampusnya Dimintai Data Dosen

Mukhaer menilai bahwa tindakan tersebut tidak lazim. Sebab, jika pendataan dilakukan kepada masyarakat umum tentu tidak masalah. Namun, pendataan ini di kampus.

Senin, 09/04/2018 17:17 0

Close