... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Silatnas Ke-4 di Bogor, Pejuang Subuh Usung Slogan ‘Shalat Subuh Seramai Shalat Jumat’

Foto: Yayasan Pejuang Subuh Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Yayasan Pejuang Subuh Indonesia akan menyelenggarakan Silaturahim Nasional ke-4 di Bogor, Jawa Barat dalam rangka membentuk karakter para pemuda Islam yang kokoh dan selalu memakmurkan masjid khususnya di waktu Subuh.

Dewan Syuro Pejuang Subuh, Arisakti Prihatwono menjelaskan para Pejuang Subuh yang terkualifikasi akan hadir. Mereka disebut mujahid dan mujahidah; mujahid adalah orang lelaki yang tidak terputus shalat Subuh di Masjid selama 40 hari. Sedangkan mujahidah adalah perempuan yang tidak terputus shalat Subuh di rumah tepat waktu selama 30 hari.

“Ada 45 chapter di seluruh Indonesia. InsyaAllah ada 150 orang yang sudah terkualifikasi sebagai Pejuang Subuh sejati akan hadir,” ujar Arisakti saat dihubungi melalui telepon oleh Kiblat.net.

Dia menuturkan, salah satu tujuan Silatnas untuk menyamakan persepsi perjuangan menegakkan shalat Subuh.

“Karena visi kita ‘Shalat Shubuh seramai Shalat Jumat’, maka persepsi dan pemahaman terkait perjuangan kita memang harus disamakan,” kata Arisakti.

Arisakti menyebutkan, acara tersebut juga diharapkan dapat memberikan semangat kepada anggota Pejuang Subuh yang lain dengan cara memberikan beberapa penghargaan dengan kualifikasi chapter terbaik, mujahid terbaik, dan program terbaik.

“Lalu nanti juga akan ada beberapa penghargaan seperti pendatang baru terbaik, chapter baru terbaik. Dan beberapa penghargaan lainnya,” ungkap Arisakti.

Terakhir, Arisakti menjelaskan bahwa Pejuang Subuh mempunyai peran penting dalam kebangkitan Islam. Dia pun mengutip pesan Buya Hamka yang berbunyi: Jika engkau ingin melihat orang Islam, maka lihatlah mereka yang sholat Idul Fitri dan Idul Adha. Kalau engkau ingin melihat orang beriman, maka lihatlah mereka yang shalat subuh berjamaah di masjid.

BACA JUGA  Bappenas Sebut Ibu Kota Baru Akan Dibangun dari Nol

“Jadi jelas perbedaan antara muslim dan mukmin. Pejuang Subuh hadir untuk membentuk mukmin. Karena kebangkitan Islam dimulai dengan bangkitnya orang mukmin,” pungkasnya

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Begini Gaya Kepemimpinan Umar bin Khattab yang Sederhana dan Merakyat

KIBLAT.NET - Bicara tentang sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat, tentu profil Umar bin Khattab menjadi salah satu referensi yang sulit untuk dilewatkan. Selain kepemimpinan, keberanian dan kewibawaannya, Umar bin Khattab dikenal juga sebagai pemimpin yang cukup dekat dengan rakyatnya.

Senin, 09/04/2018 17:46 0

Suara Pembaca

Mari Berdonasi untuk Pengobatan Yasmin Umayyah dari Kelumpuhan Otak

Masa kecil Yasmin Umayyah tak seceria teman-teman seusianya. Penyakit yang ia derita menyebabkan Yasmin hanya bisa terbaring lemah di rumah kontrakan di Kavling Rawa Bambu Bulak, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi.

Senin, 09/04/2018 17:42 0

Opini

Konsep Tauhid yang Fatal dalam Pidato Soal Kaos Jokowi, Apa itu?

Siapa sangka sebelumnya, tagar #2019GantiPresiden ternyata sangat viral? Tagar yang salah satunya dipopulerkan dalam bentuk kaos itu bahkan mendapatkan reaksi langsung dari Presiden Joko Widodo.

Senin, 09/04/2018 16:33 3

Manhaj

Pelecehan Cadar, Pemicu Perang Bani Qainuqa’

Pelecehan syariat adalah perkara besar dalam agama ini. Ketika Fathu Makkah, di antara mereka yang tidak mendapat amnesti adalah mereka yang gemar mencela Nabi. pelecehan terhadap muslimah yang menggunakan cadar pernah menjadi pemiu peperangan di masa Nabi.

Senin, 09/04/2018 11:30 0

Suriah

Puluhan Sipil Tewas dalam Serangan Gas Beracun Rezim Assad di Douma

Milisi rezim Assad menargetkan Douma, sebuah kota di Ghouta timur dengan gas beracun pada Sabtu (07/04/2018). Akibatnya, lebih dari 75 warga sipil tewas, sementara ratusan lainnya menderita sesak napas.

Senin, 09/04/2018 10:47 0

Amerika

Persatuan Wartawan Palestina Demo PBB

Para jurnalis itu membawa foto Mortaji seraya mengutuk pelanggaran berulang Israel terhadap jurnalis yang meliput bentrokan di perbatasan timur Jalur Gaza. Padahal, para jurnalis yang terjun telah menggunakan standara aturan jurnalisme dan memakai identitas pers.

Senin, 09/04/2018 10:11 0

Suriah

Kesepakatan Akhir antara Jaisyul Islam dan Rusia Resmi Diumumkan

“Kesepakatan akhir antara Moskow dan Jaisyul Islam mengharuskan seluru pejuang oposisi bersenjata yang menduduki Duma keluar menuju pedesaan Aleppo utara dekat dengan perbatasan Turki,” kata Komite Sipil untuk Negosiasi di Duma, seperti dilansir Al-Jazeera, Senin (09/04).

Senin, 09/04/2018 09:17 0

Myanmar

Myanmar Tak Serius Pulangkan Pengungsi Rohingya

“Situasi saat ini tidak menguntungkan untuk memulangkan Muslim Rohingya, meskipun pihak berwenang Myanmar mengatakan siap untuk menerima mereka kembali,” kata Mueller di hari terakhir kunjungannya ke Arakan yang berlangsung enam hari, Ahad (08/04).

Senin, 09/04/2018 08:44 0

Suriah

Yasser Murtaja, Wartawan Palestina yang Ditembak Zionis Hembuskan Nafas Terakhir

Yasser Murtaja (30) terluka tembak di bagian abdomen ketika sedang berada di perbatasan Gaza sebelah timur Khan Younis

Senin, 09/04/2018 06:36 0

Video Kajian

Syariat Islam, Apa Manfaatnya bagi Manusia?

KIBLAT.NET – Syariat Islam, Apa Manfaatnya bagi Manusia? Allah Ta’ala berfirman: أَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْأَمْرُ...

Ahad, 08/04/2018 14:44 0

Close