... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

70 Korban Mati Lemas akibat Gas Beracun Rezim Suriah

Foto: Relawan mengevakuasi korban serangan senjata kimia di Suriah (foto: Al Jazeera)

KIBLAT.NET, Damaskus- Serangan gas beracun di Douma menjadi serangan paling mematikan di dekat ibukota Suriah, Damaskus. Sedikitnya 70 orang dinyatakan tewas dan ratusan lainnya terpapar gas.

Menurut keterangan The White Helmets, lembaga kemanusiaan yang beroperasi di kawasan oposisi menyebutkan bahwa mayoritas korban adalah anak-anak dan wanita.

“70 orang mati lemas (akibat racun) dan ratusan lainnya masih dalam kondisi lemah,” ungkap Raed Al Saleh, pemimpin White Helmets kepada Al Jazeera. Ia menambahkan bahwa banyak korban kini dalam kondisi kritis.

Menurut Saleh, serangan yang dilakukan oleh pemerintah Suriah dan sekutunya itu menggunakan gas beracun berjenis klorin dan jenis lain yang lebih mematikan tetapi belum dapat diketahui.

“Relawan White Helmets berusaha semampu mungkin untuk menyelamatkan orang-orang. Sayangnya kami hanya dapat mengevakuasi mereka ke lokasi aman dengan berjalan kaki,” ungkapnya.

Salah satu relawan White Helmets turut bercerita bahwa terdapat korban yang terdiri dari satu keluarga. Seluruhnya terjebak di persembunyian bawah tanah ketika berusaha menyelamatkan diri dari serangan udara.

Sumber: Al Jazeera
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Silatnas Ke-4 di Bogor, Pejuang Subuh Usung Slogan ‘Shalat Subuh Seramai Shalat Jumat’

Yayasan Pejuang Subuh Indonesia akan menyelenggarakan Silaturahim Nasional ke-4 di Bogor, Jawa Barat dalam rangka membentuk karakter para pemuda Islam yang kokoh dan selalu memakmurkan masjid khususnya di waktu Subuh. 

Senin, 09/04/2018 18:18 0

Khazanah

Begini Gaya Kepemimpinan Umar bin Khattab yang Sederhana dan Merakyat

KIBLAT.NET - Bicara tentang sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat, tentu profil Umar bin Khattab menjadi salah satu referensi yang sulit untuk dilewatkan. Selain kepemimpinan, keberanian dan kewibawaannya, Umar bin Khattab dikenal juga sebagai pemimpin yang cukup dekat dengan rakyatnya.

Senin, 09/04/2018 17:46 0

Suara Pembaca

Mari Berdonasi untuk Pengobatan Yasmin Umayyah dari Kelumpuhan Otak

Masa kecil Yasmin Umayyah tak seceria teman-teman seusianya. Penyakit yang ia derita menyebabkan Yasmin hanya bisa terbaring lemah di rumah kontrakan di Kavling Rawa Bambu Bulak, Kalibaru, Medan Satria, Bekasi.

Senin, 09/04/2018 17:42 0

Indonesia

Pimpinan STIE Ahmad Dahlan Protes Keras Kampusnya Dimintai Data Dosen

Mukhaer menilai bahwa tindakan tersebut tidak lazim. Sebab, jika pendataan dilakukan kepada masyarakat umum tentu tidak masalah. Namun, pendataan ini di kampus.

Senin, 09/04/2018 17:17 0

Opini

Konsep Tauhid yang Fatal dalam Pidato Soal Kaos Jokowi, Apa itu?

Siapa sangka sebelumnya, tagar #2019GantiPresiden ternyata sangat viral? Tagar yang salah satunya dipopulerkan dalam bentuk kaos itu bahkan mendapatkan reaksi langsung dari Presiden Joko Widodo.

Senin, 09/04/2018 16:33 3

Indonesia

Aparat Mintai Daftar Dosen dan Khatib di Kampus Muhammadiyah, Ada Apa?

Kampus Muhammadiyah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD) di Cirendau, Tangerang tiba-tiba mendapat tamu dari pihak aparat keamanan. Pihak kampus kemudian diminta untuk menyerahkan data dosen dan khatib Jumat serta materi khutbah namun tidak diberikan. Apa yang sebenarnya terjadi?

Senin, 09/04/2018 16:12 0

Manhaj

Pelecehan Cadar, Pemicu Perang Bani Qainuqa’

Pelecehan syariat adalah perkara besar dalam agama ini. Ketika Fathu Makkah, di antara mereka yang tidak mendapat amnesti adalah mereka yang gemar mencela Nabi. pelecehan terhadap muslimah yang menggunakan cadar pernah menjadi pemiu peperangan di masa Nabi.

Senin, 09/04/2018 11:30 0

Indonesia

Alumni Suriah Tegaskan Ada Pembantaian di Negara Tersebut

"Jika ada yang berpendapat di Suriah konflik akidah, boleh jadi. Karena yang dateng kesana siapa, melawan siapa kita kan sudah mengetahui," tuturnya.

Senin, 09/04/2018 07:32 0

Indonesia

Alumni Suriah Tegaskan Konflik di Suriah Meruncing pada Sunni-Syiah

Alumni Universitas di Suriah, Ustadz Irhamudin menegaskan bahwa presiden Suriah saat ini, Bashar Assad adalah pemimpin yang zalim. Ia juga menyebutkan, konflik di Suriah meruncing pada ahlu sunnah dan syiah.

Ahad, 08/04/2018 21:50 0

Indonesia

Tetap Hargai Sikap MUI, APPERTI Minta Proses Hukum Sukmawati Berlanjut

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Ibad Arrahman Pandeglang ini, jika kasus Sukmawati tidak diselesaikan melalui koridor hukum, maka itu akan menimbulkan preseden buruk di kemudian hari.

Ahad, 08/04/2018 15:15 0

Close