... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Taliban Berjanji Balas Serangan terhadap Sekolah Al-Quran di Kunduz

Foto: Para pejuang Taliban di Kunduz/ilustrasi

KIBLAT.NET, Kunduz – Gerakan Taliban Afghanistan, Kamis (05/04), berjanji membalas serangan udara pemerintah Afghanistan yang menargetkan Sekolah Al-Quran di wilayah yang dikontrol Taliban di Kunduz, Senin lalu. Serangan itu telah menewaskan puluhan penghafal Al-Quran.

PBB sendiri mengatakan pada Selasa sedang menyelidiki laporan memprihatinkan yang menyebutkan banyaknya korban sipil akibat serangan udara tentara pemerintah pada Senin itu.

Saksi mata dan sumber keamanan mengatakan bahwa serangan itu terjadi saat sejumlah komandan senior Taliban menghadiri wisuda siswa di Sekolah Al-Quran di kota Dashti Arshi, yang dikontrol Taliban di provinsi Kunduz.

Sementara itu, pemerintah mengklaim serangan itu menargetkan pusat pelatihan militer Taliban yang dikenal dengan Unit Merah atau pasukan khusus. Klaim itu terbantahkan dengan kesaksian banyak saksi mata yang menegaskan bahwa target serangan adalah Sekolah Al-Quran di kota Dashti Arshi saat acara wisuda siswanya.

Sumber keamanan setempat mengatakan sedikitnya 59 orang tewas akibat serangan itu, di antaranya komandan Taliban. Di saat yang sama, Dinas Kesehatan Kunduz mengatakan sebanyak 57 korban luka-luka dirawat di sebuah rumah sakit yang berjarak 50 kilometer dari lokasi kejadian.

Seorang saksi bernama Abdullah (40) yang tinggal di dekat kompleks sekolah dan ikut hadir dalam acara wisuda mewakili pemerintah setempat mengatakan bahwa dia menyaksikan sendiri serangan udara itu. Dia menjelaskan, saat ini insiden terjadi kami akan menutup acara wisuda sekitar pukul 1 siang (waktu setempat). Pesawat tempur Afghanistan tiba-tiba membom anak-anak yang tidak bersalah.

BACA JUGA  Kabul Bebaskan Anggota Taliban, Termasuk Komandan

“Semua orang ketakutan. Anak-anak dan orang tua juga terluka dalam pemboman itu,” pungkasnya.

Taliban mengutuk keras dalam sebuah pernyataannya yang dikeluarkan Rabu. Tidak hanya itu, gerakan tersebut juga mengancam membalas pihak-pihak yang terlibat dengan serangan tak terduga, seperti yang kerap diluncurkan Taliban.

Sumber: aawsat.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Prosesi Cium Tangan Ketua MUI oleh Sukmawati

Sukmawati Soekarnoputri mencium tangan Ketua MUI saat acara konferensi pers tentang puisi Ibu Indonesia

Kamis, 05/04/2018 20:54 0

Indonesia

Harian Australia Juluki Pendemo Sukmawati “Muslim Garis Keras”

Kelompok Islam garis keras Indonesia menyerukan jihad dan protes terhadap putri mantan presiden. Demikian judul yang disematkan Radio Australia ABC.

Kamis, 05/04/2018 20:39 0

Artikel

Tak Seperti Anggapan Sukmawati, Inilah Keutamaan Azan

Pasalnya Sukmawati mengungkapkan bahwa suara kidung lebih merdu dari suara azan. Sedang azan itu sendiri dalam Islam sangat tinggi kedudukannya. Bagi muazin dan orang yang menjawab azan akan mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah ta’ala.

Kamis, 05/04/2018 20:00 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Fir’aun-Fir’aun Masa Kini

Ust. Abu Rusydan: Fir'aun-Fir'aun Masa Kini. Banyak orang berbuat jahat, melemparkan tuduhan kepada orang-orang yang tak bersalah untuk menutupi kejahatannya. Apalagi soal hukum Allah, mereka yang jujur sering menjadi korban. Simak lebih lanjut fenomena ini dalam kajian berikut ini!

Kamis, 05/04/2018 17:14 0

Indonesia

MUI Nilai Sukmawati Tak Perhatikan Dampak Puisi

Sukmawati Soekarnoputri hari ini mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Kedatangan putri Soekarno ini diterima langsung oleh Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin.

Kamis, 05/04/2018 16:55 0

Indonesia

Ikut Polisikan Sukmawati, Ini Alasan Tim Pembela Ulama dan Aktifis

Tim Pembela Ulama dan Aktifis turut melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri. Pelaporan tersebut dilakukan langsung oleh Azzam Khan sebagai Wakil Koordinator LSM tersebut.

Kamis, 05/04/2018 15:01 0

Indonesia

Bertemu Bos Walt Disney, Muhammad Bin Salman Bicarakan Kerjasama Dunia Hiburan

Putra Mahkota Muhammad Bin Salman bertemu dengan bos Walt Disney, Robert Bob Allen Iger

Kamis, 05/04/2018 14:56 0

Indonesia

Forum Anti Penodaan Agama Ikut Laporkan Sukmawati

Forum Anti Penodaan Agama (FAPA) laporkan Sukmawati atas dugaan penodaan agama ke Bareskrim Mabes Polri

Kamis, 05/04/2018 13:59 0

Indonesia

Menteri Luar Negeri Bertemu ACT Bahas Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terkait pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Suriah

Kamis, 05/04/2018 13:44 0

Indonesia

Sebabkan Puluhan Orang Tewas, Muhammadiyah Minta Pemerintah Stop Perdagangan Miras

PP muhammadiyah mendesak pihak pemerintah agar secara serius dan sungguh-sungguh menghentikan perdagangan dan peredaran minuman keras.

Kamis, 05/04/2018 11:38 0

Close