... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pentagon Tegaskan Strategi AS di Suriah Tak Berubah

Foto: Kendaraan militer AS di Suriah.

KIBLAT.NET, Washington – Pentagon telah menegaskan spekulasi bahwa seruan Presiden Trump untuk penarikan dari Suriah secara efektif telah ditolak oleh pejabat pemerintahnya yang lain. Para pejabat mengatakan bahwa kebijakan AS tentang pertempuran di Suriah sepenuhnya tidak berubah.

Trump mengumumkan pekan lalu saat unjuk rasa di Ohio, bahwa ia ingin segera menarik pasukan dari Suriah. Trump mengindikasikan awal pekan ini bahwa dia ingin membawa pasukan kembali ke rumah. Meskipun pada hari Rabu Gedung Putih menyatakan pasukan akan tinggal.

Penasihat Trump telah mencoba menyajikan ini sebagai “alternatif” untuk penarikan, di mana pasukan tinggal sampai kehadiran ISIS yang tersisa dihilangkan. Seperti yang telah dikonfirmasi oleh Pentagon, ini sama sekali bukan perubahan, sama seperti kelanjutan status quo.

Pejabat Pentagon mengatakan bahwa tidak ada yang benar-benar berubah, tidak ada batas waktu untuk meninggalkan negara itu. Artinya bukan untuk memperpanjang penarikan, tapi sebuah pembatalan dari penarikan mundur pasukan.

Para pejabat lebih lanjut menambahkan bahwa mereka selalu membayangkan kehadiran AS seperti semula sampai perang melawan “ekstrimis” tuntas. Tidak ada gambaran tentang rentang waktu yang dibutuhkan. Sementara sebagian besar pasukan AS tidak pernah bertempur (langsung) melawan ISIS dalam beberapa pekan terakhir. Mereka tengah berfokus untuk membangun pertahanan di Manbij melawan Turki.

Sumber: Antiwar
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

ICMI Dorong Pelaku Homoseks dan Pendonor Dana Kampanyenya Dipidana

Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengusulkan praktik LGBT dipidana

Jum'at, 06/04/2018 13:28 0

Indonesia

Puisi ‘Ibu Indonesia’ Dinilai Tak Cerminkan Sikap Toleransi

Founder Komunitas Hijab Syari Tangerang, Yola Al Khansa menyatakan puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul 'Ibu Indonesia' sangat menyakiti hati umat Islam.

Jum'at, 06/04/2018 11:22 0

Opini

Sukmawati Istighfar atau Umat yang Harus Memaafkan?

Kontroversi puisi Sukmawati yang dinilai menghina ajaran Islam, terus bergulir. Setelah Ketua Umum PNI Marhaenisme itu sowan ke kantor MUI, kemarin (5/4) Ketua MUI, KH. Ma'ruf Amin meminta kepada umat Islam untuk memaafkannya.

Jum'at, 06/04/2018 10:51 3

Indonesia

Prosesi Cium Tangan Ketua MUI oleh Sukmawati

Sukmawati Soekarnoputri mencium tangan Ketua MUI saat acara konferensi pers tentang puisi Ibu Indonesia

Kamis, 05/04/2018 20:54 0

Indonesia

Harian Australia Juluki Pendemo Sukmawati “Muslim Garis Keras”

Kelompok Islam garis keras Indonesia menyerukan jihad dan protes terhadap putri mantan presiden. Demikian judul yang disematkan Radio Australia ABC.

Kamis, 05/04/2018 20:39 0

Artikel

Tak Seperti Anggapan Sukmawati, Inilah Keutamaan Azan

Pasalnya Sukmawati mengungkapkan bahwa suara kidung lebih merdu dari suara azan. Sedang azan itu sendiri dalam Islam sangat tinggi kedudukannya. Bagi muazin dan orang yang menjawab azan akan mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah ta’ala.

Kamis, 05/04/2018 20:00 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Fir’aun-Fir’aun Masa Kini

Ust. Abu Rusydan: Fir'aun-Fir'aun Masa Kini. Banyak orang berbuat jahat, melemparkan tuduhan kepada orang-orang yang tak bersalah untuk menutupi kejahatannya. Apalagi soal hukum Allah, mereka yang jujur sering menjadi korban. Simak lebih lanjut fenomena ini dalam kajian berikut ini!

Kamis, 05/04/2018 17:14 0

Indonesia

MUI Nilai Sukmawati Tak Perhatikan Dampak Puisi

Sukmawati Soekarnoputri hari ini mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Kedatangan putri Soekarno ini diterima langsung oleh Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin.

Kamis, 05/04/2018 16:55 0

Indonesia

Ikut Polisikan Sukmawati, Ini Alasan Tim Pembela Ulama dan Aktifis

Tim Pembela Ulama dan Aktifis turut melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri. Pelaporan tersebut dilakukan langsung oleh Azzam Khan sebagai Wakil Koordinator LSM tersebut.

Kamis, 05/04/2018 15:01 0

Indonesia

Bertemu Bos Walt Disney, Muhammad Bin Salman Bicarakan Kerjasama Dunia Hiburan

Putra Mahkota Muhammad Bin Salman bertemu dengan bos Walt Disney, Robert Bob Allen Iger

Kamis, 05/04/2018 14:56 0

Close