... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

LBH Street: Siapapun yang Menghina Islam Kami Laporkan

Foto: M Kamil Pasha berbicara kepada media setelah mendampingi kliennya melaporkan Sukmawati Soekarno Putri

KIBLAT.NET, Jakarta – Direktur Legal LBH Street Lawyer, M Kamil Pasha, mengungkapkan bahwa pihaknya akan melaporkan siapapun yang menghina Agama Islam, apapun agama pelakunya, baik pribadi maupun organisasi.

“Dulu waktu kasus Ahok, pernah ada pertanyaan, apakah ketika Ahok muslim dan menghina Islam akan tetap dilaporkan, ini buktinya. Sukmawati yang KTP nya Islam kami laporkan,” ungkap Kamil saat mendampingi kliennya, Irfan Noviandana, melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Polri, Rabu (04/04/2018).

Ia mengharapkan kepolisian dalam hal ini Kapolri Tito Karnavian dan jajarannya segera menindak secara tegas dan cepat Sukmawati yang membuat polemik bangsa Indonesia dengan puisinya.

“Muslim jika menghina juga kami laporkan, sebelumnya Ade Armando yang dua tahun menjadi tersangka penistaan agama tetapi tidak ada tindak lanjutnya. Kami meminta kepada polisi untuk tindak tegas dan cepat, supaya besok tidak ada yang melakukan hal ini (penistaan agama) lagi,” ungkap Kamil.

Menurutnya, penistaan agama sangat mungkin terjadi lagi jika kepolisian tidak bertindak adil. Ada kasus dimana umat Islam yang dinilai menistakan agama lain atau menyinggung kelompok lain langsung ditindak dengan cepat, namun ketika ada pihak yang menista agama Islam, prosesnya dinilai lambat.

“Bangsa ini akan terpecah belah jika terjadi penistaan seperti ini terus, dan karena tidak adanya keadilan penegakan hukum, maka ada kecemburuan dan menyebabkan terpecah belah nya bangsa, jangan sampai hal itu terjadi lebih luas, Kami pesankan kepada Pak Tito, mohonlah proses sebagaimana hukum berlaku,” ungkap Kamil.

BACA JUGA  Studi: Angka Kematian Dini Turun di Kota-kota yang Rindang

Kamil menambahkan, dalam kasus puisi ini, Sukmawati dinilainya tidak memiliki itikad baik. Ia menyayangkan sikap putri Soekarno ini yang dinilainya seolah memecah belah apa yang ingin disatukan oleh founding fathers negeri ini.

“Beliau seakan memecah belah apa yang ingin disatukan para founding father, kenapa kok ada salah satu putrinya yang saya lihat ini bukan karya seni, tetapi ini adalah kalimat yang berusaha memecah belah antara agama dan adat istiadat, ini yang sangat bahaya,” ungkapnya.

Lalu, perihal permintaan maaf Sukmawati, Kamil menekankan bahwa Sukmawati adalah anak proklamator Soekarno, sehingga tidak pantas mengungkapkan hal yang dapat memecah umat beragama dan bangsa.

“Ketika ditanyakan sudah minta maaf, tolonglah, ini putri proklamator, yang sangat ngerti hal-hal yang sensitif jika diungkapkan maka dapat menimbulkan perpecahan, jangan sampailah bu Sukmawati ini mukul dulu, ketika orang sudah tersingung sudah berbahaya barulah meminta maaf,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Prosesi Cium Tangan Ketua MUI oleh Sukmawati

Sukmawati Soekarnoputri mencium tangan Ketua MUI saat acara konferensi pers tentang puisi Ibu Indonesia

Kamis, 05/04/2018 20:54 0

Indonesia

Harian Australia Juluki Pendemo Sukmawati “Muslim Garis Keras”

Kelompok Islam garis keras Indonesia menyerukan jihad dan protes terhadap putri mantan presiden. Demikian judul yang disematkan Radio Australia ABC.

Kamis, 05/04/2018 20:39 0

Artikel

Tak Seperti Anggapan Sukmawati, Inilah Keutamaan Azan

Pasalnya Sukmawati mengungkapkan bahwa suara kidung lebih merdu dari suara azan. Sedang azan itu sendiri dalam Islam sangat tinggi kedudukannya. Bagi muazin dan orang yang menjawab azan akan mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah ta’ala.

Kamis, 05/04/2018 20:00 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Fir’aun-Fir’aun Masa Kini

Ust. Abu Rusydan: Fir'aun-Fir'aun Masa Kini. Banyak orang berbuat jahat, melemparkan tuduhan kepada orang-orang yang tak bersalah untuk menutupi kejahatannya. Apalagi soal hukum Allah, mereka yang jujur sering menjadi korban. Simak lebih lanjut fenomena ini dalam kajian berikut ini!

Kamis, 05/04/2018 17:14 0

Indonesia

MUI Nilai Sukmawati Tak Perhatikan Dampak Puisi

Sukmawati Soekarnoputri hari ini mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Kedatangan putri Soekarno ini diterima langsung oleh Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin.

Kamis, 05/04/2018 16:55 0

Indonesia

Ikut Polisikan Sukmawati, Ini Alasan Tim Pembela Ulama dan Aktifis

Tim Pembela Ulama dan Aktifis turut melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri. Pelaporan tersebut dilakukan langsung oleh Azzam Khan sebagai Wakil Koordinator LSM tersebut.

Kamis, 05/04/2018 15:01 0

Indonesia

Bertemu Bos Walt Disney, Muhammad Bin Salman Bicarakan Kerjasama Dunia Hiburan

Putra Mahkota Muhammad Bin Salman bertemu dengan bos Walt Disney, Robert Bob Allen Iger

Kamis, 05/04/2018 14:56 0

Indonesia

Forum Anti Penodaan Agama Ikut Laporkan Sukmawati

Forum Anti Penodaan Agama (FAPA) laporkan Sukmawati atas dugaan penodaan agama ke Bareskrim Mabes Polri

Kamis, 05/04/2018 13:59 0

Indonesia

Menteri Luar Negeri Bertemu ACT Bahas Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terkait pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Suriah

Kamis, 05/04/2018 13:44 0

Indonesia

Sebabkan Puluhan Orang Tewas, Muhammadiyah Minta Pemerintah Stop Perdagangan Miras

PP muhammadiyah mendesak pihak pemerintah agar secara serius dan sungguh-sungguh menghentikan perdagangan dan peredaran minuman keras.

Kamis, 05/04/2018 11:38 0

Close