DSKS: Kasus Sukmawati Sudah Jelas, Polisi Segera Periksa!

KIBLAT.NET, Solo – Aksi tuntutan terhadap kepolisian untuk memproses kasus dugaan penistaan agama oleh Sukmawati Soekarnoputri juga terjadi di Solo. Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) medesak polisi segera memeriksa pihak-pihak terkait.

Aksi umat Islam Solo mendesak proses hukum terhadap Sukmawati dimotori oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). Ratusan massa memusatkan aksi mereka di depan Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Surakarta pada Jumat (06/04/2018) siang.

Dalam aksi tersebut, Ketua DSKS Ustadz Muinnuddinillah Basri mengatakan bahwa puisi yang disampaikan oleh Sukmawati Soekarnoputri pada acara Indonesia Fashion Week di Jakarta merupakan sebuah bentuk penodaan terhadap syariat agama Islam. Bagian penodaan muncul saat Sukmawati menyinggung azan dan cadar.

Atas pernyataannya, Sukmawati diduga telah melanggar KUHP Pasal 156a terkait dengan penodaan agama. “Semuanya sudah jelas, harap segera diperiksa semua pelapor,” kata Ustadz Muinnuddinillah Basri di depan Mapolresta Surakarta.

Ketua DSKS juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk melakukan gelar perkara secara jujur, independen dan profesional. Polisi diminta segera memanggil saksi-saksi terkait dan mengumpulkan barang bukti yang diperlukan.

“Jika telah memenuhi semua unsur pasal yang disangkakan, maka mohon kiranya Kapolri segera melakukan penahanan kepada ibu Sukmawati,” ujarnya.

Aksi di Solo dimulai sekira pukul 13.00 WIB, dengan diikuti ratusan peserta hampir semua berpakaian serba putih. Massa membubarkan diri dengan tertib tepat pukul 15.00 WIB, bertepatan adzan Ashar.

BACA JUGA  Mardani: SE Kapolri Soal ITE Belum Selesaikan Masalah

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat