... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Forum Anti Penodaan Agama Ikut Laporkan Sukmawati

Foto: Forum Anti Penodaan Agama (FAPA) laporkan Sukmawati atas dugaan penodaan agama

KIBLAT.NET, Jakarta – Forum Anti Penodaan Agama (FAPA) turut melaporkan Sukmawati Soekaroputri ke Bareskrim Mabes Polri, atas dugaan penistaan agama.

Laporan kepolisian dilakukan Ketua FAPA Mursal Fadhilah, Rabu (04/04/2018) dan dicatat dengan nomor : LP/453/IV/2018/BARESKRIM. Dalam laporan itu Sukmawati dikenakan pasal 156a, tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis, penistaan agama, no 49 tahun 2008.

“Kami melaporkan ibu Sukmawati ke Bareskrim Mabes Polri terkait puisi yang dibacakannya dan pada puisi itu ada bahasa yang kami nilai merendahkan agama islam, dimana ibu Sukma mengatakan dan membandingkan sarikonde dengan cadar, dan ada masalah adzan,” ungkap Mursal di Bareskrim.

“Barang bukti yang kita bawa berupa link berita dari media online tentang acara dimana Sukmawati membacakan puisinya, dan juga link berita beisi puisi tersebut, dan kita akan kembali lagi menyerahkan bukti video puisi yang dibacakan,” lanjutnya.

Ketua Advokasi FAPA Deni lubis mengungkapkan meskipun Sukmawati telah meminta maaf, namun isi puisi yang dibacakannya sudah masuk ranah pidana berupa kebencian terhadap SARA. “Ini adalah penodaan agama. Jadi bagi kami, ini tetap harus diproses, siapa pun yang mengatakannya, siapa pun pengujarnya seharusnya diproses secara hukum, sehingga kami berpendapat Mabes Polri harus tindaklanjuti pelaporan ini, sampai ada kepastian hukum terhadap apa yang disampaikan Sukmawati,” ungkap Deni.

Menurut Deni, hal krusial dalam puisi Sukmawati adalah ketika putri Soekarno itu membandingkan cadar dan syariat Adzan dengan hal lain. Menurutnya, ini jelas diatur dalam pasal 156a bahwa upaya Sukmawati terhadap syariat islam adalah penodaan.

BACA JUGA  Jokowi: Investasi Minim Karena Investor Tak Dilayani dengan Baik

“Secara tegas dan jelas, dia menyebutkan syariat Islam, sehingga tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ini penodaan agama. Delik Agamanya darimana, dia menyebutkan dengan jelas ada yang dikatakannya adalah syariat islam,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Orientasi Dunia Merusak Alam Dunia dan Akhirat

Orientasi Dunia Merusak Alam Dunia dan Akhirat. Ayat tersebut menjadi panduan umat Islam untuk keseimbangan dunia dan akhirat. Bagaimana penjelasannya? Simak dalam kajian berikut ini!

Kamis, 05/04/2018 09:20 0

Asia

AS Masukkan Gerakan Politik Pakistan ke Daftar Teroris

Tuduhan ini, tegasnya, telah mencederai kedaulatan dan konstitusi Pakistan.

Kamis, 05/04/2018 08:46 0

Suriah

Antisipasi Operasi Militer Turki, AS Tambah Kekuatan di Manbij

Ankara berniat menggelar operasi militer untuk membersihkan Manbij dari milisi YPG setelah berhasil merebut Afrin.

Kamis, 05/04/2018 07:34 0

Editorial

Editorial: Sukmawati Memantik Api

Di Barat, ekspresi permusuhan kelompok ultranasionalis kepada Islam begitu terlihat meski mereka tak berkuasa. Semestinya, siapa pun tak boleh berpikiran untuk mengadopsinya di Indonesia, negara yang kemerdekaannya dipenuhi gaung takbir para syuhada.

Rabu, 04/04/2018 15:24 0

Suara Pembaca

Puisi “Ajari Anak Kita Syariat Islam”

Ajari Anak Kita Syariat Islam

Rabu, 04/04/2018 15:10 1

Manhaj

Penerapan Fikih Istidh’af di Masa Kenabian

Isyarat-isyarat ini didukung dengan praktek-praktek yang menunjukkan bahwa kondisi istidh’af, menuntut adanya suatu pengecualian dari hukum yang umum berlaku.

Rabu, 04/04/2018 14:30 1

Amerika

Terjadi Penembakan di Kantor Pusat Youtube, Aksi Terorisme?

Motif penembakan belum jelas, kata dia. Polisi menyatakan dia tidak tahu apakah penembakan itu merupakan kasus insiden kekerasan domestik.

Rabu, 04/04/2018 12:53 0

Mesir

Pemilu Mesir Menangkan Al-Sisi, Hastag “Pembohong” Ramai di Medsos

Sejumlah aktivis media sosial mempertanyakan legitimasi dan kredibilitas pemilihan. Mereka juga menyoroti kemunafikan para pemimpin Barat karena mendukung seorang diktator yang terkenal jahat karena pelanggaran hak asasi manusianya.

Rabu, 04/04/2018 11:08 0

Yaman

Syiah Hutsi Targetkan Kapal Tanker Minyak Saudi

“Kapal tempur koalisi segera melakukan operasi ‘intervensi cepat’ dan berhasil menggagalkan serangan tanpa diketahui jenis senjata yang digunakan untuk menyerang,” kata pernyataan koalisi Arab, seperti dinukil Reuters Arabic.

Rabu, 04/04/2018 09:46 0

News

Kesepahaman Kekuatan Asing Bentuk “Zona Pengaruh” di Suriah

Donald Trump, Selasa (03/04), menggelar pertemuan Dewan Keamanan Nasional untuk membuat keputusan akhir tentang keberadaan militer AS di Suriah. Di saat yang sama, sumber Turki mengatakan bahwa koalisi AS mengirim 300 tentara ke Manbij, di mana ratusan dan mungkin ribuan tentara AS berada di kota tersebut bersama milisi Kurdi.

Rabu, 04/04/2018 08:36 0

Close