... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bakar Ribuan Ban, Strategi Pemuda Gaza Halau Tembakan Pasukan Israel

Foto: Pemuda Gaza membakar ban.

KIBLAT.NET, Jalur Gaza – Asap hitam mengepul dari ribuan ban yang dibakar para pemuda Palestina yang berunjuk rasa menuntut kemerdekaan tanah kelahirannya. Hal itu ditujukan untuk menghindari peluru-peluru pasukan Israel yang mendapat instruksi menembak.

Dalam beberapa hari terakhir, sekelompok pemuda Gaza telah mengumpulkan ban bekas di sekitar Jalur Gaza dan membawanya ke perbatasan.

“Palestina berniat untuk menyalakan ban yang terbakar untuk mengaburkan pandangan para prajurit di sisi Israel pagar keamanan,” kata sumber yang berbasis di Gaza seperti dikutip Jerussalem Post, Kamis (04/04/2018).

“Harapannya adalah bahwa para tentara tidak akan dapat menembak karena asap tebal dan hitam akan menghalangi garis pandang mereka,” jelasnya.

Gambar dan video di media sosial menunjukkan bahwa ratusan ban telah diangkut ke perbatasan.

Jumat lalu, sekitar 30.000 warga Gaza berunjuk rasa dalam peluncuran acara enam minggu yang disebut “Great March of Return.” Acara itu bertujuan untuk menuntut kembali hak atas tanah kelahiran mereka yang telah diklaim oleh Israel.

Sejauh ini, pasukan Israel telah menembak dan menewaskan 17 pengunjuk rasa di perbatasan Gaza Jumat lalu, termasuk seorang yang kemudian menyerah pada luka-lukanya. Seorang warga Palestina ke-18 tewas pada hari Selasa dan dimakamkan di Gaza pada hari Rabu.

Sumber: Jerussalem Post
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Fir’aun-Fir’aun Masa Kini

Ust. Abu Rusydan: Fir'aun-Fir'aun Masa Kini. Banyak orang berbuat jahat, melemparkan tuduhan kepada orang-orang yang tak bersalah untuk menutupi kejahatannya. Apalagi soal hukum Allah, mereka yang jujur sering menjadi korban. Simak lebih lanjut fenomena ini dalam kajian berikut ini!

Kamis, 05/04/2018 17:14 0

Indonesia

MUI Nilai Sukmawati Tak Perhatikan Dampak Puisi

Sukmawati Soekarnoputri hari ini mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Kedatangan putri Soekarno ini diterima langsung oleh Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin.

Kamis, 05/04/2018 16:55 0

Indonesia

Ikut Polisikan Sukmawati, Ini Alasan Tim Pembela Ulama dan Aktifis

Tim Pembela Ulama dan Aktifis turut melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri. Pelaporan tersebut dilakukan langsung oleh Azzam Khan sebagai Wakil Koordinator LSM tersebut.

Kamis, 05/04/2018 15:01 0

Indonesia

Bertemu Bos Walt Disney, Muhammad Bin Salman Bicarakan Kerjasama Dunia Hiburan

Putra Mahkota Muhammad Bin Salman bertemu dengan bos Walt Disney, Robert Bob Allen Iger

Kamis, 05/04/2018 14:56 0

Indonesia

Forum Anti Penodaan Agama Ikut Laporkan Sukmawati

Forum Anti Penodaan Agama (FAPA) laporkan Sukmawati atas dugaan penodaan agama ke Bareskrim Mabes Polri

Kamis, 05/04/2018 13:59 0

Indonesia

Menteri Luar Negeri Bertemu ACT Bahas Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) terkait pengiriman bantuan kemanusiaan untuk Suriah

Kamis, 05/04/2018 13:44 0

Indonesia

Sebabkan Puluhan Orang Tewas, Muhammadiyah Minta Pemerintah Stop Perdagangan Miras

PP muhammadiyah mendesak pihak pemerintah agar secara serius dan sungguh-sungguh menghentikan perdagangan dan peredaran minuman keras.

Kamis, 05/04/2018 11:38 0

Indonesia

KSHUMI: Maaf Sukmawati Tak Gugurkan Proses Hukum

Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Purna Irawan, mengatakan bahwa setiap Muslim pasti memaafkan Sukmawati.

Kamis, 05/04/2018 09:43 0

Video Kajian

Orientasi Dunia Merusak Alam Dunia dan Akhirat

Orientasi Dunia Merusak Alam Dunia dan Akhirat. Ayat tersebut menjadi panduan umat Islam untuk keseimbangan dunia dan akhirat. Bagaimana penjelasannya? Simak dalam kajian berikut ini!

Kamis, 05/04/2018 09:20 0

Indonesia

Umat Islam Solo Ancam Aksi Lebih Besar Jika Sukmawati Tak Minta Maaf

"Budaya apapun itu, piguranya atau keindahannya kalau sudah menyinggung dari ajaran agama, atau menyinggung norma sosial maka itu adalah budaya yang kurang tepat," ujarnya di Plaza Manahan, di bawah patung Soekarno pada Selasa malam (3/4/18).

Kamis, 05/04/2018 06:43 0

Close