... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Terjadi Penembakan di Kantor Pusat Youtube, Aksi Terorisme?

Foto: Penembakan di markas Youtube di California, AS.

KIBLAT.NET, California – Seorang perempuan diduga menembaki kantor pusat YouTube di San Bruno, California Utara, Amerika Serikat lalu bunuh diri. Sedikitnya tiga orang terluka dalam insiden tersebut.

Kepala Polisi San Bruno Ed Barberini mengatakan jenazah seorang perempuan ditemukan di lokasi dan tampak sebagai insiden bunuh diri dengan pistol. Namun penyelidikan baru saja dimulai.

“Kami hanya tahu sangat sedikit saat in, dan kami mungkin baru mengetahui lebih banyak hingga besok pagi,” kata Barberini, seperti dilaporkan CNN, Rabu (04/03/2018).

Menurut dua aparat penegak hukum kepada CNN, pelaku penembakan diyakini mengenal sedikitnya salah seorang korban.

Motif penembakan belum jelas, kata dia. Polisi menyatakan dia tidak tahu apakah penembakan itu merupakan kasus insiden kekerasan domestik.

Di sisi lain, pelaku yang tinggal di California Selatan diduga melakukan penembakan karena dipicu karena masalah sumah tangga. Insiden tersebut tidak dikaitkan dengan terorisme.

Juru bicara di Klinik Zuckerberg, Rumah Sakit Umum San Francisco, pusat trauma level pertama mengatakan fasilitas tersebut menerima tiga pasien.

Seorang pria berusia 36 tahun dalam kondisi kritis, satu perempuan berusia 32 tahun dalam kondisi serius dan satu lagi seorang perempuan berusia 27 tahun dalam kondisi sedang.

Korban keempat yang dirawat di rumah sakit menderita keseleo karena berusaha menyelamatkan diri saat kejadian.

Vadim Lavrusik, seorang pegawai produk YouTube mengungkapkan kejadian itu lewat akun Twitter-nya.

BACA JUGA  Terungkap! Papua Barat Ikuti Turnamen Sepakbola Sebagai Negara

“(Saya) mendengar beberapa tembakan dan melihat orang-orang berlarian sementara saya di meja. Kini barikade di dalam ruangan dengan rekan-rekan saya,” tulisnya.

Tak lama kemudian dia pun menulis lagi. “Aman. Telah dievakuasi. Sekarang di luar.”

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan tanggapan di Twitter.

“Baru saja dijelaskan soal penembakan di Markas YouTube di San Bruno, California. Pikiran dan doa kami bagi mereka yang terlibat. Terima kasih atas petugas penegak hukum dan tanggap darurat yang telah berada di lokasi,” tulis Trump.

Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak (The Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives) serta FBI akan terlibat dalam penyelidikan kasus penembakan di markas YouTube ini.

YouTube didirikan pada Februari 2005, cepat berkembang menjadi situs video paling terkenal. Pada 2006, Google membeli YouTube senilai US$1,65 miliar. Lebih dari 1.100 orang bekerja di kantor YouTube di San Bruno, 21 kilometer sebelah selatan San Francisco.

Sumber: CNN
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Polisikan Sukmawati, GMII: Puisinya Melecehkan Syariat Islam

Pengurus Nasional Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) Jatiwaringin Raya hari ini melaporkan Soekmawati Soekarno Putri ke Bareskrim Mabes Polri karena puisinya yang mnyinggung agama Islam.

Rabu, 04/04/2018 11:35 0

Indonesia

HNW: Seharusnya Sukmawati Belajar, Bukan Cari Masalah

"Sebagai putri pendiri bangsa, Sukmawati tidak seharusnya mengeluarkan kata-kata yang menyudutkan umat Islam," ungkapnya di gedung DPR RI, Jakarta Pusat pada Selasa (03/04/2018).

Rabu, 04/04/2018 09:16 0

Indonesia

PWNU Jatim: Puisi Sukmawati Ancam Kebersamaan Bangsa

Meski demikian, ia tetap mengimbau umat Islam untuk tetap tenang. Agar ketertiban masyarakat masih terbangun.

Rabu, 04/04/2018 06:46 0

Indonesia

PKS Imbau Sukmawati Akui Kesalahan dan Minta Maaf Terbuka

"Sangat tidak elok memuji konde, kidung, dan perangai ibu Indonesia sambil merendahkan hijab, cadar, dan suara azan. Tidak perlu dan tidak pantas. Kenapa pujian harus dengan cara itu? Kita semua sangat mencitai dan menghormati Ibu Indonesia, tapi tidak menyinggung perasaan dan keyakinan umat beragama," katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Selasa (03/04/2018).

Rabu, 04/04/2018 06:33 0

Indonesia

Mantan Presiden Afghanistan Kutuk Serangan AS ke Madrasah

Mantan Presiden Afghanistan Hamid Karzai angkat bercara terkait serangan udara AS di utara Kunduz yang menewaskan banyak korban.

Selasa, 03/04/2018 20:52 0

Indonesia

Advokat GNPF Ulama Akan Laporkan Sukmawati ke Bareskrim

Advokat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) akan melaporkan Sukmawati atas dugaan penodaan agama. Hal itu diungkapkan oleh anggota GNPF Ulama, Nasrullah Nasution.

Selasa, 03/04/2018 19:29 0

Indonesia

Nominal Utang Negara Mengkhawatirkan, Kemenkeu Salahkan SDM Bangsa

Utang Pemerintah dalam APBN 2018 ditingkat mengkhawatirkan, dinyatakan Kementerian Keuangan utang pemerintah mencapai Rp4.772 triliun.

Selasa, 03/04/2018 18:33 0

Indonesia

Rendahkan Syariat Islam, Puisi Sukmawati Dianggap Bukan Seni

Advokat GNPF Ulama, Nasrullah Nasution menegaskan bahwa puisi yang berjudul Ibu Indonesia, dibacakan oleh Sukmawati terkesan merendahkan Islam. Sukmawati dinilai bisa terjerat pasal penodaan agama.

Selasa, 03/04/2018 17:02 0

Indonesia

MUI: Cadar dan Adzan Menyangkut Keyakinan, Bukan Keindahan

Kiai Cholil menegaskan bahwa azan adalah syiar Islam untuk memberi tahu dan memanggil untuk mendirikan shalat. Ia menjelaskan adzan bukan sekedar soal merdu suara muadzin di telinga para pendengarnya.

Selasa, 03/04/2018 14:58 0

Indonesia

Puisi Sukmawati Dinilai Penuhi Unsur Penodaan Agama

Puisi Sukmawati Dinilai Penuhi Unsur Penodaan Agama

Selasa, 03/04/2018 14:08 0

Close