... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HNW: Seharusnya Sukmawati Belajar, Bukan Cari Masalah

Foto: Wakil Ketua MPR-RI, Hidayat Nur Wahid.

KIBLAT.NET, Jakarta – Menanggapi puisi berjudul “Ibu Indonesia” yang dibawakan Sukmawati di acara Indonesian Fashion Week beberapa waktu lalu, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengkritik hal itu. Pasalnya, dalam puisi tersebut termuat kata-kata yang melecehkan Islam.

“Sebagai putri pendiri bangsa, Sukmawati tidak seharusnya mengeluarkan kata-kata yang menyudutkan umat Islam,” ungkapnya di gedung DPR RI, Jakarta Pusat pada Selasa (03/04/2018).

Hidayat melanjutkan, muatan syair puisi yang dilantunkan Sukmawati, sejatinya telah menyudutkan syariat Islam. Sebagaimana diketahui, putri pendiri bangsa tersebut telah mendeskriditkan cadar dan juga suara adzan.

Sebagai putri Bung Karno, kata Hidayat, Sukmawati tidak semestinya melakukan hal semacam itu. Karena, perlakuannya itu bertentangan dengan Pancasila dan Bhinneka Tinggal Ika.

“Bung Karno sangat menghormati simbol-simbol agama. Seharusnya ini juga diikuti oleh putrinya,” kata Hidayat.

Politisi PKS ini juga menjelaskan bahwa puisi memang cara orang meluapkan ekspresi jiwa. Begitu juga Sukmawati yang meluapkan ketidaktahuan tentang syariat Islam dalam puisinya.

Namun demikian, Hidayat mengimbau Sukmawati untuk belajar lagi jika memang belum paham tentang syariat Islam. “Ini ungkapan kejujuran dari dia (Sukma) yang tidak mengerti syariah, tetapi seharusnya dia belajar bukan cari masalah,” tukasnya.

Reporter: Afriza DS
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Kesepahaman Kekuatan Asing Bentuk “Zona Pengaruh” di Suriah

Donald Trump, Selasa (03/04), menggelar pertemuan Dewan Keamanan Nasional untuk membuat keputusan akhir tentang keberadaan militer AS di Suriah. Di saat yang sama, sumber Turki mengatakan bahwa koalisi AS mengirim 300 tentara ke Manbij, di mana ratusan dan mungkin ribuan tentara AS berada di kota tersebut bersama milisi Kurdi.

Rabu, 04/04/2018 08:36 0

Suriah

Ancam Oposisi di Qalamun, Rusia: Menyerah Atau Pergi

“Saat ini kami tengah menunggu jawaban pihak Rusia,” kata Saif seraya menunjukkan, proposal ini bertujuan untuk menghindari pengusiran massal warga sipil.

Rabu, 04/04/2018 07:42 0

Afghanistan

Madrasah yang Diserang AS Luluskan Siswa Penghafal 30 Juz

Serangan udara AS terhadap madrasah di distrik Dasht-e-Archi, utara Kunduz, Afghanistan pada Senin (02/03/2018) menjadi sorotan dunia.

Selasa, 03/04/2018 21:33 0

Afghanistan

AS Bom Acara Kelulusan Madrasah di Afghanistan

Puluhan warga tewas akibat serangan udara Amerika Serikat saat acara kelulusan di sebuah madrasah yang dihadiri oleh 1.000 orang. Serangan tak hanya menyasar madrasa tetapi juga masjid sekolah dan rumah warga.

Selasa, 03/04/2018 18:09 0

Myanmar

U Win Myint Terpilih sebagai Presiden Baru Myanmar

Mantan Ketua Perwakilan Rakyat (DPR) yang juga manta Wakil Presiden Myanmar, U Win Myint terpilih sebagai presiden Myanmar yang baru.

Selasa, 03/04/2018 16:32 0

Qatar

Qatar Uji Coba Teknologi Pendeteksi Autisme dalam Hitungan Menit

Para peneliti di Qatar Biomedical Research Institute sedang menguji alat yang dapat mendiagnosis autisme pada bayi berusia enam bulan dengan melacak gerakan mata mereka.

Selasa, 03/04/2018 14:25 0

Myanmar

Myanmar Dorong Warga Buddha Bermukim di Desa yang Ditinggalkan Rohingya

Pemerintah Myanmar telah memikat puluhan orang yang sebagian besar beragama Buddha untuk menyeberangi perbatasan dan bermukim kembali di tanah yang ditinggalkan warga Muslim Rohingya.

Selasa, 03/04/2018 13:45 0

Analisis

Privatisasi Jihad; Ketika Penguasa Absen dari Tugasnya

Privatisasi Jihad; Ketika Penguasa Absen dari Tugasnya KIBLAT.NET – Dalam hubungan elit dan masyarakat, gerakan...

Selasa, 03/04/2018 08:54 0

Amerika

Putra Mahkota: Warga Israel Berhak Hidup Aman di Negara Mereka

Dia menambahkan bahwa negaranya terlibat dalam banyak kepentingan dengan Israel jika perdamaian terwujud. Bahkan, kepentingan itu juga akan terjadi antara Israel dan negara-negara Teluk.

Selasa, 03/04/2018 08:16 0

Suriah

ISIS Tewaskan 19 Pasukan Pemerintah di Suriah Timur

Memang ada sejumlah pernyataan yang timbul tenggelam dari kelompok ISIS bahwa mereka tengah mencoba konsolidasi dan merebut kembali wilayah yang hilang.

Selasa, 03/04/2018 05:58 0

Close