... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ISIS Tewaskan 19 Pasukan Pemerintah di Suriah Timur

KIBLAT.NET, Abu Kamal – Di tengah situasi kemunduran sejak beberapa tahun terakhir, kelompok ISIS pada hari Ahad (01/04) dilaporkan melancarkan sejumlah serangan simultan terhadap pasukan pro-pemerintah di sebuah kota kecil Abu Kamal di sepanjang perbatasan Iraq dengan Suriah. Menurut kelompok hak asasi manusia SOHR (Syrian Observatory for Human Rights), sebanyak 19 pasukan pro-pemerintah tewas di Suriah timur akibat serangan kelompok al-Baghdadi itu.

Abu Kamal merupakan salah satu kota terakhir yang masih dikuasai ISIS selama invasi militer di provinsi Deir Ezzor. Abu Kamal akhirnya jatuh ke tangan pasukan loyalis Assad. Hingga saat ini pasukan pemerintah Suriah masih bercokol di sepanjang perbatasan dengan mendapat dukungan dari kelompok milisi pro-pemerintah.

Saat ini ISIS masih menguasai secuil wilayah yang sebenarnya tidak signifikan. Kelompok Observatory memperkirakan wilayah kontrol pejuang ISIS telah menyusut jauh hingga kurang dari 5 persen dari wilayah kekuasaan mereka sebelumnya. Namun, mereka masih memiliki pasukan dengan jumlah signifikan untuk melancarkan serangan. Dengan tidak lagi menguasai suatu wilayah, ISIS akan kembali menerapkan taktik insurjensi.

Memang ada sejumlah pernyataan yang timbul tenggelam dari kelompok ISIS bahwa mereka tengah mencoba konsolidasi dan merebut kembali wilayah yang hilang. Namun upaya tersebut belum ada indikasi berhasil. Bulan Maret lalu, ada laporan kelompok ISIS berhasil merebut sebuah distrik di dekat ibukota Damaskus melalui sebuah serangan dadakan. Meski demikian, mereka tidak berniat menduduki distrik tersebut secara permanen.

BACA JUGA  Laporan: Sistem Rudal S-400 Rusia Gagal Deteksi Jet Tempur Rusia

Sumber: Antiwar
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Puisi Sukmawati Soekarnoputri Dinilai Benturkan Islam dengan Indonesia

Puisi Ibu Indonesia yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri dinilai sebagai bentuk upaya pembenturan Islam dengan Indonesia

Senin, 02/04/2018 18:52 3

Indonesia

Ustadz Fadlan Minta Maaf atas Kesalahpahaman Video Ceramah yang Viral

Ustadz Fadlan Rabbani Garamatan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat adat Papua

Senin, 02/04/2018 17:54 0

Indonesia

Protes Puisi SARA Sukmawati, Warganet Sampaikan Surat Terbuka

Hingga berita ini diturunkan, surat terbuka itu telah disukai oleh 13.000 orang dan dibagikan hingga 27.000 kali oleh warganet.

Senin, 02/04/2018 15:25 0

Indonesia

Begini Isi Puisi Sukmawati yang Sudutkan Syariat Islam, Cadar dan Adzan

Putri Bung Karno Sukmawati Soekarnoputri bikin ulah. Tadi malam, dia membacakan sebuah puisi yang ditulisnya sendiri. Judulnya, Ibu Indonesia.

Senin, 02/04/2018 14:57 12

Indonesia

Kelompok Teror Bersenjata di Papua Tembak Mati Satu Prajurit TNI

Seorang anggota Yonif 751/Raider, Pratu Vicky Rumpaisum, dilaporkan tewas ditembak kelompok teror bersenjata dalam insiden baku tembak dengan pasukan TNI di Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Ahad (1/4) sore.

Senin, 02/04/2018 13:39 0

Suara Pembaca

Hadirilah! Tabligh Akbar Meraih Ridho Allah dalam Pernikahan Penuh Berkah

Hadirilah! Tabligh Akbar Meraih Ridho Allah dalam Pernikahan Penuh Berkah

Senin, 02/04/2018 13:33 0

Indonesia

Puisi Sukmawati Singgung Azan, Begini Komentar Wasekjen MUI

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain memberikan komentar terkait puisi yang dibacakan Sukmawati

Senin, 02/04/2018 12:13 1

Opini

Membaca Manuver Rusia VS Inggris dan Implikasinya

Usir mengusir diplomat sedang ramai dilakukan negara barat. Dimulai adanya tudingan Perdana Menteri Inggris, Theresa May terhadap penyerangan warga Inggris yang pernah menjadi agen intelijen militer Rusia, Sergei Skripal dan Putrinya, Yulia.

Senin, 02/04/2018 11:39 0

Indonesia

Dorong Minat Baca, GPAN Bali Adakan Perpustakaan Kaget di CFD

Komunitas Perpustakaan Anak Nusantara (GPAN) Regional Bali mengadakan kegiatan Perpustakaan Kaget di areal Lapangan Sebelah Selatan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi Renon, Denpasar pada hari Ahad (01/04/2018).

Senin, 02/04/2018 10:44 0

Indonesia

Komisi I DPR: Terkutuklah Zionis Israel

"Kebiadaban dan apalagi kata yang tepat buat negara Zionis yang membantai ribuan demonstrasi damai di Gaza, terkutuklah Israel dan pendukungnya," katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Ahad (01/04/2018).

Senin, 02/04/2018 07:22 0

Close