... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komisi I DPR: Terkutuklah Zionis Israel

Foto: Penjajah Israel tembaki peserta Aksi Kembalinya Tanah Palestina di Jalur Gaza

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, mengutuk keras serangan oleh tentara Israel kepada warga Palestina yang sedang berdemo di perbatasan Gaza dan Israel.

“Kebiadaban dan apalagi kata yang tepat buat negara Zionis yang membantai ribuan demonstrasi damai di Gaza, terkutuklah (Zionis -red) Israel dan pendukungnya,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Ahad (01/04/2018).

Kita, lanjutnya, sampaikan duka cita mendalam dan solidaritas penuh kepada korban dan keluarga korban akibat aksi serangan biadab tentara Israel. Ia juga amat kecewa dengan sikap dan langkah Amerika Serikat terkait penembakan yang dilakukan Israel kepada demonstran

“Amerika seperti menutup mata akan tingkah biadab zionis yang menembakkan peluru tajam ke arah demonstran, memalukan,” ungkapnya.

Legislator asal Solo ini meminta agar Indonesia mendorong Dewan Keamanan PBB untuk segera menggelar rapat darurat, dan dibentuk tim independen dan melaporkan hasilnya kepada dunia atas kejadian di Gaza kemarin.

“Israel memiliki tanggung jawab dibawah hukum Hak Asasi Manusia dan kemanusiaan internasional untuk melindungi warga sipil, karena itu PBB harus mengusut hingga tuntas dan jangan biarkan pelanggaran HAM didepan mata rakyat dunia terjadi di Gaza Palestina ”. Tutupnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

AS dan NATO Gagal Pahami Strategi Taliban?

Setelah hampir 17 tahun menginvasi Afghanistan, misi NATO pimpinan AS “Resolute Support” dianggap masih belum bisa memahami strategi Taliban.

Senin, 02/04/2018 06:57 0

Artikel

Tak Banyak Diungkap, 5 Fakta di Balik Kemenangan Al-Sisi dalam Pemilu Mesir

Partai Salafi An-Nuur Mesir muncul sebagai salah satu pendukung utama Al-Sisi selama pemilu. Partai itu memberikan kontribusi dengan memobilisasi anggota partainya untuk memilih dan menolak seruan boikot.

Ahad, 01/04/2018 17:38 1

Palestina

Belasan Warga Palestina Tewas, Netanyahu Puji Pasukan Israel

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji pasukan keamanan Israel setelah pembunuhan 17 warga Palestina di Jalur Gaza. Meskipun banyak kecaman bermunculan karena aksi represif tersebut. 

Ahad, 01/04/2018 16:16 0

Artikel

Setelah Ghouta Jatuh, Assad Perkuat Negara Alawi di Suriah

Jangan lupa bahwa tujuan rezim Suriah adalah mendirikan negara Alawi yang membentang ke pantai dengan Damaskus sebagai ibukotanya.

Ahad, 01/04/2018 14:33 0

Yaman

Kebakaran Gudang Makanan di Al-Hudaydah, Yaman Isyaratkan Pelakunya Hutsi

Kebakaran menghancurkan gudang yang penuh dengan bahan bakar untuk memasak dan bahan makanan.

Ahad, 01/04/2018 13:11 0

Palestina

Negara Arab Kutuk Serangan Israel Terhadap Demonstran Damai Palestina

Setidaknya 14 demonstran Palestina terbunuh dan 1.500 lainnya terluka ketika pasukan Israel bertindak represif menanggapi aksi demonstrasi damai. 

Ahad, 01/04/2018 12:21 0

Turki

Erdogan: Turki Akan Serang Pasukan Perancis Jika Dukung Milisi Kurdi

Dukungan untuk pasukan Kurdi menjadikan Perancis dapat menjadi target pasukan Turki. Presiden Tayyip Erdogan mengatakan Prancis telah mengambil "jalan" yang salah di Suriah.

Ahad, 01/04/2018 06:17 0

Palestina

Protes Kebrutalan Tentara Zionis, Palestina Gelar Aksi Mogok Massal

Pemerintah Nasional Palestina mengumumkan meliburkan seluruh lembaga pemerintah, sekolah dan universitas sesuai perintah Presiden Mahmud Abbas. Presiden menyeru menggelar aksi bergabung atas gugurnya belasan demonstran pada Jumat.

Sabtu, 31/03/2018 20:24 0

Amerika

Muhammad bin Salman: Pasukan AS Harus Tetap di Suriah

“Kami yakin, pasukan AS harus tetap (di Suriah) setidaknya selama periode menengah, jika tidak dapat dalam jangka lama,”

Sabtu, 31/03/2018 16:27 0

Suriah

Tentara Amerika dan Inggris Tewas dalam Serangan Bom di Manbij, Suriah

Tentara Amerika dan Inggris Tewas dalam Serangan Bom di Suriah

Sabtu, 31/03/2018 15:26 0

Close