... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bentrokan Meletus Antara Pejuang Kashmir dan Pasukan India

Foto: Pasukan India di Kashmir

KIBLAT.NET, Srinagar – Bentrokan antara pejuang Kashmir dengan tentara India kembali meletus di Kashmir. Baku tembak terjadi di dua lokasi berbeda.

Delapan pejuang Kashmir terbunuh dalam baku tembak dengan tentara India di dua lokasi berbeda, Ahad (02/04/2018). Sementara pihak keamanan India kehilangan dua personelnya.

Pihak keamanan India mengatakan baku tembak pertama terjadi di desa Draggad, distrik Shopian menyebabkan tujuh orang pejuang terbunuh. Sementara seorang lainnya gugur dalam bentrokan di desa Dialgam, distrik Anantnag.

“Beberapa personel dari kepolisian, paramiliter, dan tentara terluka dalam kebuntuan dan sayangnya kami kehilangan dua personel tentara yang memerangi para militan,” kata Shesh Paul Vaid, kepala kepolisian wilayah setempat.

“Di Dialgam kami menangkap hidup-hidup seorang militan dan seorang lainnya terbunuh dalam baku tembak,” imbuhnya.

Pihak kepolisian India mengaatakan baku tembak lainnya juga berlangsung di desa Kachdoora, distrik Shopian. Menurut warga setempat, bentrokan sengit meletus antara pasukan rezim India dengan warga sipil setelah terbunuhnya pejuang Kashmir di Draggad dan Kachdoora. Warga melempari polisi dan tentara dengan batu, yang kemudian dibalas dengan tembakan.

Otoritas India telah memutus layanan internet di wilayah Anantnag, Pulwama, dan Shopian. Langkah itu dilakukan karena kekhawatiran terjadinya mobilisasi massa dan mencegah terjadinya eskalasi aksi protes dan bentrokan.

Kashmir merupakan wilayah yang didominasi komunitas Muslim dan terletak di perbatasan Pakistan, dan berada di bawah kekuasaan India. Wilayah tersebut terus bergejolak dengan adanya perlawanan kelompok pejuang Kashmir untuk memisahkan diri dari India.

BACA JUGA  Kashmir yang Terdampar

Sumber: Xinhua
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Protes Puisi SARA Sukmawati, Warganet Sampaikan Surat Terbuka

Hingga berita ini diturunkan, surat terbuka itu telah disukai oleh 13.000 orang dan dibagikan hingga 27.000 kali oleh warganet.

Senin, 02/04/2018 15:25 0

Indonesia

Begini Isi Puisi Sukmawati yang Sudutkan Syariat Islam, Cadar dan Adzan

Putri Bung Karno Sukmawati Soekarnoputri bikin ulah. Tadi malam, dia membacakan sebuah puisi yang ditulisnya sendiri. Judulnya, Ibu Indonesia.

Senin, 02/04/2018 14:57 12

Indonesia

Kelompok Teror Bersenjata di Papua Tembak Mati Satu Prajurit TNI

Seorang anggota Yonif 751/Raider, Pratu Vicky Rumpaisum, dilaporkan tewas ditembak kelompok teror bersenjata dalam insiden baku tembak dengan pasukan TNI di Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Ahad (1/4) sore.

Senin, 02/04/2018 13:39 0

Suara Pembaca

Hadirilah! Tabligh Akbar Meraih Ridho Allah dalam Pernikahan Penuh Berkah

Hadirilah! Tabligh Akbar Meraih Ridho Allah dalam Pernikahan Penuh Berkah

Senin, 02/04/2018 13:33 0

Indonesia

Puisi Sukmawati Singgung Azan, Begini Komentar Wasekjen MUI

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain memberikan komentar terkait puisi yang dibacakan Sukmawati

Senin, 02/04/2018 12:13 1

Opini

Membaca Manuver Rusia VS Inggris dan Implikasinya

Usir mengusir diplomat sedang ramai dilakukan negara barat. Dimulai adanya tudingan Perdana Menteri Inggris, Theresa May terhadap penyerangan warga Inggris yang pernah menjadi agen intelijen militer Rusia, Sergei Skripal dan Putrinya, Yulia.

Senin, 02/04/2018 11:39 0

Indonesia

Dorong Minat Baca, GPAN Bali Adakan Perpustakaan Kaget di CFD

Komunitas Perpustakaan Anak Nusantara (GPAN) Regional Bali mengadakan kegiatan Perpustakaan Kaget di areal Lapangan Sebelah Selatan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi Renon, Denpasar pada hari Ahad (01/04/2018).

Senin, 02/04/2018 10:44 0

Indonesia

Komisi I DPR: Terkutuklah Zionis Israel

"Kebiadaban dan apalagi kata yang tepat buat negara Zionis yang membantai ribuan demonstrasi damai di Gaza, terkutuklah Israel dan pendukungnya," katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Ahad (01/04/2018).

Senin, 02/04/2018 07:22 0

Artikel

AS dan NATO Gagal Pahami Strategi Taliban?

Setelah hampir 17 tahun menginvasi Afghanistan, misi NATO pimpinan AS “Resolute Support” dianggap masih belum bisa memahami strategi Taliban.

Senin, 02/04/2018 06:57 0

Artikel

Tak Banyak Diungkap, 5 Fakta di Balik Kemenangan Al-Sisi dalam Pemilu Mesir

Partai Salafi An-Nuur Mesir muncul sebagai salah satu pendukung utama Al-Sisi selama pemilu. Partai itu memberikan kontribusi dengan memobilisasi anggota partainya untuk memilih dan menolak seruan boikot.

Ahad, 01/04/2018 17:38 1

Close