... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ustad Abdul Somad Yakin Umat Islam Bisa Bersatu

Foto: Ustadz Abdul Somad

KIBLAT.NET, Soreang – Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah di Mesjid Al-Fathu yang berada di Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung, Sabtu (31/03/2018). Sebelumnya alumnus Universitas Al Azhar Mesir ini memberikan tausiah di Masjid Raya Jawa Barat, daerah wisata Ranca Bali, dan sejumlah tempat di Jawa Barat lainnya.

Sebelum menyampaikan ceramah, Ustadz Abdul Somad terlebih dahulu diterima di kediaman Bupati Bandung, Dadang M Naser di komplek Pemkab Bandung. Di ruang utama, ustadz yang terkenal dakwahnya di Youtube ini berbincang dengan Bupati Bandung, Dadang M Naser yang ditemani mantan Bupati Bandung, Obar Sobarna.

Tidak lama dari itu, Ustadz Somad langsung menuju Mesjid Al Fathu. Ribuan jamaah dari berbagai daerah yang datang sejak siang menunggu kehadirannya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Somad membahas tema ‘Bersatu Menuju Kebahagiaan yang Hakiki’. Dia meyakinkan bahwa umat Islam di Indonesia dengan berbagai macam latar belakang organisasi seperti Persis, NU, Muhammadiyah, Nahdhatul Wathan dapat bersatu.

“Amat sangat mungkin bersatu. Kenapa, karena Tuhannya satu, kiblatnya satu, bahasa yang dipakai shalat satu dan nabi terakhir adalah Nabi Muhammad SAW,” ujarnya di hadapan ribuan jamaah di Mesjid Al Fathu.

Namun ia mengingatkan faktor perusak upaya persatuan, yaitu kepentingan dan hasrat. Oleh karena itu, hal-hal demikian harus dijauhkan dari kehidupan umat Islam di Indonesia.

“Kita amat mungkin bersatu, tapi menyatukan untuk salat subuh berjamaah di mesjid payah. Masih ada yang tidak mau shalat subuh di masjid karena ada qunut. Yang qunut dan tidak qunut keduanya sah,” katanya.

BACA JUGA  Meme MUI Imbau Ulama Waspada Rapid Test Hoaks

Menurutnya, organisasi Islam seperti Persis, NW, NU dan Muhammadiyah adalah kendaraan organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang dakwah masyarakat.

“Banyak titik persamaan dari perbedaan. Semuanya sepakat bahwa salat subuh itu wajib dan berjamaah,” katanya.

Reporter: Saifal
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Turki

Erdogan: Turki Akan Serang Pasukan Perancis Jika Dukung Milisi Kurdi

Dukungan untuk pasukan Kurdi menjadikan Perancis dapat menjadi target pasukan Turki. Presiden Tayyip Erdogan mengatakan Prancis telah mengambil "jalan" yang salah di Suriah.

Ahad, 01/04/2018 06:17 0

Palestina

Protes Kebrutalan Tentara Zionis, Palestina Gelar Aksi Mogok Massal

Pemerintah Nasional Palestina mengumumkan meliburkan seluruh lembaga pemerintah, sekolah dan universitas sesuai perintah Presiden Mahmud Abbas. Presiden menyeru menggelar aksi bergabung atas gugurnya belasan demonstran pada Jumat.

Sabtu, 31/03/2018 20:24 0

Amerika

Muhammad bin Salman: Pasukan AS Harus Tetap di Suriah

“Kami yakin, pasukan AS harus tetap (di Suriah) setidaknya selama periode menengah, jika tidak dapat dalam jangka lama,”

Sabtu, 31/03/2018 16:27 0

Suriah

Tentara Amerika dan Inggris Tewas dalam Serangan Bom di Manbij, Suriah

Tentara Amerika dan Inggris Tewas dalam Serangan Bom di Suriah

Sabtu, 31/03/2018 15:26 0

Palestina

Kesaksian Relawan ACT dalam Aksi Kembalinya Tanah Palestina di Gaza

Kesaksian Relawan ACT dalam Aksi Kembalinya Tanah Palestina di Gaza

Sabtu, 31/03/2018 11:31 0

Palestina

Penjajah Israel Serang Aksi Kembalinya Tanah Palestina, 14 Warga Gugur

Aksi Kembalinya Tanah Palestina yang diikuti ratusan ribu warga Palestina diserang pasukan Israel, 14 gugur dan ribuan terluka

Sabtu, 31/03/2018 10:48 0

Suriah

Turki Ancam Habisi Milisi Kurdi di Manbij, Suriah Utara

KIBLAT.NET, Ankara – Menyusul sebuah pertemuan dengan Dewan Keamanan Nasional Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan...

Sabtu, 31/03/2018 09:43 0

Manhaj

Mengenal Fikih Istidh’af, Panduan Berislam di Kala Lemah

Wilayah Islam dipecah-pecah menjadi lebih dari lima puluh negara berdasarkan nasionalisme atau kebangsaan. Kondisi ini lantas membuat umat Islam di berbagai belahan dunia menjadi lemah dan mudah tertindas.

Sabtu, 31/03/2018 05:00 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Semangat Mencari Kematian!

Khutbah Jumat: Semangat Mencari Kematian! Kapan Anda merasa siap untuk menghadapi kematian? Atau hati dan perasaan selalu dihantui oleh cita-cita dunia yang belum tercapai? Simak pesan Rasulullah dalam hal ini!

Jum'at, 30/03/2018 17:35 0

Arab Saudi

Muhammad Bin Salman: Perang Arab Saudi-Iran Mungkin Terjadi dalam 10-15 Tahun

Dalam wawancara dengan The Wall Street Journal Muhammad Bin Salman mengatakan jika sanksi kepada Iran tak terwujud maka akan berpotensi menimbulkan konfrontasi di kawasan

Jum'at, 30/03/2018 16:34 0

Close