... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Protes Kenaikan BBM, Mahasiswa Ramai-ramai Isi Bensin 200 Perak

Foto: Aksi tolak kenaikan BBM, Aliansi Mahasiswa Solo Raya Geruduk SPBU Manahan. Mereka mengisi bensin hanya 200 perak (foto: Reno/Kiblat)

KIBLAT.NET, Solo – Aliansi Mahasiswa se-Solo Raya menggelar aksi unik untuk memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya portalite. Mereka menggeruduk SPBU Manahan Solo sambil menuntut puluhan motor. Ramai-ramai puluhan mahasiswa itu membeli portalite 200 perak untuk mengisi tangki motor.

Menurut Ketua Koordinasi Lapangan, Muhammad Nur, aksi pada Kamis (29/03) itu sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikkan harga, terlebih sebagai rakyat kurang mampu. 200 perak merujuk pada kenaikan harga portelite sebesar itu.

“Kebijakan tersebut telah banyak menyusahkan dari rakyat kurang mampu yang semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan kesehariaannya,” ujarnya.

Dengan demikian, ia menegaskan bahwa Aliansi Mahasiswa se-Soloraya menolak kenaikkan harga tersebut. Terlebih, ia menuntut pemerintah untuk menjaga ketersediaan BBM subsidi.

Dengan aksi ini, ia berharap pemerintah dapat kembali menstabilkan harga BBM. Bahkan, di awal tahun 2018 ini sudah dua kali ini pemerintah menaikkan harga BBM tersebut.

Dia pun mengancam, jika tuntutan tersebut tidak diindahkan oleh pemerintah mahasiswa akan kembali menggelar aksi dengan massa yang bertambah banyak dari aksi kali ini.

“Apabila dalam 3 hari ke depan harga BBM tak kunjung turun, maka kami akan melakukan demo yang lebih besa,” katanya.

Aksi dimulai di Plasa Manahan dengan berkumpul bersama dan sedikit prakata orasi dari korlap, yang kemudian, massa menuntun sepeda motornya menuju SPBU Manahan yang berkisar 400-an meter. Sesampai di SPBU, massa masuk dalam barisan antrian pengisian dan hanya membeli Pertalite sebesar Rp 200.

BACA JUGA  PPI Jepang Kritik Pembentukan UU Omnibus Law

Reporter: Reno Aldiano
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Protes Kenaikan BBM, Mahasiswa Ramai-ramai Isi Bensin 200 Perak”

  1. mahasiswa pecinta rakyat, sedangkan wakil rakyat malah membunuh rakyat pelan-pelan..

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Israel Sebar 100 Penembak Jitu Hadapi Demo Tahunan Palestina

Israel mengerahkan 100 penembak jitu di sekitar perbatasan Jalur Gaza guna menghalau warga Palestina yang dikabarkan hendak menggelar demonstrasi besar.

Kamis, 29/03/2018 18:33 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Kemuliaan Tanpa Islam, Itu Kepalsuan!

Khutbah Jumat: Kemuliaan Tanpa Islam, Itu Kepalsuan! "Seandainya yang menyatakan seperti ini bukan dirimu, wahai Abu Ubaidah, tentu akan saya pukul!" Ia kemudian berkata, "Kita ini kaum yang dimuliakan dengan Islam! Maka siapa pun yang mencari kemulian bukan dengan Islam maka Allah pasti akan menghinakannya."

Kamis, 29/03/2018 18:10 0

Afrika

AS Klaim Bunuh Musa Abu Dawud, Petinggi AQIM di Libya

Amerika Serikat mengumumkan kematian tokoh Al Qaidah di Libya, Musa Abu Dawud dalam serangan udara akhir pekan lalu. Serangan tersebut terjadi di daerah dekat perbatasan Aljazair, Niger dan Chad.

Kamis, 29/03/2018 17:12 0

Mesir

Kematian Dini Mengintai Muhammad Mursi di Penjara

Mantan Presiden Mesir, Muhammad Mursi dikabarkan ditahan di sel dengan kondisi buruk, minim perhatian medis dan jauh dari standar penjara pada umumnya.

Kamis, 29/03/2018 16:13 0

Suriah

5 Hal Tentang Tragedi Ghouta Timur; Motif hingga Jumlah Korban

Pada hari Ahad 19 Februari, pasukan pemerintah Suriah yang didukung oleh pesawat tempur Rusia meningkatkan serangan di Ghouta Timur, menewaskan ratusan orang dalam beberapa hari.

Kamis, 29/03/2018 15:26 0

Suriah

Nasib Jaisyul Islam di Ghouta Timur Belum Jelas

Jaisyul Islam mengirim surat kepada negara-negara Dewan Keamanan menginformasikan isi proposal mereka kepada Rusia. Proposal itu sebagai solusi terbaik menurut Jaisyul Islam untuk Ghouta Timur.

Kamis, 29/03/2018 09:06 0

Amerika

Al-Qaidah: Musuh Utama Kami Masih Amerika Serikat

“(Secara tidak langsung) kebijakan-kebijakan Amerika dan pemimpin pasukan salib mereka yang culas, tidak diragukan lagi merupakan klarifikasi bahwa cara paling efektif dalam menghadapi agresi mereka adalah dengan jalan dakwah dan jihad,” kata adz-Dzawahiri.

Kamis, 29/03/2018 06:24 0

Analisis

Invasi Pimpinan Amerika Tak Hasilkan Apapun Kecuali Bencana

Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya 15 tahun lalu meluncurkan pembukaan kampanye militer untuk menghancurkan Iraq dengan mimpi mengubah wajah Timur Tengah selamanya.

Rabu, 28/03/2018 15:30 0

Video Kajian

Kiblat Review: 7 Tahun Krisis Suriah (2)

Kiblat Review: 7 Tahun Krisis Suriah

Rabu, 28/03/2018 14:55 0

Palestina

Infeksi Pernafasan, PM Israel Netanyahu Dilarikan ke Rumah Sakit

Serangkaian tes menunjukkan pria berusia 68 tahun itu menderita infeksi virus minor pada saluran pernapasan bagian atas.

Rabu, 28/03/2018 14:34 0

Close
CLOSE
CLOSE