... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Konflik Suriah Membuat Pengungsi Palestina Jadi Korban Perang Dua Kali

Foto: Pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Soeripto menyoroti kondisi pengungsi Palestina terkait konflik Suriah. Dia prihatin, karena para pengungsi tersebut harus menjadi korban perang dua kali.

“Pertama dia mengungsi karena penjajahan Israel, yang kedua dia menjadi korban perang saudara di Suriah, atau dia mengungsi lagi ke negara lain,” kata Suripto di usai pembukaan acara Konsolidasi Nasional KNRP di Hotel Amaris, Mampang, Jakarta, Jumat (30/03/2018).

Soeripto menekankan menambahkan konflik Suriah berdampak besar bagi pengungsi Palestina yang melarikan diri ke wilayah itu. Menurutnya, intervensi asing membuat kondisi di Suriah semakin buruk.

“Banyaknya kekuatan asing yang membuat hancur Suriah,” imbuh Soeripto. “Nah, yang asing ini bisa yang namanya Amerika, Rusia, Israel, Iran dan Turki,” lanjutnya.

Pria yang juga dikenal sebagai pengamat intelijen dan geopolitik itu mengatakan gencatan senjata meruapakan langkah awal untuk menyelesaikan konflik di Suriah. “Baru setelah itu, secara perlahan elemen-elemen asing dikeluarkan dari Suriah,” pungkasnya.

Reporter: Qoid
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Khutbah Jumat: Semangat Mencari Kematian!

Khutbah Jumat: Semangat Mencari Kematian! Kapan Anda merasa siap untuk menghadapi kematian? Atau hati dan perasaan selalu dihantui oleh cita-cita dunia yang belum tercapai? Simak pesan Rasulullah dalam hal ini!

Jum'at, 30/03/2018 17:35 0

Arab Saudi

Muhammad Bin Salman: Perang Arab Saudi-Iran Mungkin Terjadi dalam 10-15 Tahun

Dalam wawancara dengan The Wall Street Journal Muhammad Bin Salman mengatakan jika sanksi kepada Iran tak terwujud maka akan berpotensi menimbulkan konfrontasi di kawasan

Jum'at, 30/03/2018 16:34 0

Mesir

Menangi Pemilu, Al-Sisi Kembali Jadi Presiden Mesir

Mousa Mostafa Mousa menjadi satu-satunya lawan al-Sisi, dengan perolehan 721.000 suara. Sementara beberapa calon potensial lain mengundurkan diri atau ditangkap.

Jum'at, 30/03/2018 15:16 0

Arab Saudi

Arab Saudi Dilanda Badai Pasir

Badai pasir menyebabkan penutupan sementara 6 bandara di Arab Saudi utara karena angin kencang yang bercampur dengan debu.

Jum'at, 30/03/2018 11:20 0

Amerika

Kata Trump, Pasukan Amerika Akan Secepatnya Keluar dari Suriah

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa pihaknya tidak diberitahu tentang keputusan penarikan pasukan dari Suriah setelah pernyataan Trump.

Jum'at, 30/03/2018 10:50 0

Suriah

AS Bangun Pangkalan Militer di Dekat Ladang Minyak Terbesar Suriah

Dia menunjukkan, dua helikopter Black Hawk Amerika telah mendarat di Al-Umar. Helikopter tersebut mengangkut puluhan tentara dan peralatan militer lainnya.

Jum'at, 30/03/2018 08:56 0

Palestina

Israel Sebar 100 Penembak Jitu Hadapi Demo Tahunan Palestina

Israel mengerahkan 100 penembak jitu di sekitar perbatasan Jalur Gaza guna menghalau warga Palestina yang dikabarkan hendak menggelar demonstrasi besar.

Kamis, 29/03/2018 18:33 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Jumat: Kemuliaan Tanpa Islam, Itu Kepalsuan!

Khutbah Jumat: Kemuliaan Tanpa Islam, Itu Kepalsuan! "Seandainya yang menyatakan seperti ini bukan dirimu, wahai Abu Ubaidah, tentu akan saya pukul!" Ia kemudian berkata, "Kita ini kaum yang dimuliakan dengan Islam! Maka siapa pun yang mencari kemulian bukan dengan Islam maka Allah pasti akan menghinakannya."

Kamis, 29/03/2018 18:10 0

Afrika

AS Klaim Bunuh Musa Abu Dawud, Petinggi AQIM di Libya

Amerika Serikat mengumumkan kematian tokoh Al Qaidah di Libya, Musa Abu Dawud dalam serangan udara akhir pekan lalu. Serangan tersebut terjadi di daerah dekat perbatasan Aljazair, Niger dan Chad.

Kamis, 29/03/2018 17:12 0

Mesir

Kematian Dini Mengintai Muhammad Mursi di Penjara

Mantan Presiden Mesir, Muhammad Mursi dikabarkan ditahan di sel dengan kondisi buruk, minim perhatian medis dan jauh dari standar penjara pada umumnya.

Kamis, 29/03/2018 16:13 0

Close