... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Khutbah Jumat: Semangat Mencari Kematian!

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Semangat Mencari Kematian! Setiap jiwa akan merasakan mati. Kalimat ini telah lama kita dengar. Tetapi terasa selalu terbarukan setiap kita mendengarnya. Sebab kita tidak tahu kapan datang dan lebih daripada itu, tidak ada jaminan bekal kita telah cukup untuk menghadapi hidup setelah kematian itu.

Namun Rasulullah SAW meninggalkan pesan bagi umatnya agar  bersemangat untuk mati! Umatnya tidak boleh takut kepada kematian. Mengapa? Kapan Anda merasa siap untuk menghadapi kematian?

Atau hati dan perasaan selalu dihantui oleh cita-cita dunia yang belum tercapai? Simak pesan Rasulullah dalam hal ini dan hikmah yang diajarkan dengan semangat tersebut. Simak dalam khutbah berikut ini.

 

Redaktur: Salem


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Muhammad Bin Salman: Perang Arab Saudi-Iran Mungkin Terjadi dalam 10-15 Tahun

Dalam wawancara dengan The Wall Street Journal Muhammad Bin Salman mengatakan jika sanksi kepada Iran tak terwujud maka akan berpotensi menimbulkan konfrontasi di kawasan

Jum'at, 30/03/2018 16:34 0

Mesir

Menangi Pemilu, Al-Sisi Kembali Jadi Presiden Mesir

Mousa Mostafa Mousa menjadi satu-satunya lawan al-Sisi, dengan perolehan 721.000 suara. Sementara beberapa calon potensial lain mengundurkan diri atau ditangkap.

Jum'at, 30/03/2018 15:16 0

Indonesia

Terduga Teroris Berpotensi Disiksa Karena Tidak Ada UU Ini

Komisioner Komnas HAM, Khoirul Anam menegaskan bahwa selama ini tidak ada kejelasan terkait penempatan seorang terduga teroris setelah ditangkap.

Jum'at, 30/03/2018 14:17 0

Indonesia

BBM Naik Salah Pertamina atau Pemerintah? INDEF Ungkap Fakta Mengejutkan

Pengalihan anggaran untuk peningkatan infrastruktur justru tidak dipergunakan pemerintah membangun infrastruktur yang produktif, tetapi hanya memperbanyak jalan tol.

Jum'at, 30/03/2018 13:33 0

Arab Saudi

Arab Saudi Dilanda Badai Pasir

Badai pasir menyebabkan penutupan sementara 6 bandara di Arab Saudi utara karena angin kencang yang bercampur dengan debu.

Jum'at, 30/03/2018 11:20 0

Amerika

Kata Trump, Pasukan Amerika Akan Secepatnya Keluar dari Suriah

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa pihaknya tidak diberitahu tentang keputusan penarikan pasukan dari Suriah setelah pernyataan Trump.

Jum'at, 30/03/2018 10:50 0

Indonesia

UBN: Keberpihakan Umat pada Dakwah Hadiah Terbesar Bagi AQL

“Keberpihakan umat kepada dakwah adalah suatu hadiah yang paling besar bagi AQL,” ungkapnya.

Jum'at, 30/03/2018 09:40 0

Suriah

AS Bangun Pangkalan Militer di Dekat Ladang Minyak Terbesar Suriah

Dia menunjukkan, dua helikopter Black Hawk Amerika telah mendarat di Al-Umar. Helikopter tersebut mengangkut puluhan tentara dan peralatan militer lainnya.

Jum'at, 30/03/2018 08:56 0

Indonesia

Protes Kenaikan BBM, Mahasiswa Ramai-ramai Isi Bensin 200 Perak

“Kebijakan tersebut telah banyak menyusahkan dari rakyat kurang mampu yang semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan kesehariaannya,” ujarnya.

Jum'at, 30/03/2018 07:28 1

Indonesia

Mekanisme Korban Salah Tangkap Tak Dibahas di RUU Anti-Teror

“Catatan saya dalam RUU ini adalah mekanisme korban salah tangkap. Ini perlu ada mekanismenya bagaimana dengan korban salah tangkap,

Jum'at, 30/03/2018 06:41 0

Close
CLOSE
CLOSE