Mahasiswa Riau Demo Pertamina, Ajukan Dua Tuntutan

KIBLAT.NET, Jakarta – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Riau Menggugat (ARM) menggelar demonstrasi di depan Kantor Pertamina (Persero) Branch Marketing Riau yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja No.41, Pekanbaru, Riau.

Dalam aksi tersebut, ARM mengajukan dua permintaan yang kemudian disetujui oleh pihak Pertamina. Yang pertama adalah meminta agar PT. Pertamina Branch Marketing Riau untuk menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

“PT. Pertamina Branch Marketing berjanji untuk menambah kuota BBM jenis premium khusus di Provinsi Riau selama tiga hari sejak aksi massa di depan kantor Pertamina Riau. Maka tepatnya pada hari Jumat 30 Maret 2018, penambahan kuota BBM jenis premium harus sudah dilaksanakan,” kata perwakilan dari Aliansi Riau Menggugat, Renaldi Parepare dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Rabu (28/03/2018).

Tuntutan selanjutnya yaitu meminta agat PT. Pertamina Riau menghadirkan direktur utama PT. Pertamina Riau untuk menemui aksi mahasiswa dan masyarakat Riau. ARM memberi waktu hingga tujuh hari ke depan, yaitu pada tanggal 01 April 2018.

“Pertemuan ini guna membahas tingginya harga BBM di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau,” tukasnya.

Dua kesepakatan ini kemudian ditulis dalam selembar kertas dan ditandatangani oleh kedua belah pihak. Surat tersebut juga termuat materai 6000.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat