... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jaringan Mahasiswa Indonesia Desak Jokowi Copot Puan dan Pramono

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wapres Jusuf Kalla.

KIBLAT.NET, Jakarta – Fakta persidangan atas terdakwa Setya Novanto menyebut Puan Maharani dan Pramono Anung berperan aktif merugikan keuangan negara sebesar 2,3 triliun. Dalam hal ini, Koordinator Jaringan Mahasiswa Indonesia, Budi, meminta agar KPK mengadili dua pejabat tersebut.

“Mendesak KPK untuk tangkap dan adili Puan Maharani dan Pramono Anung yang terindikasi menerima anggaran Proyek E-KTP, masing-masing sebesar USD 500 ribu dari orang kepercayaan Setiya Novanto yaitu Made Oka Masagung dari pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Rabu (28/03/2018).

“Kami juga meminta Presiden Jokowi Dodo mencopot Pramono Anung dari jabatan Sekretaris Kabinet dan Puan Maharani dari Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan,” sambungnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendukung KPK untuk melakukan penegakan hukum pagi koruptor. Ia menegaskan penegakan hukum terhadap koruptor tidak boleh tebang pilih.

“Karena sebelumnya Presiden Jokowi Dodo menyerukan untuk menindak tegas siapa saja yang terlibat dalam pusaran korupsi e-ktp, termasuk memproses Puan Maharani dan Pramono Anung jika ada bukti yang kuat atas keterlibatan dan menikmati uang haram yang bernama mega skandal korupsi e-ktp,” tuturnya.

Terakhir, ia menegaskan bahwa korupsi adalah kejahatan yang luar biasa mengerikan dan akan merongrong sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, Ketidakadilan dan kemiskinan yang menggurita dewasa ini tidak lepas dari perilaku korupsi.

BACA JUGA  Dua Pekan Luhut Tangani Covid-19: Tren Masih Meningkat

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Al-Qaidah: Musuh Utama Kami Masih Amerika Serikat

“(Secara tidak langsung) kebijakan-kebijakan Amerika dan pemimpin pasukan salib mereka yang culas, tidak diragukan lagi merupakan klarifikasi bahwa cara paling efektif dalam menghadapi agresi mereka adalah dengan jalan dakwah dan jihad,” kata adz-Dzawahiri.

Kamis, 29/03/2018 06:24 0

Analisis

Invasi Pimpinan Amerika Tak Hasilkan Apapun Kecuali Bencana

Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya 15 tahun lalu meluncurkan pembukaan kampanye militer untuk menghancurkan Iraq dengan mimpi mengubah wajah Timur Tengah selamanya.

Rabu, 28/03/2018 15:30 0

Video Kajian

Kiblat Review: 7 Tahun Krisis Suriah (2)

Kiblat Review: 7 Tahun Krisis Suriah

Rabu, 28/03/2018 14:55 0

Palestina

Infeksi Pernafasan, PM Israel Netanyahu Dilarikan ke Rumah Sakit

Serangkaian tes menunjukkan pria berusia 68 tahun itu menderita infeksi virus minor pada saluran pernapasan bagian atas.

Rabu, 28/03/2018 14:34 0

Manhaj

Siyasah Syariyyah: Jujur dan Tepat dalam Mengukur Mudharat

Menjelang musim Pemilu, kata “mudharat” yang secara mudahnya berarti “bahaya,” menjadi titik silang perdebatan antara kelompok cobloser dan golputer

Rabu, 28/03/2018 13:00 0

Rusia

Heboh Pengusiran Diplomat Oleh AS dan UE, Rusia Siapkan Aksi Balasan

AS mengumumkan serangkaian tindakan yang mengejutkan, yaitu pengusiran terhadap para diplomat Rusia. Tindakan Washington ini oleh Duta Besar Jon Huntsman digambarkan sebagai yang terbesar dalam sejarah.

Rabu, 28/03/2018 11:50 0

Asia

Hindari Riba, Sebuah Lembaga Islam di India Beri Pinjaman Tanpa Bunga

The Islamic Welfare Society Bhatkal memberikan pinjaman tanpa bunga kepada mereka yang membutuhkan. Uang yang dipinjamkan berasal dari dana masjid.

Rabu, 28/03/2018 11:14 0

Suriah

Kloter Ketiga Rombongan Pejuang dan Sipil Tinggalkan Ghouta Timur

Kloter ketiga ini, menurut jaringan berita oposisi Shaam Network, terdiri dari 105 bis. Bis-bis itu membawa sekitar 7000 orang, 1620 di antaranya pejuang bersenjata. Konvoi ini dikawal tujuh mobil ambulan.

Rabu, 28/03/2018 08:57 0

Afrika

UEA Bangun Pangkalan Militer Ilegal di Somalia

Osman meminta delegasi Somalia menyeru Dewan Keamanan PBB menggelar pertemuan khusus untuk membahas perkembangan terakhir di Somalia sehingga menghasilkan langkah-langkah yang tepat untuk menghentikan pelanggaran UEA.

Rabu, 28/03/2018 07:38 0

Suriah

Kritik Internasional, Aktivis Suriah Buat Video “Eksekusi” Ala ISIS

“Eksekusi terhadap jurnalis dan sipil sebelumnya telah mendorong mereka membentuk koalisi internasional untuk memukul organisasi ini (ISIS), akan tetapi kejahatan yang dilakukan Rusia, Hizbullah, Iran dan rezim Assad terhadap sipil, yang sampai pada taraf kejahatan kemanusiaan, masyarakat internasional tidak bergerak sama sekali,” ungkapnya

Selasa, 27/03/2018 20:22 0

Close
CLOSE
CLOSE