... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Jatim: Ahlussunnah di Suriah Harus Bersatu Lawan Assad

Foto: Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH Abdussomad Bukhori

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur, KH. Abdussomad Buchori memberikan tanggapan terkait konflik Suriah yang telah berlangsung selama tujuh tahun. Ia menyebutkan bahwa ahlusunnah di Suriah harus bersatu untuk melawan rezim Bashar Assad.

“Solusinya bersatu, negaranya seperti itu kok nggak mau bersatu. Jangan pengin semuanya jadi pemimpin, tapi semuanya bergabung dan itu harus ada mobilisasi. Harus ada khutbah, ceramah, brosur-brosur yang mengimbau kepada persatuan,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (27/03/2018).

Ia juga menegaskan bahwa seharusnya organisasi muslim seperti OKI, Rabithah Alam Islami dapat memberikan pernyataan sikap. Kiai Abdussomad menegaskan agar jangan ada pembiaran dalam konflik tersebut.

“Mestinya negara-negara Islam harus berbicara menghadapi perang Suriah,” tegasnya.

Ia pun menyinggung peran Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dalam perdamaian dunia. Menurutnya, jika PBB memang lembaga untuk menghilangkan konflik di dunia, seharusnya sudah bertindak.

“Pemerintah yang membantai warganya bisa dikriminalkan tingkat internasional. Kalau PBB benar-benar lembaga yang menegakkan keadilan harus ada upaya untuk mengakhiri konflik itu,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yaman

Bunuh Rabbi Israel, Keberanian Pejuang Hamas Dipuji Al-Qaidah Yaman

AQAP menyebut Jarrar sebagai pewaris syuhada dan ikon para jihadis. Jarrar juga disebut menjadi teladan bagi orang Palestina dalam memerangi Israel.

Selasa, 27/03/2018 17:38 0

Yaman

Pemberontak Hutsi Serang Masjid dan Sekolah di Heis

Pemberontak Syiah Hutsi meluncurkan rudal yang menargetkan kawasan pemukiman, masjid dan sekolah di Distrik Heis, Al-Hudaydah.

Selasa, 27/03/2018 11:15 0

Amerika

Penembak 6 Jamaah Masjid Quebec Merasa Tak Bersalah

Seorang pria Kanada menyatakan tidak bersalah setelah membunuh enam jamaah Muslim di sebuah masjid di Quebec City pada 2017. Ia menolak semua dakwaan jaksa, menurut laporan BBC pada Selasa (27/03/2018).

Selasa, 27/03/2018 10:45 0

Video Kajian

Kiblat Review: 7 Tahun Krisis Suriah (1)

KIBLAT.NET – Kiblat Review: 7 Tahun Krisis Suriah. Krisis Suriah belum memperlihatkan titik terang sampai...

Selasa, 27/03/2018 10:10 0

Arab Saudi

Pasca Serangan Rudal Balistik Hutsi, Saudi Ancam Iran

Maliki mengatakan bahwa rudal-rudal yang diluncurkan oleh Hutsi ke beberapa kota Saudi, di antaranya jenis Qiyam, Zalzal dan Syiyad. Seluruh jenis rudal itu merupakan buatan Iran.

Selasa, 27/03/2018 09:11 0

Video Kajian

Mengapa Kita Diperintah Untuk Bersama Orang yang Siddiq?

Mengapa Kita Diperintah Untuk Bersama Orang yang Siddiq? Pertanyaan sederhana bagi hamba-Nya darai At-Taubah: 119 itu adalah apa dan siapa orang-orang yang benar (siddiq) itu? Sehingga kita diperintah oleh-Nya untuk bersama mereka? Simak ulasannya berikut ini!

Selasa, 27/03/2018 09:00 0

Video Kajian

Apa yang Sebenarnya Terjadi di Ghouta Suriah?

Apa yang Sebenarnya Terjadi di Ghouta Suriah? Ada sejatinya yang terjadi terhadap kaum muslimin di Ghouta, Suriah? Apa motif di balik serangan rezim? Simak ulasannya dalam kajian berikut ini!

Selasa, 27/03/2018 08:49 0

Suriah

Jaisyul Islam Bantah Sepakati Tinggalkan Ghouta Timur

saat ini tengah berlangsung negosiasi dengan Rusia bertujuan untuk tetap di Duma, bukan keluar dari kota. Ia juga menuduh rezim berupaya mengubah demografi Ghouta Timur dengan mengusir warga untuk diganti penduduk baru.

Selasa, 27/03/2018 07:06 0

Tarbiyah Jihadiyah

Syair “Akhi Anta Hurrun”, Teladan Keteguhan dari Sayyid Qutb

Salah satu syair yang begitu dalam maknanya adalah karya Sayyid Qutb rahimahullah. Sebuah syair yang mengajarkan keteguhan dan makna perjuangan.

Selasa, 27/03/2018 05:02 0

Suara Pembaca

Mari Berdonasi untuk Keluarga yang Sedang Jalani Proses Hijrah Ini

KIBLAT.NET – Hijrah, bukan hanya berpindah dari keburukan menuju kebaikan, namun semua proses untuk menjadi...

Senin, 26/03/2018 19:17 0

Close