... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ledakan Bom Kembali Melanda Mogadishu

Foto: Bom mobil meledak di Mogadishu, Somalia (foto: Reuters)

KIBLAT.NET, Mogadishu – Bom mobil kembali meledak di ibukota Somalia, Mogadishu pada Kamis (22/03/2018). Ledakan terjadi di kawasan padat, jalan Maka Al Mukarrama dekat hotel Weheliye.

Sedikitnya, 14 orang dilaporkan tewas dalam ledakan ini. Sementara itu, dilansir Al Jazeera dari juru bicara Kementerian Dalam Negeri Somalia bahwa ada 10 orang yang terluka.

Menurut keterangan saksi mata, ledakan terjadi saat jalan saat kondisi ramai. “Sebagian besar korbannya adalah orang-orang yang nongkrong untuk minum teh. Bangunan ada yang rusak,” ungkap Mohamednur Abdirahman seperti dikutip dari AFP.

“Ledakan itu sangat besar, kendaraan yang berisi bahan peledak meledak di dekat kedai teh di depan hotel Weheliye, menyebabkan lebih dari 10 orang tewas. Saya melihat orang-orang dilarikan ke rumah sakit dan beberapa dari mereka sudah mati,” ungkap saksi lain, Abdulahi Moalim kepada AFP.

Sementara itu, Reuters menyebutkan bahwa Al Shabaab bertanggungjawab atas ledakan ini. Serangan Kamis ini terjadi setelah sebulan yang lalu bom mobil kembali meledak Mogadishu dan menyebabkan 38 orang tewas.

Sumber: Al Jazeera
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Jawab Tuntutan Ormas, IAIN Bukittinggi Tetap Larang Penutup Wajah

Menjawab tuntutan Aliansi Umat Islam yang mensomasi IAIN Bukittinggi pada Senin (19/03/2018), IAIN Bukittinggi pada Selasa (20/03/2018) mengeluarkan tanggapan resmi.

Jum'at, 23/03/2018 14:49 1

Indonesia

Nasehat Buya Gusrizal untuk Mahasiswa IAIN Bukittinggi

Buya Gusrizal menduga bahwa ada usaha dari pihak kampus untuk membenturkan mahasiswa dan masyarakat setempat. Hal itu terjadi setelah datangnya 10 orang perwakilan ormas Islam dan lembaga adat setempat yang memprotes larangan cadar di IAIN Bukittinggi.

Kamis, 22/03/2018 22:53 0

Indonesia

Sekjen MUI Pusat Tegaskan Larangan Cadar Dapat Picu Ketegangan

Dr Anwar Abbas, Sekjen MUI Pusat menghimbau agar IAIN Bukittinggi untuk mencabut larangan bercadar. Pria berdarah Minang ini sangat khawatir bila dilarangnya cadar dapat berujung pada ketegangan antara masyarakat dan pihak kampus.

Kamis, 22/03/2018 22:05 1

Indonesia

Sekjen MUI Pusat: Sebaiknya IAIN Bukittinggi Contoh UIN Yogyakarta

Dr Anwar Abbas, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Pusat menghimbau agar IAIN Bukittinggi mencabut larangan bercadar. Pasalnya, aturan yang diterapkan kampus itu dikhawatirkan dapat memicu ketegangan.

Kamis, 22/03/2018 21:36 0

Indonesia

Peneliti Kemenag Sebut Kerukunan di Papua Tinggi

Di saat isu protes Persekutuan Gereja Jayapura ke umat Islam mencuat, keberagamaan di Papua disebut tinggi. Hal itu dikatakan oleh Peneliti Kemenag, Raudatul Ulum.

Kamis, 22/03/2018 21:00 0

Indonesia

INDEF: Bunga Kredit Pendidikan Bebani Mahasiswa Setelah Lulus

Direktur Eksekutif INDEF, Enny Sri Hartati mengatakan kredit konvensional oleh perbankan dapat dipastikan akan ada bunga, sehingga dikhawatirkan dengan adanya kredit pendidikan justru membebani mahasiswa.

Kamis, 22/03/2018 20:45 0

Indonesia

Kemenag Survei Keberagamaan di Indonesia, Ini Hasilnya

Kementrian Agama melakukan survei terkait kerukunan umat beragama di Indonesia. Peneliti Kementrian Agama, Raudatul Ulum mengatakan bahwa survei ini untuk melihat kondisi keberagamaan masyarakat Indonesia.

Kamis, 22/03/2018 20:38 0

Info Event

Hadirilah Tabligh Akbar dengan Tema Bangkit Bersama Ulama

Hadirilah Tabligh Akbar dengan Tema Bangkit Bersama Ulama

Kamis, 22/03/2018 20:16 0

Indonesia

Larang Napi Terorisme Shalat Jumat, Lapas Nusakambangan Dilaporkan ke Komnas HAM

Sebanyak 18 narapidana terorisme diisolasi dan tak boleh shalat Jumat

Kamis, 22/03/2018 20:05 0

Indonesia

Isi Kritik Amien Rais Disebut Pengulangan Rilis Megawati Institute

Aktivis sosial, Syahganda Nainggolan mengatakan bahwa kritik Amien Rais terhadap Presiden Jokowi yang membagikan Sertifikat Tanah penting sekali untuk dicermati.

Kamis, 22/03/2018 19:06 0

Close