... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Isi Kritik Amien Rais Disebut Pengulangan Rilis Megawati Institute

Foto: Aktivis sosial, Syahganda Nainggolan.

KIBLAT.NET, Jakarta – Aktivis sosial, Syahganda Nainggolan mengatakan bahwa kritik Amien Rais terhadap Presiden Jokowi yang membagikan Sertifikat Tanah penting sekali untuk dicermati.

Dia menghubungkan kritik tersebut dengan riset Megawati Institute terkait menguatnya oligarki atau penguasaan aset-aset kekayaan negara kepada segelintir orang atau kalangan yang dekat dengan pihak kekuasaan di Indonesia.

Syahganda menjelaskan bahwa hasil riset menunjukkan ketimpangan yang tinggi, hingga 10% rumah tangga menguasai 74,8% harta di Indonesia.

“Empat orang terkaya hartanya setara dengan harta seratus juta orang miskin,” katanya dalam diskusi bertajuk Sertifikasi Tanah: Manipulasi atau Reformasi Agraria yang digelar di gedung DPP PAN, Jakarta, Rabu (21/03/2018).

“Ini yang ngomong Megawati Institute lho, bahkan duta besar di Mesir ngomong kalo riset ini sebagai bukti gagalnya Jokowi dalam menjalankan kepemerintahan,” imbuhnya.

Syahganda mengatakan tidak banyak yang menanggapi riset tersebut secara serius meski telah dipublikasikan. “Giliran Amien Rais yang ngomong, semua ribut,” ungkapnya.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Daun Pohon Sebagai Bukti Adanya Allah, Kok Bisa?

Orang-orang menjadi heran dan terperanjat dengan jawaban ini, mereka bertanya, "Bagaimana mungkin daun pohon besar ini menjadi bukti adanya Allah?"

Kamis, 22/03/2018 14:35 0

Amerika

Trump: Saudi Negara Kaya, Mereka Akan Memberikan Kekayaan Itu untuk AS

Trump juga menyinggung besarnya angka pembelian perangkat keras militer AS oleh Saudi, mulai dari kapal hingga pertahanan rudal ke pesawat dan kendaraan tempur.

Kamis, 22/03/2018 13:23 0

Suriah

Hari Ini Ribuan Pejuang dan Warga di Ghouta Timur akan Dievakuasi ke Idlib

Ribuan pejuang Suriah dan keluarga mereka akan dievakuasi dari Harasta, sebuah kota yang dikepung di wilayah Ghouta Timur, sebuah provinsi yang dikuasai oposisi di Suriah utara, lapor media dan kelompok pejuang.

Kamis, 22/03/2018 12:59 0

Opini

Hati-hati Hoax

KIBLAT.NET – Begitu dahsyat fitnah dunia. Tidak tanggung-tanggung bahkan sampai merambah ke dalam ranah dakwah....

Kamis, 22/03/2018 11:51 0

Opini

Feminisme, Sebuah Sejarah Tentang Sisi Gelap Kaum Perempuan

Islam mengatur tata cara dalam berhubungan antara pria dan wanita dalam berbagai kehidupan sehari-hari, yang mana hal tersebut dilakukan adalah dalam rangka melestarikan jenis manusia dan tidak semata-mata bersifat seksual.

Kamis, 22/03/2018 10:40 0

Fikih

Boleh Memperbanyak Puasa di Bulan Rajab, Asalkan…

Hadits ini –kalaupun shahih- menunjukkan dianjurkannya berpuasa pada bulan-bulan Haram. Maka, barangsiapa berpuasa di bulan Rajab ini, lalu dia juga berpuasa di bulan-bulan Haram lainnya, maka hal itu tidak mengapa. Sedangkan jika dikhusukan berpuasa pada bulan Rajab, maka tidak dibenarkan dalam syariat.

Rabu, 21/03/2018 17:45 0

Amerika

Dianggap Tak Efektif, Senat AS Evaluasi Teknik Interogasi CIA

Interogator CIA mengintimidasi para tahanan dengan ancaman akan menyakiti keluarga mereka. Termasuk ancaman untuk menyakiti anak-anak mereka, ancaman pelecehan seksual terhadap ibu mereka, dan ancaman untuk menggorok seorang ibu tahanan.

Rabu, 21/03/2018 17:07 0

Amerika

Paket Bom Secara Berkala Hantui Texas, Pelaku Masih Diselidiki

Sebuah paket berisi bom meledak di pusat layanan kurir FedEx yang mencederai satu pekerja di dekat San Antonio, Texas pada Selasa (20/03/2018). Sebelumnya, serangkaian ledakan juga terjadi di ibu kota Austin bulan ini.

Rabu, 21/03/2018 14:34 0

Iran

Iran Bantah Tuduhan Pangeran Salman, Sembunyikan Hamzah bin Ladin

Pangeran Mohammad mengatakan dalam sebuah wawancara dengan televisi CBS bahwa Iran melindungi operasi Al-Qaeda, termasuk beberapa kerabat Osama bin Laden.

Rabu, 21/03/2018 09:30 0

Amerika

Senat AS Tolak Cabut Dukungan terhadap Saudi dalam Konflik Yaman

Hasil pemungutan suara di Senat menunjukkan mayoritas anggota menolak resolusi dengan jumlah suara 55 anggota. Sementara anggota yang mendukung lebih sedikit, hanya 44 suara.

Rabu, 21/03/2018 07:58 0

Close