... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Kronologi Kiai Ahmad Zainuri Dibacok

Foto: Pembacok Kiai Zainuri dan menantunya saat diamankan warga

KIBLAT.NET, Kendal – Penganiayaan terhadap kiai kembali terjadi. Kali ini, korbannya menimpa KH Ahmad Zainuri (57), seorang takmir sekaligus imam masjid At Tuko desa Truko, Kangkung, Kendal. Selain itu, Agus Sakhban (37) menantunya, juga dibacok dengan senjata tajam oleh orang tak dikenal pada sabtu (17/3/2018) sore hingga menyebabkan luka parah dibagian kepala dan tangan.

Nurul Khulsum, warga yang rumahnya bersebelahan dengan korban, menuturkan kepada Kiblat.net pada Senin (19/03) detik-detik insiden tersebut. Korban pertama yang dibacok adalah menantu Kiai Zainuri, Agus Sakhban.

Kejadian bermula ketika Agus hendak turun dari mobil. Tiba-tiba dari seberang jalan raya orang tak dikenal datang berlari membawa parang. Orang itu langsung mengayunkan parangnya ke kepala Agus, hingga menyebabkan luka parah. Dengan kondisi berlumuran darah, Agus sempat melawan dan akhirnya dirinya berteriak minta tolong.

“Kejadiannya di depan rumah,” ujarnya.

Mendengar teriakan minta tolong, KH Zainuri yang saat itu tidur karena demam berlari ke arah sumber suara dan berusaha menolong Agus. Namun naas, belum sempat menolong, ia juga dibacok di bagian tangan kiri hingga menyebabkan luka robek dan membuat kaos yang dipakainya berlumuran darah.

Warga yang saat itu juga mendengar teriakan minta tolong langsung berlarian menuju lokasi kejadian. Mereka menyaksikan KH Ahmad dan Agus diserang secara membabi buta. Beberapa warga langsung melakukan perlawanan terhadap pelaku dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku beserta senjatanya, yang akhirnya dibawa ke Polsek.

BACA JUGA  Panitia Reuni 212: Polisi Wajib Mengamankan, Bukan Menghalangi

Akibat sabetan parang terluka cukup parah, warga melarikan KH Ahmad dan Agus ke Rumah Sakit di Weleri. Menurut penuturan Nurul, pelaku pembacokan bernama Suyitno warga Johorejo, Gemuh, Kendal.

“Pelaku sepertinya bukan orang gila, dia mengaku dari desa Johorejo yang memang tetangga desa, adapun saat ini korban dibawa ke RSI Weleri untuk dilakukan perawatan lebih lanjut,” katanya.

Reporter: Reno Aldiano
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Rezim Jatuhkan Bom Klaster, Pejuang Suriah Tolak Menyerah di Ghouta Timur

Penduduk setempat dilaporkan mengungsi dengan cara apa saja yang bisa mereka lakukan. Tetapi sebagian warga ada juga yang terjebak di tengah pertempuran dan berada pada situasi yang berisiko tinggi.

Senin, 19/03/2018 18:20 1

Suriah

Ini Peta Konflik Suriah Terkini

Sejak tahun 2011, konflik Suriah telah memakan korban hingga 465.000 jiwa, lebih dari satu juta orang mengalami luka, dan sekitar 12 juta jiwa mengungsi - setara dengan pupalasi penduduk Suriah menjelang pecahnya konflik.

Senin, 19/03/2018 17:38 0

Suriah

Kejinya Rezim Assad, Gunakan Kekerasan Seksual Sebagai Senjata Perang

“Kekerasan seksual terhadap perempuan dan laki-laki digunakan untuk memaksa korban membuat pengakuan, mengorek informasi, menghukum, dan meneror warga sipil pendukung oposisi,” kata laporan tersebut.

Senin, 19/03/2018 15:50 0

Yaman

Syiah Hutsi dan Arab Saudi Dikabarkan Bernegosiasi

“Negosiasi ini dibawah pengawasan langsung pemerintah Omman dan delegasi PBB untuk Yaman,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada CNN.

Senin, 19/03/2018 09:40 0

Suriah

Faylaq Ar-Rahman Negosiasi Gencatan di Ghouta Timur dengan PBB

"Kami sedang mengatur negosiasi serius untuk menjamin keamanan dan perlindungan warga sipil," kata juru bicara Faylaq, Wa’il Ulwan, dalam audio yang direkam di kantornya di Istanbul, Turki.

Senin, 19/03/2018 08:26 0

Irak

Demonstrasi Protes Pemerintah Kembali Terjadi di Iraq

“Jika tuntutan itu tak segera dipenuhi, warga mengancam menduduki kantor-kantor pemerintahan,” tulis Iraq Akhbar.

Senin, 19/03/2018 07:26 0

Suriah

Afrin Jatuh ke Tangan Turki dan FSA

Kemenangan itu dipastikan setelah milisi Kurdi YPG melarikan diri menuju wilayah kontrol rezim.

Senin, 19/03/2018 06:36 0

Irak

Helikopter AS Jatuh di Irak, Seluruh Awak Kabin dan Penumpang Tewas

KIBLAT.NET, Irak – Sebuah helikopter militer AS yang sedang mengangkut personil militer di bagian barat...

Ahad, 18/03/2018 21:50 0

Rusia

Inggris Tuduh Rusia Racuni Mantan Agen Ganda, Begini Balasan Putin

Rusia mulai melakukan pembalasan atas tindakan Inggris. Moskow pada hari Sabtu (17/3/2018) mengumumkan pengusiran 23 diplomat London dan menutup British Council

Ahad, 18/03/2018 15:30 0

Palestina

Invasi Israel di Palestina Meluas ke Wilayah Khan Younis

Para tentara juga menembakkan setidaknya sebelas rudal ke tanah Palestina, di sebelah timur kawasan Zeitoun, sebelah tenggara kota Gaza. Beberapa tanah pekarangan dan rumah di dekatnya mengalami kerusakan.

Ahad, 18/03/2018 15:00 0

Close