... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Mari Berdonasi Melalui Gerakan 1.000 Orang Tua Asuh Yatim Dhuafa

KIBLAT.NET – Mencintai anak yatim dan dhuafa serta mau menanggung beban mereka merupakan perkara yang sangat dicintai oleh  Nabi Muhammad SAW. Bahkan, Nabi pernah bersabda dalam Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Al Bukhari yang berbunyi:

عَنْ سَهْلِ بن سَعْدٍ رضي الله عنه قَالَ : قَالَ رَسُولَ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم : أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئاً

Dari Sahal bin Sa’ad Radhiallahu ‘Anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

Guna merealisasikan itu, kami dari lembaga Bantu Keluarga Muslim (BKM) menawarkan program untuk meringankan beban anak yatim dan dhuafa dengan menjadi orang tua asuh mereka.  Program itu ialah “Gerakan 1000 Orang Tua Asuh Yatim Dhuafa.”

Sahabat Bantu Keluarga Muslim yang ingin berkontribusi dan melazimi sunnah Nabi SAW ini dapat menyisihkan harta sebesar Rp.100.000,00 (Seratus Ribu Rupiah) untuk membiayai pendidikan, kebutuhan harian putra-putri kita dari yatim dan dhuafa.

Program Gerakan  1000 Orang Tua Asuh Yatim Dhuafa turut mendapatkan dukungan dari tokoh. Salah-satunya, Ustadz Farid Okbah, pendiri Islamic Center Al Islam, Bekasi.

BACA JUGA  Ibu Bercita-cita Mulia

“Berapa banyak anak yatim yang potensial menjadi Muslim hebat butuh uluran tangan para donatur, kerja cerdas jangka panjang bila kita terlibat membangun para kader dari anak anak yatim untuk menjadi para pejuang Islam di masa yang akan datang,” ujarnya.

Donasikan kepedulian Bapak/Ibu/Sahabat Keluarga Muslim Indonesia melalui :
Bank Syariah Mandiri, no rek 7115 808081
An.Bantu Keluarga Muslim

Konfirmasi dan konsultasi berkenaan donasi dapat hubungi:
Sadeli: 0813 9802 6879
Inod: 0822 9798 5566

Informasi lebih lanjut hubungi kami di laman https://bantukeluargamuslim.com/

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Jadi Tahu: Gaji Dipotong Zakat Profesi, Bolehkah?

KIBLAT.NET – Jadi Tahu: Gaji Dipotong Zakat Profesi, Bolehkah? Pemerintah berencana memotong gaji PNS Muslim...

Ahad, 18/03/2018 11:38 0

Suriah

Pejuang Suriah Memulai Serangan Balik di Ghouta Timur

Kelompok Jaisyul Islam dan Haiah Tahrir Syam membuka tiga medan tempur untuk melawan pasukan Bashar Assad di Ghouta Timur

Ahad, 18/03/2018 11:13 0

Video Kajian

JITU: Diskusi dan Deklarasi War on Hoax

JITU: Diskusi dan Deklarasi War on Hoax. Pemerintah telah memberdayakan berbagai lapisan masyarakat dan perangkat negara untuk memerangi hoaks. Namun dalam praktiknya, tidak menunggu lama, langsung terasa ada ketidakadilan; tebang pilih dalam memberantas hoaks.

Ahad, 18/03/2018 11:05 0

Amerika

Data Puluhan Juta Pengguna Facebook “Dicuri” untuk Menangkan Donald Trump

Cambridge Analytica, sebuah perusahaan data besar yang berfokus pada kampanye iklan politik dan komersial, membayar informasi pribadi yang diperoleh secara ilegal dari 50 juta pengguna Facebook.

Ahad, 18/03/2018 10:35 0

News

Waspada! 6 Bahaya Ini Intai Pengguna Wi-Fi Gratisan

Banyak pengguna internet yang mencari akses Wi-Fi gratis. Tanpa biaya, fasilitas pun diraih. Browsing, chatting, nonton video dengan mudah dinikmati. Padahal, kebiasaan itu ternyata menyimpan bahaya. Apa saja?

Ahad, 18/03/2018 09:09 0

Indonesia

Bawa Senapan, Dua Wanita AS Lecehkan Masjid di Arizona

Tahnee Gonzales (32) dan Elizabeth Dauenhauer (51) juga dicurigai melakukan perampokan setelah melakukan pencurian dan perusakan di sebuah masjid di Islamic Center Tempe.

Ahad, 18/03/2018 08:36 0

Indonesia

Soal Imbauan PGGJ, MUI Papua Minta Umat Islam Tak Terprovokasi

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua, Saiful Islam Payage menghimbau kepada umat Islam di luar Papua untuk tetap tenang dalam menyikapi himbauan Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ). Ia optimis masalah tersebut bisa diselesaikan.

Sabtu, 17/03/2018 21:54 1

Indonesia

Diprotes Gereja, Pembangunan Masjid Al-Aqsha Jayapura Tetap Berlanjut

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua, Saiful Islam Payage mengatakan bahwa surat himbauan dari gereja-gereja Jayapura bermula dari pembangunan masjid Al-Aqsha Sentani. Menurutnya, persekutuan gereja mempermasalahkan pembangunan menara masjid.

Sabtu, 17/03/2018 21:00 1

Indonesia

Azan, Masjid dan Dakwah Diprotes Kelompok Gereja, MUI Papua Siap Dialog

Saiful juga menegaskan bahwa harus ada pertemuan dan dialog terkait aspirasi tersebut. Maka, ia menekankan bahwa umat Islam Papua siap jika diajak untuk melakukan pertemuan.

Sabtu, 17/03/2018 20:34 1

Indonesia

Presiden Tolak UU MD3 Dinilai Hanya Drama, Kok Bisa?

"Perpu ormas saja bisa dikeluarkan, Perpu terkait ancaman demokrasi Pak Jokowi masak nggak berani keluarkan," tuturnya

Sabtu, 17/03/2018 15:44 0

Close