... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Presiden Tolak UU MD3 Dinilai Hanya Drama, Kok Bisa?

Foto: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyayangkan sikap Presiden Jokowi dalam menanggapi disahkannya undang-undang MD3. Menurutnya, sikap presiden yang tidak mau tanda tangan UU MD3 adalah drama politik yang jelek.

“Presiden seolah-olah nggak mau tanda tangan itu drama politik yang jelek sekali. Orang yang paham proses penyusunan undang-undang tahu betul bahwasanya proses pembuatan UU itu melibatkan dua hal, yaitu eksekutif dan legislatif,” katanya saat ditemui Kiblat.net pada Jumat (16/16/2018).

“Jadi eksekutif sejak awal pemerintah terlibat dalam penyusunan undang-undang itu. Ini seolah-olah mau main drama India ‘saya jagoannya saya, nggak sepakat dengan UU, saya setuju dengan masyarakat’,” sambungnya.

Ia juga menegaskan bahwa jika memang Presiden Joko Widodo benar-benar menolak adanya UU MD3 ini, seharusnya mengeluarkan Perppu. Sebab, UU MD3 tersebut mengancam demokrasi.

“Perpu ormas saja bisa dikeluarkan, Perpu terkait ancaman demokrasi Pak Jokowi masak nggak berani keluarkan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan tidak menandatangani revisi Undang-Undang tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (UU MD3). Ia berdalih menangkap keresahan yang ada di masyarakat.

“Saya sampaikan saya tidak menandatangani UU tersebut. Saya sadar, saya ngerti, saya tahu bahwa sesuai ketentuan UU itu tetap akan berlaku walaupun tidak ada tanda tangan saya,” tuturnya.

BACA JUGA  NGO Ini Tawarkan Ngopi Sepuasnya Di Muslim United

Namun, Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto mengatakan bahwa UU tersebut tetap sah meski tidak ada tanda tangan presiden.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Milisi Pro Rezim Suriah Jadikan Warga Sipil Sebagai Tameng Hidup

Setelah memecah Ghouta Timur menjadi 3 daerah kantong, rezim Assad kembali mengintensifkan serangan ke wilayah pertahanan oposisi

Sabtu, 17/03/2018 11:34 0

Palestina

Tentara Zionis Israel Bunuh 18 Warga Palestina di Tiga Bulan Pertama 2018

Sampai Maret 2018 18 orang warga Palestina terbunuh oleh pasukan zionis Israel

Sabtu, 17/03/2018 08:36 0

Video Kajian

Masuk Islam Secara Kaffah, Apa Artinya?

Masuk Islam Secara Kaffah, Apa Artinya? Sebagai mukmin, Allah memerintahkan kita untuk masuk ke dalam Islam secara kaffah atau keseluruhan, tanpa pengecualian apa kedudukan dan pekerjaan kita. Bagaimana makna masuk ke dalam Islam secara kaffah itu dalam kehidupan kita? Simak penjelasannya dalam kajian ini!

Jum'at, 16/03/2018 16:55 0

Video Kajian

Tiga Cara Hadapi Godaan dalam Beragama

Tiga Cara Hadapi Godaan dalam Beragama. Tiga Cara Hadapi Godaan dalam Beragama. Banyak godaan dengan berbagai bentuk menghadang mukmin, untuk membuktikan apakah dia istiqamah dalam keimanan atau luntur seiring waktu berlalu. Bagaimana cara menghadapi semua itu? Simak khutbah Jumat berikut ini!

Jum'at, 16/03/2018 16:39 0

Foto

[Foto] Perang Suriah: 7 Tahun, 7 Foto dari Suriah

Berikut ini gambar-gambar dari tahun ke tahun yang dipilih media Al-Jazeera mewakili tahun-tahun penuh dengan dentuman bom dan kucuran darah penduduk Bumi Syam yang diberkahi.

Jum'at, 16/03/2018 14:58 0

Editorial

Editorial: 7 Tahun Suriah, Derita Tanpa Jeda

Tragedi kemanusiaan di Suriah perlu diyakini tidak akan bisa dirusak dengan upaya-upaya semacam itu. Saking banyaknya bukti, bau busuk kebohongan dengan sendirinya akan tercium. Seorang yang jujur akan mampu menyibak kabut kepalsuan dengan hati nurani, kecuali jika di dalam hati terdapat rasa iri dan benci.

Jum'at, 16/03/2018 14:31 0

Suriah

Pengusiran Warga Ghouta Timur Dimulai

Ribuan warga sipil, Kamis (15/03), berbondong-bondong mengungsi dari Kota Hamuriyah dan sekitarnya

Jum'at, 16/03/2018 14:16 0

Khutbah Jum'at

Ujian Bagi Manusia dan Rahasia Menghadapinya

Ujian Bagi Manusia dan Rahasia Menghadapinya Khutbah I الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى السرائرَ،...

Jum'at, 16/03/2018 14:15 0

Amerika

Tiga Pelaku Pemboman Masjid di Illinois Dibekuk Aparat

Tiga orang anggota dari sebuah komunitas di Illinois, Amerika Serikat ditangkap oleh kepolisian pada Selasa lalu (13/03/2018) atas dakwaan pemboman sebuah Masjid di kawasan Minneapolis pada 2017 lalu.

Kamis, 15/03/2018 17:13 0

Irak

Haider Al-Abadi: Korupsi Lebih Berbahaya dari Terorisme

Abadi bersumpah untuk membasmi kejahatan itu secara sistematis. "Anda akan melihat hasilnya," tambahnya meyakinkan publik.

Kamis, 15/03/2018 09:57 1

Close