... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ada Kelainan pada Darah, Ustadz Abu Bakar Baasyir Kembali Diperiksa di RSCM

Foto: Ustadz Abu Bakar Baasyir menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jumat 16-03-2018)/ilustrasi

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Abu Bakar Baasyir kembali menjalani pemeriksaan dan perawatan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), setelah dalam pemeriksaan sebelumnya dokter menemukan adanya kelainan pada darah.

Atas saran dokter, Ustadz Abu kembali menjalani pemeriksaan kesehatan di RSCM, Jumat (16/03/2018). Ustadz Abdul Rochim Baasyir, putra Ustadz Abu, mengatakan pemeriksaan kali ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas temuan dokter pada pemeriksaan sebelumnya.

“Pemeriksan minggu lalu dokter menemukan ada kelainan pada darah,” ungkapnya saat dihubungi Kiblat.net, Sabtu (17/03/2018).

Dugaan sebelumnya, kelainan itu disebabkan adanya infeksi atau hal-hal lain yang tidak diinginkan di dalam tubuh Ustadz Abu. Dokter pun minta supaya pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharajo itu kembali dibawa ke RSCM.

Ustadz Iim, sapaan Abdul Rochim, menjelaskan kemarin tim medis RSCM sudah mengecek darah ayahnya. Hasil uji laboratorium menunjukkan ada perkembangan yng bagus pada darah Ustadz Abu.

“Dokter menyarankan untuk ada pemeriksaan sebulan mendatang,” imbuhnya.

Tim medis RSCM juga melakukan pemeriksaan terhadap kaki Ustadz Abu. Selama ini ulama berusia 80 tahun itu menggunakan kaus kaki khusus untuk meredam pembengkakan di kaki. Namun, sampai saat belum diketahui secara pasti penyebab pembengkakan kaki itu.

“Terkait kaki, permasalahan inti sampai saat ini belum tertangani. Karena ketika kaus kaki dilepas, beberapa jam lagi nanti akan membengkak lagi,” terang Ustadz Iim.

BACA JUGA  KontraS Nilai Saat Ini Indeks Kebebasan Berpendapat Menurun

Ustadz Abu Bakar Baasyir saat ini menjalani masa penahanan di Lapas Gunung Sindur Bogor. Keluarga telah mengajukan permintaan status tahanan rumah untuk Ustadz Abu, karena faktor usia dan kondisi kesehatannya yang makin melemah.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Tentara Zionis Israel Bunuh 18 Warga Palestina di Tiga Bulan Pertama 2018

Sampai Maret 2018 18 orang warga Palestina terbunuh oleh pasukan zionis Israel

Sabtu, 17/03/2018 08:36 0

Video Kajian

Masuk Islam Secara Kaffah, Apa Artinya?

Masuk Islam Secara Kaffah, Apa Artinya? Sebagai mukmin, Allah memerintahkan kita untuk masuk ke dalam Islam secara kaffah atau keseluruhan, tanpa pengecualian apa kedudukan dan pekerjaan kita. Bagaimana makna masuk ke dalam Islam secara kaffah itu dalam kehidupan kita? Simak penjelasannya dalam kajian ini!

Jum'at, 16/03/2018 16:55 0

Video Kajian

Tiga Cara Hadapi Godaan dalam Beragama

Tiga Cara Hadapi Godaan dalam Beragama. Tiga Cara Hadapi Godaan dalam Beragama. Banyak godaan dengan berbagai bentuk menghadang mukmin, untuk membuktikan apakah dia istiqamah dalam keimanan atau luntur seiring waktu berlalu. Bagaimana cara menghadapi semua itu? Simak khutbah Jumat berikut ini!

Jum'at, 16/03/2018 16:39 0

Foto

[Foto] Perang Suriah: 7 Tahun, 7 Foto dari Suriah

Berikut ini gambar-gambar dari tahun ke tahun yang dipilih media Al-Jazeera mewakili tahun-tahun penuh dengan dentuman bom dan kucuran darah penduduk Bumi Syam yang diberkahi.

Jum'at, 16/03/2018 14:58 0

Editorial

Editorial: 7 Tahun Suriah, Derita Tanpa Jeda

Tragedi kemanusiaan di Suriah perlu diyakini tidak akan bisa dirusak dengan upaya-upaya semacam itu. Saking banyaknya bukti, bau busuk kebohongan dengan sendirinya akan tercium. Seorang yang jujur akan mampu menyibak kabut kepalsuan dengan hati nurani, kecuali jika di dalam hati terdapat rasa iri dan benci.

Jum'at, 16/03/2018 14:31 0

Suriah

Pengusiran Warga Ghouta Timur Dimulai

Ribuan warga sipil, Kamis (15/03), berbondong-bondong mengungsi dari Kota Hamuriyah dan sekitarnya

Jum'at, 16/03/2018 14:16 0

Khutbah Jum'at

Ujian Bagi Manusia dan Rahasia Menghadapinya

Ujian Bagi Manusia dan Rahasia Menghadapinya Khutbah I الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى السرائرَ،...

Jum'at, 16/03/2018 14:15 0

Amerika

Tiga Pelaku Pemboman Masjid di Illinois Dibekuk Aparat

Tiga orang anggota dari sebuah komunitas di Illinois, Amerika Serikat ditangkap oleh kepolisian pada Selasa lalu (13/03/2018) atas dakwaan pemboman sebuah Masjid di kawasan Minneapolis pada 2017 lalu.

Kamis, 15/03/2018 17:13 0

Irak

Haider Al-Abadi: Korupsi Lebih Berbahaya dari Terorisme

Abadi bersumpah untuk membasmi kejahatan itu secara sistematis. "Anda akan melihat hasilnya," tambahnya meyakinkan publik.

Kamis, 15/03/2018 09:57 1

Suriah

Pasca Serangan Udara di Daraa, AS dan Rusia Bertemu di Yordania

Amerika Serikat meminta Rusia menggunakan pengaruhnya untuk menekan rezim Suriah mengehentikan serangan udara di Suriah selatan. AS dan Rusia telah menandatangani kesepakatan gencata senjata di wilayah yang dikendalikan oleh faksi-faksi dukungan Barat itu.

Kamis, 15/03/2018 07:25 0

Close