... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Romo: Statement Kapolri Tak Hapus Dugaan Teror Orang Gila Dikoordinir

KIBLAT.NET, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi’i meyakini penyerangan terhadap ulama dan aktivis Islam di beberapa daerah beberapa waktu lalu ada yang mengkoordinir.

“Penyerangan ini pasti ada yang mengkoordinir. Kalau Kapolri belum menemukan siapa yang mengkoordinir, itu soal lain. Ya, bisa jadi dia jujur belum menemukan. Tetapi statemen Kapolri itu tidak menghapus stigma bahwa ini tidak ada yang mengkoordinir,” ungkapnya di depan Ruang Rapat Panja, Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/03/2018).

Alasan yang mendasari keyakinan itu, menurut Ketua Panja RUU Terorisme ini, kenapa yang diserang hanya tokoh agama dan semua penyerang orang gila. Para penyerang tidak memiliki sasaran lain.

“Dipastikan itu ada yang mengkoordinir tetapi kita tidak bisa mengatakan Kapolri bohong, bahwa dia belum menemukan, bisa saja. Tetapi bahwa statemen Kapolri belum menemukan itu tidak menafikan bahwa penyerangan ulama ini dikoordinir,” ungkapnya.

Kordinator dari penyerangan ulama ini disebutnya memiliki kepentingan, yang ingin dicapai. Pertama, imbuhnya, untuk mengadu domba supaya agar terjadi saling tuduh terhadap penyerangan tokoh dan ulama.

“Ini merupakan isu sensitif di Indonesia. Adu domba ini tujuannya adalah ingin chaos, dan ketika sudah terjadi chaos, dia ingin kedaulatan kita diambil alih,” ungkapnya.

Namun, siapa yang mengkoordinir, siapa perpanjangan tangan, dan di instansi mana para koordinator penyerangan ulama ini, Romo menyebut bahwa mungkin saja Kapolri jujur belum menemukannya.

BACA JUGA  Komisi I DPR Kecam Diskriminasi Muslim Uighur

“Tetapi kajian politik kajian sosiologi dan kajian hukum itu pasti ada yang mengkoordinir dengan tujuan tujuan yang jelas untuk membuat Indonesia chaos,” tukasnya

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Tiga Pelaku Pemboman Masjid di Illinois Dibekuk Aparat

Tiga orang anggota dari sebuah komunitas di Illinois, Amerika Serikat ditangkap oleh kepolisian pada Selasa lalu (13/03/2018) atas dakwaan pemboman sebuah Masjid di kawasan Minneapolis pada 2017 lalu.

Kamis, 15/03/2018 17:13 0

Irak

Haider Al-Abadi: Korupsi Lebih Berbahaya dari Terorisme

Abadi bersumpah untuk membasmi kejahatan itu secara sistematis. "Anda akan melihat hasilnya," tambahnya meyakinkan publik.

Kamis, 15/03/2018 09:57 1

Suriah

Pasca Serangan Udara di Daraa, AS dan Rusia Bertemu di Yordania

Amerika Serikat meminta Rusia menggunakan pengaruhnya untuk menekan rezim Suriah mengehentikan serangan udara di Suriah selatan. AS dan Rusia telah menandatangani kesepakatan gencata senjata di wilayah yang dikendalikan oleh faksi-faksi dukungan Barat itu.

Kamis, 15/03/2018 07:25 0

Suara Pembaca

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

Rabu, 14/03/2018 17:55 0

Palestina

Hamas Bantah Terlibat Serangan terhadap PM Otoritas Palestina

Harakah Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) membantah terlibat dalam serangan yang menargetkan rombongan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah. Sebaliknya, Hamas mengutuk serangan tersebut.

Rabu, 14/03/2018 14:23 0

Palestina

PM Otoritas Palestina Diserang, Fatah Salahkan Hamas

Sebuah ledakan terjadi, menyasar rombongan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah saat akan mengunjungi Jalur Gaza. Sejumlah pasukan pengamanan dikabarkan terluka, sedangkan Rami Hamdallah dikabarkan selamat.

Rabu, 14/03/2018 13:48 0

Suriah

Turki: Afrin Sudah Terkepung

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menunjukkan, sekitar 700 ribu orang masih tinggal di kota tersebut.

Rabu, 14/03/2018 10:32 0

Video Kajian

Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik

KIBLAT.NET – Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik. Masyarakat Indonesia, pada tahun 2018 dan...

Rabu, 14/03/2018 10:19 0

Suriah

Serangan Udara Suriah Melebar ke Daraa

Wilayah Suriah selatan yang meliputi Daraa dan Suwaida dikuasai oleh faksi-faksi dukungan Barat. AS dan sekutunya mengendalikan faksi oposisi melalui perbatasan Yordania. AS juga memiliki pangkalan militer di wilayah tersebut.

Rabu, 14/03/2018 09:09 0

Afghanistan

Analis Rekomendasikan AS Siapkan Skenario Kekalahan di Afghanistan

Mereka memiliki data konkrit mengenahi banyaknya wilayah yang lepas dari kontrol pasukan militer Afghan yang didukung oleh Amerika.

Rabu, 14/03/2018 07:52 0

Close