... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dua Tahun Kematian Siyono, Apa Kabar Pelakunya?

Foto: Jenazah Siyono, terlihat matanya juga memar akibat pukulan benda keras

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan bahwa proses hukum Densus 88 yang membunuh Siyono masih belum jelas. Padahal, kasus sudah berjalan dua tahun

“Kemarin tim hukum, Pak Trisno menemui keluarga Suratmi. Jadi bicara tentang proses hukum selanjutnya, karena sampai dua tahun ini proses hukum masih gelap,” katanya saat ditemui Kiblat.net di Gedung Pusat Muhammadiyah, Jakarta pada Jumat (16/03/2018).

Ia juga menolak jika Densus 88 yang membunuh Siyono hanya diberi sanksi disiplin. Sebab, ini terang tindak pidana yaitu pembunuhan.

Dahnil juga menilai, hukuman sanksi disiplin sebenarnya sudah menjelaskan bahwa polisi mengakui ada kesalahan dalam proses penangkapan Siyono. Sehingga, kata dia, terjadi kematian terhadap Siyono.

“Kalau polisi punya komitmen terkait dengan kasus Siyono tersebut, maka harus ada hukum pidana, sanksi yang berat. Karena ini bersangkutan dengan nyawa orang,” tegasnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Anin ini menjelas akan, peristiwa Siyono bukan justru melakukan pemberantasan terorisme. Tapi meradiklisasi ulang, karena muncul dendam.

“Itulah kenapa sebenarnya upaya Muhammadiyah mencari keadilan supaya mereka mengubur dendam tapi mencari keadilan melalui proses hukum,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Foto

[Foto] Perang Suriah: 7 Tahun, 7 Foto dari Suriah

Berikut ini gambar-gambar dari tahun ke tahun yang dipilih media Al-Jazeera mewakili tahun-tahun penuh dengan dentuman bom dan kucuran darah penduduk Bumi Syam yang diberkahi.

Jum'at, 16/03/2018 14:58 0

Editorial

Editorial: 7 Tahun Suriah, Derita Tanpa Jeda

Tragedi kemanusiaan di Suriah perlu diyakini tidak akan bisa dirusak dengan upaya-upaya semacam itu. Saking banyaknya bukti, bau busuk kebohongan dengan sendirinya akan tercium. Seorang yang jujur akan mampu menyibak kabut kepalsuan dengan hati nurani, kecuali jika di dalam hati terdapat rasa iri dan benci.

Jum'at, 16/03/2018 14:31 0

Suriah

Pengusiran Warga Ghouta Timur Dimulai

Ribuan warga sipil, Kamis (15/03), berbondong-bondong mengungsi dari Kota Hamuriyah dan sekitarnya

Jum'at, 16/03/2018 14:16 0

Khutbah Jum'at

Ujian Bagi Manusia dan Rahasia Menghadapinya

Ujian Bagi Manusia dan Rahasia Menghadapinya Khutbah I الحمد لله الذي أصلحَ الضمائرَ، ونقّى السرائرَ،...

Jum'at, 16/03/2018 14:15 0

Amerika

Tiga Pelaku Pemboman Masjid di Illinois Dibekuk Aparat

Tiga orang anggota dari sebuah komunitas di Illinois, Amerika Serikat ditangkap oleh kepolisian pada Selasa lalu (13/03/2018) atas dakwaan pemboman sebuah Masjid di kawasan Minneapolis pada 2017 lalu.

Kamis, 15/03/2018 17:13 0

Irak

Haider Al-Abadi: Korupsi Lebih Berbahaya dari Terorisme

Abadi bersumpah untuk membasmi kejahatan itu secara sistematis. "Anda akan melihat hasilnya," tambahnya meyakinkan publik.

Kamis, 15/03/2018 09:57 1

Suriah

Pasca Serangan Udara di Daraa, AS dan Rusia Bertemu di Yordania

Amerika Serikat meminta Rusia menggunakan pengaruhnya untuk menekan rezim Suriah mengehentikan serangan udara di Suriah selatan. AS dan Rusia telah menandatangani kesepakatan gencata senjata di wilayah yang dikendalikan oleh faksi-faksi dukungan Barat itu.

Kamis, 15/03/2018 07:25 0

Suara Pembaca

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

Rabu, 14/03/2018 17:55 0

Palestina

Hamas Bantah Terlibat Serangan terhadap PM Otoritas Palestina

Harakah Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) membantah terlibat dalam serangan yang menargetkan rombongan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah. Sebaliknya, Hamas mengutuk serangan tersebut.

Rabu, 14/03/2018 14:23 0

Palestina

PM Otoritas Palestina Diserang, Fatah Salahkan Hamas

Sebuah ledakan terjadi, menyasar rombongan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah saat akan mengunjungi Jalur Gaza. Sejumlah pasukan pengamanan dikabarkan terluka, sedangkan Rami Hamdallah dikabarkan selamat.

Rabu, 14/03/2018 13:48 0

Close