... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tiga Pelaku Pemboman Masjid di Illinois Dibekuk Aparat

KIBLAT.NET, Illinois – Tiga orang anggota dari sebuah komunitas di Illinois, Amerika Serikat ditangkap oleh kepolisian pada Selasa lalu (13/03/2018) atas dakwaan pemboman sebuah Masjid di kawasan Minneapolis pada 2017 lalu.

Menurut keterangan Kantor Kejaksaan Minnesota, Michael Mcwhorter(29), Joe Morris (22), dan Michael B. Hari (47) diduga kuar telah melakukan serangan bom pipa terhadap Darul Farouq Islamic Center yang terletak di Bloomington, Minnesota, Amerika Serikat pada 5 Agustus 2017. Akibat tindakan mereka itu, bangunan mengalami kerusakan meski tak menimbulkan korban jiwa.

Islamic Center Darul Farouq merupakan pusat aktivitas keagamaan bagi etnis Somalia yang tinggal di Minneapolis. Menurut sensus terakhir, Minnesota merupakan wilayah AS dengan populasi etnis Somalia terbesar.

Kepolisian Bloomington dikejutkan dengan panggilan darurat tentang sebuah ledakan di Masjid tersebut pada pagi hari 5 Agustus 2017. Menurut keterangan saksi, sebuah bom pipa telah delemparkan masuk melalui jendela kantor imam dari sebuah truk pada saat jamaah sedang shalat Shubuh.

“Ketiga tersangka yang ditangkap oleh agen FBI di Illinois tersebut juga dikenai tuduhan kepemilikan sebapan serbu yang diklasifikasikan sebagai senapan mesin, dan percobaan pengeboman Praktik Kesehatan Wanita di Champaign, Illinois pada 7 November,” ujar kantor kejaksaan Illinois.

“Tersangka ke-4, Ellis Mack(18) ditangkap atas kepemilikan senjata berupa senapan serbu,” imbuhnya.

Menurut tinjauan oleh Council on American-Islamic Relations, Insiden anti-Muslim meningkat tajam di Amerika Serikat semenjak terpilihnya presiden A.S. pada 2016.

BACA JUGA  Lawan Aksi Protes, Pentagon Sebar Pasukan di Beberapa Negara Bagian

Sumber: Reuters
Reporter: Qoid


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

UU Dinilai Lemah, Fahira Idris Himbau Masyarakat Lawan Mafia Narkoba

Kejahatan narkotika di Indonesia sudah mencapai tahap yang membahayakan bagi eksistensi Indonesia sebagai sebuah bangsa.

Kamis, 15/03/2018 16:32 0

Indonesia

BI dan OJK Akui Suku Bunga Pinjaman Tinggi Rusak Stabilitas Keuangan Negara

bunga pinjaman yang terlalu tinggi berisiko menimbulkan gagal bayar. "Kami berkaca pada rasio kredit bermasalah (Non Performing Loan/NPL) seperti apa? Saya khawatirkan peer to peer lending ini dampaknya ke ekonomi," kata dia.

Kamis, 15/03/2018 13:20 0

Indonesia

LKM Syariah Diminta Inovatif Tumbuhkan Inklusi Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap Lembaga Keuangan Mikro (LKM) syariah di pesantren dapat berkembang. Perkembangannya bukan hanya di lingkungan pesantren namun juga di kalangan masyarakat pada umumnya, sehingga membantu menumbuhkan inklusi keuangan.

Kamis, 15/03/2018 13:01 0

Indonesia

Kemenag Buka Program Beasiswa Bagi Santri Berprestasi

Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin mengatakan, PBSB sudah bergulir sejak tahun 2005. Program ini menjadi salah satu upaya Pemerintah melalui Kementerian Agama untuk memperluas akses bagi santri berprestasi untuk bisa kuliah di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Kamis, 15/03/2018 12:38 0

Indonesia

Pejuang di Hama Luncurkan Pertempuran untuk “Tolong Ghouta”

Faksi-faksi yang terlibat dalam operasi itu adalah Jaisyul Izzah, Jaisyul Ahrar, Jabhah Tahrir Suriah, Jabhatul Inqad, Al-Firqah Al-Ulaa Masyah, Al-Fuj 111, Jaisyusy Syu’ab, Tajammuk Ahlis Syam, Liwa Syuhada Turaymisah dan Liwa Al-Hamzah.

Kamis, 15/03/2018 09:21 0

Indonesia

Kemenag Minta Perguruan Tinggi Agama Bijak Soal Cadar

"Mungkin alasannya bisa mengganggu proses belajar mengajar misalnya, ini juga harus dipastikan. Kalau mengganggu proses belajar mengajar, bagaimana mengganggunya harus dijelaskan," katanya kepada Kiblat.net di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta pada Rabu (14/03/2018).

Kamis, 15/03/2018 07:53 0

Indonesia

Dakwah Melalui Media Online Jadi Program Prioritas Bimas Islam

Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin menyatakan akan terus berupaya meningkatkan layanan

Kamis, 15/03/2018 07:48 0

Indonesia

Kemenag Tegaskan Cadar Tidak Boleh Dilarang

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama (Kemenag), Kamaruddin Kamin turut bersuara soal isu pelarangan cadar di beberapa universitas. Ia menegaskan bahwa pihak kampus harus mempertanyakan kepada mahasiswi yang bercadar apa motivasinya menggunakan cadar.

Kamis, 15/03/2018 05:12 0

Indonesia

Kapolri Minta Proses Hukum ke Calon Kepala Daerah Ditunda, Kenapa?

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan jajarannya untuk menunda proses hukum bagi para calon Kepala Daerah. Ia mengklaim bahwa tindakan tersebut dalam rangka menghargai demokrasi.

Rabu, 14/03/2018 22:48 0

Indonesia

Sebelas Bulan Kasus Novel, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Sudah terhitung 11 bulan kasus Novel Baswedan berlalu dan kepolisian republik Indonesia belum menemukan pelakunya. Tepat pada 11 April 2017 lalu, penyidik KPK ini disiram air keras oleh orang tak dikenal usai menunaikan sholat subuh di masjid dekat rumahnya.

Rabu, 14/03/2018 22:33 1

Close