... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Haider Al-Abadi: Korupsi Lebih Berbahaya dari Terorisme

Foto: PM Iraq: Haider Al-Abadi.

KIBLAT.NET, Ankara – Perdana Menteri Iraq Haider al-Abadi mengatakan bahwa konsekuensi dari korupsi pemerintah yang tidak terkendali lebih berbahaya dari daripada terorisme.

“Korupsi menimbulkan bahaya yang lebih besar daripada terorisme karena sering kali tidak terlihat,” katanya di hadapan warga provinsi Nineveh multi-etnis Iraq, Rabu (14/03/2018).

Abadi bersumpah untuk membasmi kejahatan itu secara sistematis. “Anda akan melihat hasilnya,” tambahnya meyakinkan publik.

Menurut Transparency International, Iraq berada di antara negara-negara terburuk di dunia dalam hal korupsi di jajaran pemerintahan.

Masyarakat Iraq sering mengeluh tentang layanan publik yang tidak memadai, termasuk listrik, air minum dan perawatan kesehatan. Walaupun negara itu memperoleh puluhan miliar dolar per tahun dari pendapatan minyak.

Sementara itu, Iraq baru-baru ini menjalankan perang selama tiga tahun melawan ISIS yang dianggap organisasi teroris.

Sumber: World Bulletin
Redaktur: Ibas Fuadi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Haider Al-Abadi: Korupsi Lebih Berbahaya dari Terorisme”

  1. frederik

    Abadi itu bukankah dia adalah Syiah ?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pejuang di Hama Luncurkan Pertempuran untuk “Tolong Ghouta”

Faksi-faksi yang terlibat dalam operasi itu adalah Jaisyul Izzah, Jaisyul Ahrar, Jabhah Tahrir Suriah, Jabhatul Inqad, Al-Firqah Al-Ulaa Masyah, Al-Fuj 111, Jaisyusy Syu’ab, Tajammuk Ahlis Syam, Liwa Syuhada Turaymisah dan Liwa Al-Hamzah.

Kamis, 15/03/2018 09:21 0

Indonesia

Kemenag Minta Perguruan Tinggi Agama Bijak Soal Cadar

"Mungkin alasannya bisa mengganggu proses belajar mengajar misalnya, ini juga harus dipastikan. Kalau mengganggu proses belajar mengajar, bagaimana mengganggunya harus dijelaskan," katanya kepada Kiblat.net di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta pada Rabu (14/03/2018).

Kamis, 15/03/2018 07:53 0

Indonesia

Dakwah Melalui Media Online Jadi Program Prioritas Bimas Islam

Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin menyatakan akan terus berupaya meningkatkan layanan

Kamis, 15/03/2018 07:48 0

Indonesia

Kemenag Tegaskan Cadar Tidak Boleh Dilarang

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama (Kemenag), Kamaruddin Kamin turut bersuara soal isu pelarangan cadar di beberapa universitas. Ia menegaskan bahwa pihak kampus harus mempertanyakan kepada mahasiswi yang bercadar apa motivasinya menggunakan cadar.

Kamis, 15/03/2018 05:12 0

Indonesia

Kapolri Minta Proses Hukum ke Calon Kepala Daerah Ditunda, Kenapa?

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan jajarannya untuk menunda proses hukum bagi para calon Kepala Daerah. Ia mengklaim bahwa tindakan tersebut dalam rangka menghargai demokrasi.

Rabu, 14/03/2018 22:48 0

Indonesia

Sebelas Bulan Kasus Novel, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Sudah terhitung 11 bulan kasus Novel Baswedan berlalu dan kepolisian republik Indonesia belum menemukan pelakunya. Tepat pada 11 April 2017 lalu, penyidik KPK ini disiram air keras oleh orang tak dikenal usai menunaikan sholat subuh di masjid dekat rumahnya.

Rabu, 14/03/2018 22:33 1

Indonesia

Komisi III: Narkoba Merusak Kedaulatan Negara

Anggota Komisi III, Daeng Muhammad menyatakan bahwa penyelundupan narkoba dapat menyebabkan rusaknya kedaulatan bangsa Indonesia. Pernyataan tersebut dikatakannya saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk 'Indonesia darurat narkoba'.

Rabu, 14/03/2018 22:19 1

Indonesia

Panglima TNI dan Kapolri Terima Bintang Kehormatan

Rabu (14/03/2018) pagi, seluruh pejabat TNI baik TNI AD maupun TNI AL berbaris rapi di dalam gedung Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur. Selain petinggi dari Mabes TNI, terlihat juga beberapa pejabat Kepolisian Republik Indonesia.

Rabu, 14/03/2018 22:11 0

Indonesia

Korban Kekejaman PKI Bakar Bendera Palu Arit di Komnas HAM

para keluarga korban pun beranjak ke depan kantor Komnas HAM, mereka kemudian mengeluarkan spanduk yang bergambar logo PKI lalu menyiramnya dengan bensin kemudian membakar bendera tersebut sambil meneriakkan takbir dan yel-yel bakar PKI

Rabu, 14/03/2018 21:55 0

Indonesia

Klarifikasi Larangan Cadar, Kemenag Kirim Tim ke IAIN Bukittinggi

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan bahwa jajarannya akan mendalami kasus pelarangan cadar di IAIN Bukittinggi. Sebab, saat ini pihaknya belum mengetahui alasan pelarangan cadar tersebut.

Rabu, 14/03/2018 21:05 0

Close