... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dakwah Melalui Media Online Jadi Program Prioritas Bimas Islam

Foto: Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Muhammadiyah Amin

KIBLAT.NET, Jakarta – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama terus berupaya meningkatkan layanan melalui program-program unggulan, salah satunya dengan dakwah melalui media online.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Islam, Muhammadiyah Amin menyatakan direktoratnya merupakan unit eselon satu ynag paling banyak bersentuhan dengan masyarakat. “Karena yang paling banyak dilayani adalah umat Islam, yang mencapai 207 juta,” ungkapnya di hadapan awak media Islam dalam agenda pelatihan yang digelar di Jakarta, Rabu (14/03/2018).

Muhammadiyah Amin menambahkan untuk mencapai visinya, Bimas Islam terus berupaya meningkatkan kualitas bimbingan, layanan keagamaan, serta pemberdayaan ekonomi umat Islam Indonesia. Upaya itu dilakukan dengan meluncurkan 33 program prioritas yang tersebar di empat direktorat.

Sejumlah program prioritas Bimas Islam antara lain menyapa penyuluh agama. Muhammadiyah menyebut program ini penting, karena ujung tombak kementerian agama ada di penyuluh agama.

Program lainnya adalah pembinaan perkawinan (Binwin), pembinaan rumah ibadah, kampung zakat, dan penyusunan kode etik mubaligh. “Ada lagi program dakwah melalui media online,” imbuh Muhammadiyah.

Dengan program dakwah melalui media online, Bimas Islam akan memperkenalkan program-programnya. Pasalnya, program direktorat yang berada di bawah Kementerian Agama itu sangat banyak.

“Kami perlu bantuan media-media Islam online,” tandas Muhammadiyah Amin.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Pasca Serangan Udara di Daraa, AS dan Rusia Bertemu di Yordania

Amerika Serikat meminta Rusia menggunakan pengaruhnya untuk menekan rezim Suriah mengehentikan serangan udara di Suriah selatan. AS dan Rusia telah menandatangani kesepakatan gencata senjata di wilayah yang dikendalikan oleh faksi-faksi dukungan Barat itu.

Kamis, 15/03/2018 07:25 0

Suara Pembaca

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

RBC Sinergi Foundation Segera Bangun Rumah Sakit Wakaf Ibu dan Anak

Rabu, 14/03/2018 17:55 0

Palestina

Hamas Bantah Terlibat Serangan terhadap PM Otoritas Palestina

Harakah Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) membantah terlibat dalam serangan yang menargetkan rombongan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah. Sebaliknya, Hamas mengutuk serangan tersebut.

Rabu, 14/03/2018 14:23 0

Palestina

PM Otoritas Palestina Diserang, Fatah Salahkan Hamas

Sebuah ledakan terjadi, menyasar rombongan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah saat akan mengunjungi Jalur Gaza. Sejumlah pasukan pengamanan dikabarkan terluka, sedangkan Rami Hamdallah dikabarkan selamat.

Rabu, 14/03/2018 13:48 0

Suriah

Turki: Afrin Sudah Terkepung

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menunjukkan, sekitar 700 ribu orang masih tinggal di kota tersebut.

Rabu, 14/03/2018 10:32 0

Video Kajian

Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik

KIBLAT.NET – Kiblat Review: Umat Islam Hadapi Tahun Politik. Masyarakat Indonesia, pada tahun 2018 dan...

Rabu, 14/03/2018 10:19 0

Suriah

Serangan Udara Suriah Melebar ke Daraa

Wilayah Suriah selatan yang meliputi Daraa dan Suwaida dikuasai oleh faksi-faksi dukungan Barat. AS dan sekutunya mengendalikan faksi oposisi melalui perbatasan Yordania. AS juga memiliki pangkalan militer di wilayah tersebut.

Rabu, 14/03/2018 09:09 0

Afghanistan

Analis Rekomendasikan AS Siapkan Skenario Kekalahan di Afghanistan

Mereka memiliki data konkrit mengenahi banyaknya wilayah yang lepas dari kontrol pasukan militer Afghan yang didukung oleh Amerika.

Rabu, 14/03/2018 07:52 0

Palestina

Berkunjung Gaza, Konvoi PM Palestina Terkena Bom

Di sisi lain, pemerintahan Palestina yang berpusat di Ramallah menyalahkan Hamas atas insiden tersebut.

Rabu, 14/03/2018 07:26 0

Turki

Turki Ulitimatum Jerman Soal Serangan Terhadap Masjid

Bozdag menambahkan bahwa Turki akan terus memantau perkembangan di Jerman. Dia juga meminta pihak berwenang Jerman untuk segera melakukan upaya melawan serangan teroris yang menargetkan komunitas Turki.

Selasa, 13/03/2018 18:37 0

Close